Kamis, 03 September 2020

Siap-siap New Normal, Ini 7 Benda yang Wajib Ada di Tas Saat ke Kantor

 PSBB Jakarta diperpanjang namun sebagian pekerja sudah mulai masuk kerja terhitung besok. Seperti diketahui pandemi Corona masih jadi kekhawatiran. Masyarakat yang akan beraktivitas pun diminta untuk tetap jaga jarak dan kebersihan. Karenanya, ada sejumlah perlengkapan yang perlu dibawa ketika mulai masuk kerja. Untuk melindungi diri sekaligus menekan angka penyebaran COVID-19, berikut tujuh benda itu.

Masker Ekstra
Pakai masker adalah salah satu 'the new normal' yang sudah mulai jadi kebiasaan. Banyak orang yang kini bahkan merasa tidak lengkap jika ke luar rumah tidak mengenakannya. Walau mungkin kamu tidak lupa, sebaiknya bawa masker ekstra dalam tas untuk berjaga-jaga. Beberapa masker tambahan bisa disediakan jika saja masker hilang atau ketinggalan atau ada teman yang membutuhkan.

Hand Sanitizer
Kini hand sanitizer bukan lagi jadi barang yang langka. Selain stoknya mulai banyak tersedia di toko atau minimarket, berbagai tempat umum juga menyediakan. Tapi jika kamu bekerja di tempat yang jarang menyediakan, hand sanitizer perlu dibawa dalam tas. Hand sanitizer juga patut digunakan setelah cuci tangan.

Tisu Basah

Di tempat-tempat tertentu mungkin kamu tidak bisa menemukan tempat cuci tangan saat dibutuhkan. Ketika itu, tisu basah antiseptik dapat menjadi solusinya. Tak ada salahnya menyediakan tisu basah untuk ekstra menjaga kebersihan untuk alasan kebersihan lain.

Tisu Kering
Cuci tangan masih menjadi salah satu cara terbaik untuk mencegah virus Corona. Tak jarang di tempat umum hanya disediakan wastafel dan sabun tapi tidak pengeringnya. Karena itu, perlu juga menyiapkan tisu kering.

Bekal/Alat Makan

Selama pandemi Corona memang disarankan untuk tidak terlalu sering berbagi barang, terlebih alat makan. Ketika masuk kantor, dianjurkan untuk membawa bekal sendiri untuk makan siang. Kalau tidak bisa menyiapkan makanan dari rumah paling tidak kamu membawa sendok, garpu, gelas, botol minum atau kotak makan. Paling tidak bawa alat-alat makan di hari pertama untuk disimpan di laci kantor tapi pastikan ada sabun untuk mencucinya.

Sajadah/mukena

Hal lain yang juga disarankan adalah membawa alat salat sendiri. Untuk mencegah penyebaran virus Corona, tidak dianjurkan berbagi sajadah dan mukena apalagi kedua alat tersebut dipakai menyentuh wajah. Seperti alat makan, kamu bisa membawanya di hari pertama untuk disimpan di kantor.

Kacamata/Face shield

Selain hidung dan mulut, pakar juga menganjurkan agar kamu melindungi bagian mata. Karenanya, perlu juga untuk membawa alat pelindung mata seperti kacamata. Jika ingin perlindungan ekstra, kamu mungkin bisa menggunakan face shield atau masker sekaligus eye shield yang banyak dijual di situs belanja.

Viral Kisah Cinta Manis Bule Cantik Dinikahi Petugas Kebersihan DKI Jakarta

Akun Youtube Awanzha Arzum yang memiliki 92.800 subscribers menjadi viral setelah mengunggah kisah cinta beda negara antara petugas PPSU DKI Jakarta dengan seorang bule cantik. Pasangan bernama Awanzha dan Arzum ini berbagi kisah cinta mereka.

Lewat video yang diunggah pada 22 Mei 2020, PPSU (Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum) bernama Bambang Irawan yang memiliki nama panggilan Awanzha itu mengungkapkan dia jatuh cinta pada Arzum, wanita bule asal Austria dan sudah memiliki seorang putri. Mereka menjalani hubungan long distance relationship (LDR) sejak 17 November 2016.

Awanzha atau Bambang Irawan yang dalam kesehariannya bekerja sebagai petugas kebersihan di Pondok Labu, Jakarta Selatan, akhirnya bertemu Awanzha pertamakalinya di Bandara Soekarno Hatta pada Juli 2017. Video yang diunggah ke YouTube memperlihatkan momen keduanya berpelukan di bandara.
https://nonton08.com/the-debt-collector-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar