Kamis, 19 Desember 2019

Indahnya Kuil Emas Mengapung di Negeri Bollywood

 India tak cuma punya Taj Mahal. Di Kota Amritsar, ada sebuah kuil berlapis emas yang indah. Kuil ini juga terlihat mengapung di tengah kolam.

Amritsar, sebuah kota di provinsi Punjab India mungkin belum familiar bagi sebagian orang, biasanya orang Indonesia hanya mengetahui mumbai dan new delhi saja karna film-film bollywood. Lantas apa yang menjadikan Kota Amritsar ini menarik??

Amritsar adalah kota suci untuk pemeluk agama sikh atau sikhisme, seperti halnya mekkah untuk umat muslim dan vatican untuk umat katholik. ribuan orang datang setiap harinya untuk berdoa di Golden temple.

Saya melakukan perjalanan darat dari delhi ke amritsar sekitar 450km dengan waktu tempuh 8-10 jam. Saya di bantu dengan teman lokal yang beragama sikh, bahkan saya menginap bersama keluarga nya saat itu. Ciri khas pria sikh adalah turban yang selalu melekat dikepalanya,

Golden temple di bangun tahun 1500an dengan lapisan emas di atasnya. Konon emas itu memiliki berat 750kg. Uniknya, Golden Temple berada di tengah dengan kolam air di sekeliling nya.

Sebelum pintu masuk, kita harus mencuci kaki dan tangan. Juga di sediakam kain untuk menutup kepala.

Selain untuk berdoa, di bagian golden temple juga terdapat semacam aula besar. Di sana mereka membagikan makananan secara gratis.

Pihak temple rata-rata membagikan makanan kepada seratus ribu orang dalam setiap hari nya. Golden temple akan dikunjungi banyak wisatawan ketika perayaan dan hari besar tertentu.

Sekarang sudah banyak penerbangan ke amritsar dari jakarta dengan transit di Kuala lumpur atau singapura, tiket bisa di cek di tiket.com dengan sederet promo-promo menarik.

Mendadak Puitis Di Kalibiru yang Romantis

Wisata Kalibiru di Kulon Progo dikenal karena keindahan pemandangannya. Sakin cantiknya Kalibiru bisa bikin kamu mendadak romantis.

Yogyakarta adalah kawasan yang selalu menghadirkan sejuta kenangan. Penuh dengan kawasan wisata dan penuh dengan keindahan dari sudut hingga ke sudut. Menjelajahi Yogyakarta memang tidak akan ada habisnya.

Salah satu nya yakni wisata Kalibiru Jogja merupakan sebuah tempat wisata alam yang mengandalkan spot foto berupa rumah pohon berlatar belakang Waduk Sermo dengan retribusi harga tiket masuk yang murah. Berjarak kurang lebih 40 kilometer kearah barat kota Yogyakarta, dapat ditempuh dalam waktu 1 jam perjalanan.

Kita akan disajikan sebuah pemandangan yang indah dan memanjakan mata. Namun, untuk menjangkau objek wisata Jogja yang satu ini kita harus hati-hati dan membutuhkan kendaraan yang kuat dalam tanjakan. Karena kondisi akses jalan untuk menuju wisata Kalibiru Jogja menanjak naik, dan banyak tikungan.

Lantas, bagaimana untuk mencapai kesana? Wisata alam Kalibiru ini terletak di kawasan Kulon Progo, Yogyakarta. Lokasi tepatnya terletak di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta. Dari pusat kota Yogyakarta, jaraknya sekitar 40 kilometer.

Perjalanan menuju tempat wisata alam Kalibiru ini harus dilewati melalui jalanan yang menanjak dan cukup berliku. Dengan begitu, Anda dianjurkan untuk menggunakan kendaraan yang prima, agar perjalanan menjadi lebih lancar. Namun tak perlu khawatir, kini Kalibiru bisa dicapai melalui banyak cara.

Berapa biaya masuk? Anda cukup menyiapkan Rp 15.000-70.000 untuk menikmati wisata di sini. Untuk akses transportasi dan akomodasi bisa dicari di tiket.com. Selamat menikmati wisata di Kalibiru!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar