Jumat, 06 Desember 2019

Gerindra: Jubir Masih Bisa Berubah, Tak Masalah Kalau Fadli Zon Ditunjuk

 Habiburokhman mengatakan nama-nama juru bicara partai yang ditunjuk Ketum Gerindra Prabowo Subianto masih bisa berubah. Habiburokhman yang merupakan salah satu juru bicara khusus itu menilai tak ada masalah jika nantinya nama Waketum Gerindra Fadli Zon ditunjuk sebagai juru bicara.

"Dan ini (jubir) masih bisa ditambah, masih bisa dikurangi, masih bisa berubah, anytime kalau Pak Prabowo mau. Jadi nggak apa-apa, mungkin kemarin gimana, ada apa, kalau besok Pak Fadli Zon ditunjuk (sebagai jubir) juga nggak ada masalah," kata Habiburokhman di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Menurut Habiburokhman, penunjukan jubir adalah mekanisme yang biasa di Partai Gerindra. Para jubir yang ditunjuk Prabowo itu bertugas menyampaikan sikap resmi partai.

"Di setiap parpol, tentu ada mekanisme komunikasi resmi. Kita menginginkan apa, sikap-sikap politik Gerindra bisa benar-benar diserap oleh publik dan publik bisa per event, per kejadian, tahu sikap resmi Partai Gerindra seperti apa," jelas Habiburokhman.

"Beberapa waktu kemarin memang sedikit ada masukan dari masyarakat berupa pertanyaan, apakah pernyataan pengurus Gerindra otomatis menjadi pernyataan resmi Partai Gerindra," imbuhnya.

Namun demikian, Habiburokhman mengatakan anggota DPR dari fraksi Partai Gerindra tetap diminta aktif berbicara terkait isu di komisinya masing-masing sesuai garis kebijakan partai. Penunjukan jubir itu disebutnya agar setiap pernyataan partai yang disampaikan ke publik tidak melenceng dari partai.

"Sementara yang lain, seperti saya bilang tadi, apalagi di DPR, tugas kita di sini adalah bicara. Di komisi masing-masing kita justru diminta aktif berbicara, menyampaikan masukan-masukan kepada pemerintah. Tetapi ya, kita juga sadar, hampir nggak pernah ada yang offside-offside begitu. Ke depan ini supaya lebih baik saja. Ya kurang lebih (agar tidak ada yang offside), kalau main bola kan kalau kebanyakan offside kan kita nggak bikin-bikin gol nanti," ungkapnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjuk lima juru bicara khusus untuk partainya. Jubir khusus ini bertugas untuk menyampaikan sikap resmi partai.

"Pak Prabowo telah menunjuk jubir, yaitu Ahmad Muzani, Sufmi Dasco Ahmad, Sugiono, Habiburokhman, Ahmad Riza Patria," kata Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, kepada wartawan, Jumat (6/12).

Prabowo Tunjuk 5 Jubir Khusus Gerindra: Dasco-Habiburokhman

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menunjuk lima juru bicara khusus untuk partainya. Jubir khusus ini bertugas untuk menyampaikan sikap resmi partai.

"Pak Prabowo telah menunjuk jubir yaitu Ahmad Muzani, Sufmi Dasco Ahmad, Sugiono, Habiburokhman, Ahmad Riza Patria," kata Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, kepada wartawan, Jumat (6/12/2019).

Dasco mengatakan para jubir ini akan dievaluasi secara berkala oleh Prabowo. Nantinya, jumlah jubir bisa bertambah, berkurang atau personelnya berganti.

"Penunjukan jubir ini akan dievaluasi secara berkala oleh Pak Prabowo dan bisa berkurang, bertambah atau berubah jika diperlukan," tuturnya.

Dasco menyebut Gerindra merupakan partai pendukung pemerintah. Menurutnya, Prabowo ingin para kader Gerindra menyukseskan program prorakyat dari pemerintah.

"Sebagai salah satu partai pendukung pemerintah kami ingin kader-kader partai Gerindra tetap fokus bekerja di bidang masing2 untuk memastikan suksesnya program-program kerakyatan," ujar Dasco.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar