Jumat, 20 Desember 2019

Ujung Dunia di Arab Saudi

 Arab Saudi nyatanya punya berbagai destinasi wisata yang cantik. Salah satunya adalah Jebel Fihrayn yang disebut sebagai ujung dunia!

Disebut sebagai ujung dunia, Jebel Fihrayn, merupakan gurun berbatu dengan keajaiban geologis yang menakjubkan. Kenapa ujung dunia? Di sini kamu bisa menemukan pemandangan indah yang tidak terputus dari cakrawala.

Dilansir dari beberapa sumber oleh detikcom, Rabu (2/10/2019), Jebel Fihrayn bertempat di bagian barat daya Riyadh, Saudi Arabia, merupakan bagian dari lereng curam dari Gunung Tuwaiq. Ketika berdiri di tebing, kamu bisa melihat sungai-sungai kering berkelok dan melihat unta-unta dan penggembalannya lewat jauh di bawah.

Lokasinya 90 km dari Riyadh dan memerlukan waktu selama 1,5 jam. Untuk sampai ke sini, traveler harus menggunakan mobil 4 WD karena jalanannya yang sangat terjal. Walaupun ada beberapa orang yang memilih menggunakan mobil biasa, tapi risikonya sangat besar.

Kalau mau ke sini, kamu tidak akan menyesal traveler. Gurun ini popular didatangi para wisatawan karena memiliki pemandangan yang spektakuler dan pastinya akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan di Riyadh.

Tebing ini memiliki dataran tinggi dengan banyak pemandangan yang indah. Yang membuat tempat ini spesial adalah, bagian lereng curamnya memiliki tepi panjang yang akan memberikan pemandangan tidak terbatas. Hanya dataran yang bisa dilihat sejauh mata traveler memandang.

Pasti sangat menyenangkan jika bisa berjalan-jalan di tepi tebing ini, bisa sambil memacu adrenalin karena jalanannya yang cukup curam dan tidak ada pagar atau pembatas sambil melihat keindahan yang tiada batas. Selalu ingat akan keselamatan ya traveler.

Nah, musim yang direkomendasikan untuk ke sini yaitu musim dingin dan gugur ketika langit cerah dan suhu udara hangat atau dingin. Tebing ini bisa menjadi sangat panas di musim kemarau dan tidak ada tempat berteduh di sana. Dan yang perlu traveler ketahui kalau ingin nyaman dan tidak ramai pengunjung, Anda bisa datang di hari kerja.

Jika sudah sampai di sini, traveler sudah akan menemukan pemandangan yang indah. Kalau ingin yang lebih menakjubkan, kamu harus jalan ke kanan dari arah parkir mobil dengan jarak ratusan kilometer.

Waktu yang dibutuhkan sekitar 15 menit. Di sana ada tanjakan curam dan jalanan sempit mengarah ke sebuah batu, tempat di mana traveler akan benar-benar merasakan berada di ujung dunia. Pemandangan menakjubkan siap menyambut traveler.

Selama beberapa tahun, tebing ini menjadi popular di kalangan turis mancanegara. Apalagi saat weekend di musim dingin.

Serba-serbi Neom, Calon Kota Paling Canggih di Dunia

 Arab Saudi tengah melakukan beragam mega proyek pariwisata, salah satunya membangun Kota Neom yang sudah diproyeksikan menjadi kota paling futuristik di dunia.

Menyadari ketergantungan negaranya akan hasil minyak, Arab Saudi pun melakukan pergerakan dengan melirik potensi lain. Negara kaya ini pun akan memfokuskan diri untuk menjadi destinasi pariwisata dunia.

Ragam mega proyek pariwisata pun dicanangkan bahkan sudah mulai dikerjakan. Salah satunya adalah membangun Kota Neom, calon kota futuristik di Arab Saudi.

Dirangkum detikcom dari beragam sumber, Selasa (1/10/2019), Neom akan dibangun di wilayah seluas 26.500 kilometer persegi. Proyek ini berencana menyulap daratan tandus yang lokasinya dekat dengan Terusan Suez, berjajaran dengan Laut Merah dan Teluk Aqaba.

Digadang-gadang, pembangunan Kota Neom akan membutuhkan dana USD 500 miliar dengan masa pembangunan 40 tahun. Neom akan menjadi kiblat masa depan untuk dunia dalam beragam hal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar