Kamis, 19 Desember 2019

Bukan Spanyol, Ini Kota Tua Filipina (2)

Penjual souvenir, sederetan restoran dan kafe, pemain musik jalanan tampak sibuk dengan aktifitasnya masing-masing mewarnai kehidupan kota ini. Menelusuri Crisologo membangkitkan suasana tempo dulu dan membawa kita menjelajah jejak Spanyol di Filipina dengan bangunan-bangunan lama yang masih alami.

Bangunan-bangunan ini dulunya adalah rumah milik orang kaya pada jaman pendudukan Spanyol di Filipina. Uniknya disini, bangunan-bangunan ini masih asli, tembok-temboknya dibiarkan sekarat dan menua tanpa pernah dipoles kembali.

Itulah salah satu yang menjadi ciri khas dan keunikan kota Vigan. Setelah puas berfoto-foto dan menyelami suasana tempo dulu , kami pun memulai city tour bersama Michael.

Nah ini dia beberapa destinasi yang kami kunjungi selama city tour bersama Michael:

1. Vigan Cathedral Ilocos Sur

Vigan Cathedral merupakan gereja Katolik Roma yang dikenal juga dengan nama Saint Paul Cathedral. Katedral tua yang punya nilai sejarah karena dibangun di era Spanyol dan sudah tentu mempunyai arsitektur yang indah dan merupakan salah satu gereja Spanyol kuno di Filipina Utara.

2. Â Gereja St Augustine / Gereja Bantay dan Bantaywatch Tower

Gereja ini memiliki eksterior yang cantik, didominasi oleh warna coklat. Gereja bersejarah ini didirikan pada tahun 1590, dan merupakan salah satu yang tertua di Ilocos. Di sini terdapat menara lonceng yang dikenal sebagai menara Bantay (artinya menjaga). Menara ini dulunya berfungsi sebagai menara pengawal bagi para perompak di era kolonial Spanyol.

3. Hidden Garden.
Taman ini lokasinya ada di dalam sebuah rumah besar dan berisi berbagai macam tanaman dan bunga. Taman ini memiliki ratusan jenis tanaman, juga berbagai pot bunga yang menarik.

O iya selain ada taman, satu hal yang tidak boleh dilewatkan traveller kalau ke sini adalah mencicipi makanan khas Filipina di restoran Lilong and Lilang. Cobain deh empanadanya yang lezat dan es campur halo-halo yang seger banget. Restoran ini sangat recommended. Tempatnya sangat nyaman dan bersih. Pelayananannya, suasananya dan makanannya sangat luar biasa.

Nah itu tadi kira-kira kilas balik perjalanan kami ke kota Vigan yang mungkin bisa dijadikan pilihan destinasi liburan traveller jika berkunjung ke Filipina.

Vigan, kota tua yang dinobatkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO ini memang kaya sejarah, kaya budaya, kaya akan kulinernya, belum lagi ditambah dengan keramahtamahan penduduknya dan pastinya akan banyak hal yang menarik dan unik yang bisa ditemukan di kota Vigan ini.

Kota Vigan mengajarkan kami bahwa kota tua bersejarah bukan sekedar bangunan tua. Apabila tempat ini terus dilestarikan dapat memberikan jejak sejarah , seni dan budaya yang abadi .

Dan untuk perjalanan kami yang seru ini, untuk mendapatkan tiket-tiket dengan harga promo saya menggunakan aplikasi tiket.com. Traveler dapat mengunduh aplikasi tiket.com. Klik di sebelah kanan aplikasi Lihat Semua Promo, maka akan ditampilkan promo-promo yang berlaku untuk tiket pesawat, hotel, kereta, atau pun sewa mobil.

Aplikasi tiket.com sangat memudahkan dan menguntungkan bagi traveller karena banyak sekali promo-promo yang ditawarkan. Kemudahan itu ada tiketnya!. Mudah pesan tiket & hotel, banyak pilihan produk terbaik, banyak pilihan cara pembayaran dan banyak promo spesial pastinya. Jangan lupa unduh aplikasi tiket.com nya sekarang juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar