Minggu, 01 Desember 2019

Panglima TNI: Tanah Papua Tanah yang Diberkati, Mari Kita Jaga!

 Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali mengunjungi Papua. Di Bumi Cenderawasih, Hadi mengatakan Tanah Papua adalah tanah yang diberkati dengan sumber daya berlimpah dan harus dijaga.

"Kita kadang-kadang terlupa bahwa kesehatan, kemampuan, dan kelancaran kita dalam melaksanakan kegiatan sehati-hari semuanya tidak terlepas dari nikmat Tuhan. Demikianlah pula dengan keluarga ataupun orang-orang terdekat yang ada di sekeliling kita selalu mendapatkan berkah kesehatan," kata Panglima TNI dalam sambutannya membuka Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di depan kantor Bupati Jayawijaya, Wamena, Sabtu (30/11/2019).

Turut hadir Kapolri Jenderal Idham Azis, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Herman Asaribab, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw, Bupati Jayawijaya John Richard Banua, serta pejabat tinggi Mabes TNI-Polri dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Wamena.

Hadi lalu mengatakan bersyukur dapat kembali mengunjungi Tanah Papua. Menurut Hadi, Tanah Papua adalah tanah yang diberkati.

 "Diberkati dengan sumber daya melimpah dan sungguh bangsa yang begitu beragam, dan kaya akan budaya. Untuk itu, marilah kita sama-sama selalu menjaga dan terus berbuat yang terbaik bagi negeri yang tercinta ini," ucapnya. (Rolando/detikcom)

"Berkat karunia Tuhan, saya sangat bersyukur kembali dapat mengunjungi tanah Papua, tanah yang diberkati. Sesungguhnya Indonesia adalah tanah yang diberkati," ujar Hadi.

Tanah Papua, kata Hadi, sebagai bagian dari Indonesia diberkati dengan sumber daya yang melimpah. Dia mengajak masyarakat selalu menjaga dan terus berbuat bagi negeri ini.

"Diberkati dengan sumber daya melimpah dan sungguh bangsa yang begitu beragam, dan kaya akan budaya. Untuk itu, marilah kita sama-sama selalu menjaga dan terus berbuat yang terbaik bagi negeri yang tercinta ini," ucapnya.

Lebih lanjut Hadi mengatakan personel TNI-Polri akan selalu hadir di seluruh penjuru Indonesia. Dia pun mencontohkan kehadiran personel TNI-Polri di garis terdepan penanganan bencana di Indonesia.

"TNI-Polri akan selalu hadir di penjuru Nusantara untuk bersama-sama membangun bangsa dan membantu mengatasi kesulitan rakyat," sebut Hadi.

"TNI-Polri selalu siap membantu mengatasi bencana yang terjadi di negeri ini, bencana di Asmat, bencana di Lombok, Palu, Banten, Aceh, Yogyakarta, dan di tempat lainnya, dan TNI-Polri selalu hadir terdepan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan di negeri ini, dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat," imbuhnya.  http://kamumovie28.com/hateful-eight-2016/

Jelang Perayaan Nataru, Panglima dan Kapolri Bagikan Sembako-Motor di Papua

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menghadiri bakti sosial (baksos) di Wamena, Papua, dalam rangka menjelang hari Natal dan tahun baru (Nataru). Dalam kegiatan baksos ini, Hadi memberikan sembako hingga motor kepada sejumlah warga.

Kegiatan baksos diadakan di Kantor Bupati Wamena, Papua, Sabtu (30/11/2019). Turut hadir Kapolri Jenderal Idham Azis, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Herman Asaribab, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw, Bupati Jayawijaya John Richard Banua, serta pejabat tinggi Mabes TNI-Polri dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Wamena.

Hadi pun menyapa sejumlah warga yang sedang melakukan pengecekan kesehatan. Hadi bertanya kepada seorang anak yang mengalami sakit di leher.

"Kakak sakit apa, Kakak?" tanya Hadi kepada salah satu warga yang hadir.

"Ini si kecil sakit apa? Umur berapa? Kelas berapa?" kata Hadi.

"Sakit di leher," jawab sang anak.

Setelah menyapa para warga, secara simbolis Hadi menyerahkan sembako kepada sejumlah warga. Selain itu, Hadi menyerahkan 18 sepeda motor dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diterima langsung oleh FKUB.

Ratusan warga Wamena berkumpul dalam kegiatan bakti sosial ini. Mereka tampak sangat antusias. Para orang tua, anak-anak, remaja, hingga dewasa berkumpul bersama.  http://kamumovie28.com/wife-lovers-2015/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar