Minggu, 01 Desember 2019

Beredar 'Video Habib Rizieq Tiba di Indonesia', Begini Faktanya

Beredar video singkat yang dinarasikan Habib RIzieq Syihab sudah pulang ke Indonesia. Imigrasi mengatakan sejauh ini belum ada data perlintasan Rizieq masuk ke Tanah Air.

Dilihat detikcom, video tersebut berdurasi 1 menit 9 detik. Rizieq tampak memakai sorban putih dan gamis putih.

Habib Rizieq terlihat keluar dari bangunan seperti bandara. Dia disambut jemaah dengan selawat dan takbir.

Ketua Tim Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro mengatakan belum mendengar kabar soal Rizieq tersebut. "Saya belum ada kabar, nanti saya cek," kata Sugito saat dimintai konfirmasi, Sabtu (30/11/2019).

Sementara itu, Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM Ronny F Sompie mengatakan belum ada data perlintasan Rizieq masuk ke Indonesia. Namun, pihaknya masih akan mengecek.

"Sudah dicek di Bandara Soekarno-Hatta, Juanda dan Batam, belum ada perlintasan. Yang lainnya masih kita cek kembali," kata Ronny terpisah.

Berdasarkan penelusuran detikcom, video tersebut merupakan video lama. Tepatnya saat Habib Rizieq tiba di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (11/4/2017) lalu.

Sebelumnya, Ketua umum PA 212, Slamet Maarif menyebut Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Yusuf Muhammad Martak tengah mengurus kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Arab Saudi. Slamet menyebut pihaknya terus berupaya agar Imam Besar FPI itu hadir pada reuni akbar 212.

"Sedang diupayakan semaksimal mungkin kan, tadi GNPF dan ketua, sekjen ada di sana. Kalau tak ada halangan dan komunikasi semua akan lancar," ujar Slamet di Kantor Dewan Dakwah Islam Indonesia, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (29/11).

Jadi Tamu VIP, Fadli Zon Bakal Hadir di Reuni 212 di Monas

Reuni 212 bakal digelar pada Senin, 2 Desember 2019, di Monas, Jakarta Pusat. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan akan hadir di lokasi.

Pernyataan tersebut disampaikan Fadli Zon lewat akun Twitter-nya @fadlizon seperti dilihat detikcom, Sabtu (30/11/2019). Fadli mengunggah video pernyataan sambil menunjukkan undangan sebagai tamu VIP di Reuni 212.

"Saya Fadli Zon baru saja menerima undangan maulid akbar reuni mujahid 212," ujar Fadli.  http://kamumovie28.com/scream-week-2016/

Reuni 212 akan digelar di Monas pada 2 Desember mendatang. Agenda dimulai sejak sekitar pukul 02.30 WIB dan dijadwalkan selesai sekitar pukul 09.00 WIB.

"Insyaallah saya akan hadir. Mari bersama-sama kita datang ke Monas untuk melakukan istigasah, maulid, zikir dalam rangka peringatan maulid akbar nabi besar Muhammad SAW," ucap Fadli Zon yang mengenakan kemeja lengan panjang warna biru.

Sebelumnya, juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Ustaz Haikal Hassan mengatakan seluruh persiapan pelaksanaan Reuni 212 sudah matang. Dia menegaskan seluruhnya sudah siap menyukseskan agenda ini.

"Tinggal clear area, tinggal waspada terhadap fitnah-fitnah di social media, karena izin sudah direstui, polisi juga telah menjamin keamanan, semua kondusif. Dengan Gubernur DKI (Anies Baswedan) juga sudah clear. Semua sudah aman kok, nggak ada masalah," kata Haikal kepada wartawan, Sabtu (30/11).

Haikal menegaskan tidak ada kendala berarti, meski dia menyebut masih ada pihak yang berupaya agar Reuni 212 dibatalkan.

"Kita nggak ambil perhatian dan nggak ambil pusing juga, paling satu-dua orang saja. Fokus kita persiapan, mengajak semua orang supaya tertib, peserta nantinya diharapkan bawa kantong sampah, angkat semua sampah," ujarnya.

Ditanya apa yang spesial dalam agenda Reuni 212 ini, Haikal Hassan menyebut pihaknya masih berupaya keras mendatangkan Habib Rizieq dari Tanah Suci.

"Kita lagi mengupayakan supaya Habib Rizieq bisa hadir. Itu saja. Usaha masih terus sampai kita maksimum dalam berupaya," jelas Haikal seraya merahasiakan upaya-upaya apa yang sedang mereka lakukan untuk memulangkan imam besar ormas Front Pembela Islam (FPI) itu.  http://kamumovie28.com/chihayafuru-part-ii-2016/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar