Senin, 16 Desember 2019

5 Air Terjun Menawan dari Magelang (2)

3. Air Terjun Silawe

Air terjun Silawe terletak di Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Akses menuju lokasi air terjun Silawe terbilang cukup mudah, hanya saja jika menggunakan kendaraan roda empat, pengunjung harus memarkir kendaraan cukup jauh dari pintu masuk.

Untuk bisa menikmati keindahan air terjun Silawe, pengunjung hanya dikenai biaya sebesar Rp 5.000 saja. Air yang mengalir dan jatuh dari ketinggian 25 meter ini berasal dari gunung Sumbing, karena air terjun Silawe memang berada dikaki gunung Sumbing.

Jika musim penghujan dan volume airnya melimpah, pengunjung bisa merasakan sensasi dari air yang jatuh dan terbawa angin hingga membasahi apapun dalam radius 50 meter dari pusat air terjun Silawe.

4. Air Terjun Sigong

Air terjun Sigong berada dalam satu area dengan air terjun Silawe, tepatnya berada di Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Jika air terjun Silawe berada di area yang luas dan terbuka dengan ketinggian air terjunnya sekitar 60 meter, maka air terjun Sigong adalah kebalikannya, air terjun setinggi 30 meter ini berada diantara rimbunnya pepohonan dengan area yang tidak terlalu besar.

Air terjun Sigong memiliki 1 grojogan yang membentuk garis lurus kebawah, cipratan air dari air terjun Sigong yang dihempaskan angin membasahi dedaunan di sekitar lokasi air terjun, ini membuat suasana air terjun Sigong selalu terasa sejuk. Tiket masuk air terjun Sigong menjadi satu dengan tiket masuk air terjun Silawe, yaitu Rp 6.000 per orang

5. Air Terjun Watu Ploso

Air terjun Watu Ploso berjarak 8 km dari Candi Borobudur yang menjadi candi terbesar dan termegah di dunia, tepatnya berada di Desa Giripurno, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Air terjun Watu Ploso berada di area tebing batu-batu yang di depannya berhadapan langsung dengan jurang. Bisa dibilang 90 persen area dari air terjun Watu Ploso didominasi oleh bebatuan, inilah keunikan dari air terjun setinggi 12 meter ini.

Air terjun Watu Ploso sebenarnya nama dari tiga air terjun yang berada dalam satu area. Dua air terjun lainnya berada di bawah jurang dan untuk mencapainya harus trekking menuruni tebing terlebih dahulu.

Karena didominasi oleh bebatuan, pengunjung harus selalu berhati-hati ketika melangkah dikarenakan bebatuan yang terkena air akan ditumbuhi lumut yang menjadikan permukaan batu licin ketika diinjak.

Bagaimana? Apakah d'Traveler tertarik berkunjung ke destinasi wisata air terjun di Kabupaten Magelang? Akhir tahun menjadi waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas wisata ke air terjun, karena Memasuki bulan November ini musim penghujan sudah menunjukkan intensitasnya secara rutin, dimana air terjun akan menunjukkan kecantikannya secara maksimal di musim penghujan.

Atau Dtraveler masih ragu ketika akan traveling ke Magelang? Binggung transport menuju kota tujuan? binggung menginap dimana Selow, dengan tiket.com semua menjadi mudah dan gak pakai ribet.

Mau pesan tiket pesawat, tiket kereta api, cari hotel yang sesuai dengan kebutuhan & budget hingga sewa mobil untuk berkeliling di tiap sudut Magelang bisa dilakukan dengan 1 aplikasi. Yuk langsung buka tiket.com agar liburanmu makin seru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar