Jumat, 20 Desember 2019

Cerah & Indah Taman Bunga Matahari di Kupang

Berkunjung ke Jiwan's Garden ini dijamin bisa menghilangkan rasa penat, serta menyegarkan kembali pikiran di sela-sela aktivitas perkotaan yang begitu padat.

Ketika memasuki tempat ini, kalian akan langsung disambut dengan warna kuning cerah khas bunga matahari yang begitu indah. Di sini terdapat banyak spot foto. Tinggal bagaimana kalian mengeluarkan gaya yang kalian inginkan.

Kebun bunga matahari ternyata ada juga di Kabupaten Kupang. Kebun bunga ini bernama Jiwan's garden yang terletak di Oesao, RT 10/RW 5, Kupang.

Di kebun bunga ini, kita akan melihat hamparan bunga matahari yang begitu indah dan eksotis. Kebun bunga Jiwan's Garden ini ternyata tidak pernah sepi dari pengunjung. Padahal tempat ini baru saja dibuka untuk umum pada 30 juni lalu.

Oh iya, jalan menuju tempat ini sangat bagus, serta lokasinya tidak begitu jauh dari jantung Kota Kupang. Kalian hanya membutuhkan waktu 45 sampai 60 menit untuk tiba di kebun bunga ini.

Tiket untuk masuk ke Jiwan's Garden cuma seharga Rp 10 ribu per orang, serta uang parkir per kendaraan hanya 2 ribu rupiah. Murah meriah kan?

Pantai Cantik Itu Bernama Pantai Papuma

Buat traveler penyuka pantai, di Jember ada satu pantai yang wajib untuk dikunjungi. Pantai Papuma namanya. Indahnya bukan main!

Apa yang terpikir di benak kalian tentang Jember? Hanya sebuah nama kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur atau penghasil bakau yang terkenal hingga penjuru dunia sana? Semua benar.

Inilah Kabupaten Jember. Salah satu kabupaten di Jawa Timur yang belum lama aku kunjungi. Selain terkenal dengan hasil bakaunya yang sudah mendunia, ternyata Kabupaten Jember ini juga memiliki pesona wisata yang tak tertandingi.

Salah satunya adalah Pantai Pasir Putih Malikan atau yang biasa disebut Pantai Papuma. Pantai cantik ini beralamatkan di Jl. Tanjung Papuma, Area Kebun, Lojejer, Wuluhan, Kabupaten Jember.

Untuk menuju ke sini, kalian akan menempuh jarak sekitar 40 km dari Stasiun Jember atau sekitar 1 jam 15 menit jika kalian menggunaka kendaraan seperti mobil atau motor.

Pantai Papuma, pantai cantik ini memiliki hamparan pasir putih yang mengkilat terkena cahaya mentari. Selain itu, Pantai Papuma juga merupakan tempat yang cocok untuk menikmati sunset. Menikmati indahnya langit-langit yang mulai menguning terkena pantulan mentari yang mulai malu-malu mendekati peraduannya.

Benar sekali, selain terkenal dengan sunsetnya, Pantai Papuma ini juga terkenal dengan tanjung-tanjungnya yang eksois dan menjadi daya tarik bagi para pengujung baik domestik maupun internasional. Apalagi para pencinta foto, pasti betah banget berlama-lama di sini.

Kalian bisa coba untuk menaiki Siti Inggil, salah satu tempat berbentuk bukit yang didesain khusus untuk para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam Pantai Papuma, dan tentunya menjadi salah satu spot foto yang kece di sini. Yakin nggak tertarik ke sini?

Berlarian di antara pasir putih nan berkilaiu pun bisa banget loh atau yang mau bersantai sambil menikmati es degan pun bisa banget karena semuanya ada di sini yah. Tapi tidak untuk berenang, karena Pantai Papuma ini memiliki ombak yang besar, jadi sangat tidak dianjurkan untuk berenang di sini.

Btw, Harga Tiket Masuk (HTM) Pantai Papuma ini adalah

Hari Biasa (Weekday) : Rp 15.000,
Hari Libur, Sabtu & Minggu (Weekend) : Rp 20.000
dan untuk Wisatawan Mancanegara : Rp 30.000.

HTM tersebut belum termasuk biaya parkir yah,

Roda 2 : Rp 2.000
Roda 4 : Rp 5.000
Roda 6 : Rp 10.000
Kemping : Rp 5.000

Jika kalian ingin ke Siti Inggil kalain pun harus merogoh kocek kmebali yaitu Rp 10.000 per orang. Sangat terjangaku kan?

Nah, buat temen-temen yang sedang main ke Kabupaten Jember, jangan lupa untuk mampir ke Pantai Papuma yah. Happy holiday!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar