Jumat, 13 Desember 2019

Mantap Jiwa! Subscriber YouTube Atta Halilintar Tembus 20 Juta

Kabar kali ini datang dari Atta Halilintar. Subscriber Channel YouTube miliknya tembus 20 juta. Wow!

Kabar bahagia ini dikabarkan Atta dalam Instagram miliknya.

"Oh Tuhan "Mau BERDARAH? siapapun bisa buat SEJARAH!" Pertama di ASIA PASIFIK (AUSTRALIA)," buka Atta.

"DIPUJI Tak Terbang. DHINA Tak Tumbang. DIFITNAH Jadikan Pelajaran. DISALAHKAN Minta Maaf Atas Kesalahan. Thank u GOD Thank u Orangtua keluarga Thank u ATEAM Tersolid Di Dunia Thank u INDONESIA," paparnya lagi.

Mengetahui hal tersebut sahabat Atta pun memberikan ucapan selamat.

"Mantep! Alhamdulillah! Siap bakar panggung YFF," kata Ikmal Tobing.

Selamat Atta!

Reaksi Vidi Aldiano Ketika Divonis Idap Kanker Ginjal

 Vidi Aldiano mengumumkan dan bicara sendiri soal penyakit yang diidapnya. Sang manajer, Bibit menceritakan bagaimana Vidi saat tahu mengidap kanker ginjal.

Bibit mengatakan, meski kondisinya sempat drop, Vidi tetap selalu berusaha profesional menjalani pekerjaannya. Bahkan sebelum operasi, Vidi masih mengisi acara salah satu petinggi televisi swasta, Otis Hahijary di Singapura.

"Ya pasti drop. Cuma kondisi itu banyak support dari keluarga, teman-teman, keluarga support," kata Bibit kepada detikcom, Jumat (13/12/2019).

Justru Bibit merasa Vidi membawa pikiran positif untuk orang-orang di sekitarnya. Hal itu membuat kerabat dan orang-orang terdekatnya merasa bangga kepada Vidi.

"Kita lihat, kita sendiri ngerasa kabar itu... dia tetap bisa positif thinking. Justru kita yang merasa apa ya, 'Kok bisa segitu positifnya bisa.'" ungkap Bibit.

Mantap! Pencak Silat Masuk Daftar UNESCO

Kabar gembira diterima Indonesia. Beladiri dan kesenian pencak silat masuk dalam warisan budaya UNESCO. Mantap!

Pencak silat sudah menjadi bagian dari budaya Indonesia sejak dulu. Selain sebagai seni beladiri, pencak silat juga mengalir menjadi budaya seni Indonesia.

Pagi ini, Jumat (13/12/2019), akun twitter resmi UNESCO memberikan kabar gembira. Pencak silat diakui sebagai salah satu warisan dunia dari Indonesia.

Pencak silat masuk dalam kategori Warisan Budaya Tak Benda. Wih, cakep!

Pencak silat dianggap memiliki seluruh elemen yang membentuk warisan budaya tak benda. Pencak silat terdiri dari tradisi lisan; seni pertunjukan, ritual dan festival; kerajinan tradisional; pengetahuan dan praktik sosial serta kearifan lokal.

Pencak silat ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda dalam sidang Ke-14 Intergovernmental Committee for the Safeguarding of the Intangible Cultural Heritage, yang berlangsung di Bogota, Kolombia, 9-14 Desember 2019.

Wakil Delegasi Tetap RI untuk UNESCO, Prof. Surya Rosa Putra mengatakan pencak silat bukan hanya sekadar bela diri tetapi menjadi jalan hidup bagi para pelakunya.

Mirip-mirip dengan Indonesia, Malaysia juga memasukkan silat dalam daftar UNESCO. Dua kesenian dan ilmu beladiri yang serupa ini sama-sama berada dalam kategori warisan budaya tak benda.

Mirip-mirip dengan Indonesia, Malaysia juga memasukkan silat dalam daftar UNESCO. Dua kesenian dan ilmu beladiri yang serupa ini sama-sama berada dalam kategori warisan budaya tak benda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar