Senin, 02 Maret 2020

Gemerlap Wisata Malam di Pattaya

Pattaya di Thailand dikenal dengan wisata malamnya yang ramai. Pasar hingga kafenya banyak yang buka hingga larut malam.

Pattaya identik dengan kehidupan malam yang gemerlap dan meriah. Bahkan kecenderungannya aktivitas justru dimulai saat malam hari. Mulai dari pasar, kios, sampai toko perhiasan justru buka sampai larut malam.

Saat berada di Pattaya bersama para pemenang d'Traveler of The Year 2018 beberapa waktu lalu, selepas makan malam dan beristirahat sejenak di hotel, sebagian dari kami memutuskan untuk menikmati suasana Pattaya di waktu malam.

Kami cukup beruntung, tepat di seberang hotel tempat kami menginap adalah pasar yang menjual aneka buah segar. Selain buah-buahan, di pasar ini juga menjual makanan khas Thailand yang juga terkenal di Indonesia, mango sticky rice atau ketan mangga.

Untuk ketan mangga, rasanya jelas tidak perlu diragukan. Mangga yang sangat manis, berpadu dengan ketan yang legit dan disiram sedikit santan kental, terasa sangat nikmat.

Selepas menikmati ketan mangga, kami menuju ke arah pantai. Namun karena jarak antara hotel dengam pantai cukup jauh, maka kami memutuskan untuk menyewa kendaraan yang menurut tour leader kami dikenal sebagai monkey car di kalangan wisatawan, atau oleh warga sekitar disebut sebagai tuk-tuk. Cukup unik, sebab jika di Bangkok, tuk-tuk merupakan angkutan umum sejenis bajaj.

Tiba di pantai, kami turun di depan Hard Rock Hotel dan mulai berfoto di depannya. Bagi kamu kolektor kaos atau merchandise Hard Rock, jangan lewatkan kesempatan untuk membeli merchandise Hard Rock Pattaya ya.

Kami pun melanjutkan perjalanan kembali menyusuri kawasan pantai Pattaya di waktu malam. Di bibir pantai yang sudah gelap, kita bisa melihat deretan speedboat yang sedang bersandar. Ada juga sebagian wisatawan yang memilih untuk duduk santai di malam hari.

Jika membawa anak kecil, traveler tidak disarankan untuk mengajaknya berkeliling kawasan pantai kala malam. Ada beberapa hal yang belum patut disaksikan oleh anak di bawah umur di kawasan ini.

Sepanjang kawasan pantai Pattaya, terdengar hentakan musik dari bar dan kafe yang terdapat di sepanjang kawasan ini. Kebanyakan turis Eropa yang terlihat berada di dalam kafe ataupun bar yang ada di sini.

Namun bagi traveler yang memiliki budget terbatas, sepanjang kawasan pantai Pattaya juga terdapat pedagang kaki lima yang menjual aneka jajanan yang menggiurkan. Namun bagi traveler Muslim harap lebih berhati-hati, sebab belum tentu jajanannya halal.

Setelah berkeliling lebih jauh, akhirnya kami bisa menemukan penjual jajajanan halal. Penjualnya seorang wanita dari Thailand selatan yang mengenakan jilbab. Makanan yang dijualnya pun cukup nikmat, semacam martabak manis dengan isian pisang.

Bagi traveler yang ingin mencari oleh-oleh dan suvenir khas Thailand atau Pattaya, terdapat juga toko yang cukup besar dan buka sampai malam di kawasan ini.

Namun yang perlu diingat, tetap simpan tenaga dan jaga stamina saat mengitari kawasan ini. Sebab tanpa sadar, malam semakin larut, sementara esok hari masih banyak tempat-tempat menarik yang akan dikunjungi di Pattaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar