Minggu, 15 Desember 2019

Bukan di Eropa, Pegunungan Salju Cantik Ini Ada di India (2)

Pak Rasyid ini memiliki 2 kuda yang bernama Raja dan Rajuu. Kuda yang saya tunggangi bernama Rajuu dan yang Tini tunggangi bernama Raja. Jadilah perjalanan kami ke Sonamarg di temani oleh triple R (Rasyid, Raja, Rajuu).

Perjalanan naik kuda merupakan perjalanan yang mengasikkan dengan pemandangan hamparan ketebalan salju menutupi sisi kanan kiri jalan menampilkan suasana Sonamarg yang keindahannya tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Sesekali Rasyid, si pawang kuda yang lincah ini, membantu mengambil foto kami dan bercerita tentang kondisi Kashmir yang walaupun diwarnai gejolak politik, namun Kashmir sangatlah aman untuk dikunjungi.

Dan dia sangat berharap, kami dapat menceritakan pengalaman ini kepada teman-teman di Indonesia supaya ke depannya lebih banyak orang Indonesia yang datang ke Kashmir.

Setelah 1 jam perjalanan, kami sampai disebuah danau kecil dengan pemandangan cantik. Di Sonamarg selain bisa bermain-main dan berfoto di tengah salju, pengunjung juga dapat menyewa sledge seharga 300 rupee. Sledge atau kereta luncur ini terbuat dari kayu, yang ditarik oleh 1 orang.

Salju putih membungkus bumi dengan dengan latar pegunungan Himalaya yang bersalju ini bikin kita jadi terbayang-bayang adegan di film Bajrangi Bhaijaan. Pemandangan di titik dasar gletser benar-benar mempesona dengan lembah-lembah tertutup salju yang disisi bawahnya mengalir air sungai yang sangat jernih berwarna kehijauan.

Karena pesonanya ini, Sonamarg menjadi tempat wisata populer yang tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan mancanegara tapi juga banyak dikunjungi oleh selebriti Bollywood. Jadi untuk sekedar mengetahui keindahan Sonamarg, traveler juga bisa mengintip keindahannya dengan menonton film Bajrangi Bhaijaan.

Setelah puas bermain-main dengan salju, hujan rintik-rintik menutup cerita perjalanan kami di Sonamarg. Pak Rasyid si pawang kuda memanggil kami karena khawatir hujan semakin deras.

Oh iya, Tips saat mengunjungi tempat bersalju di Kashmir, jika ingin menyewa sledge, peralatan ski atau pun berfoto dengan menggunakan jasa fotografer pastikan harganya disepakati terlebih dahulu. Jika tidak, nantinya akan ditagih harga yang tinggi.

Dan jangan lupa siapkan juga uang kecil untuk tips. Untuk perjalanan yang sangat berkesan ini, percakapan kami dan Pak Rasyid si pawang kuda berakhir pada, "Ajak teman-temanmu yang lain ke Kashmir ya dan Semoga nanti kita dapat bertemu kembali,"

Nah bagi traveler yang tertarik berkunjung ke India, pemerintah India membuka pintu bagi turis asing terutama Indonesia dengan adanya kebijakan pemberian visa gratis bagi warga Indonesia. Warga Indonesia hanya perlu mendaftar e-visa secara online, tanpa biaya sepeser pun.

Dan untuk pemesanan tiket pesawat atau pun hotel, untuk mendapatkan harga-harga promo, traveller dapat mengunduh aplikasi tiket.com. Klik di sebelah kanan aplikasi "Lihat Semua Promo", maka akan ditampilkan promo-promo yang berlaku untuk tiket pesawat, hotel, kereta , atau pun sewa mobil.

Aplikasi tiket.com sangat memudahkan dan menguntungkan bagi traveller karena banyak sekali promo-promo yang ditawarkan . Kemudahan itu ada tiketnya!. Mudah pesan tiket & hotel, banyak pilihan produk terbaik, banyak pilihan cara pembayaran dan banyak promo spesial pastinya. Jangan lupa unduh aplikasi tiket.com nya sekarang juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar