Selasa, 08 September 2020

Akibat Ikuti Tantangan TikTok Viral, Remaja Ini Overdosis Sampai Meninggal

Media sosial TikTok memang selalu memunculkan tantangan-tantangan baru bagi para penggunanya. Mulai dari tantangan yang terbilang mudah, sampai yang terlihat aneh, sulit, hingga berbahaya. Namun demi tetap bisa mengikuti tren yang tengah berlangsung, tak jarang para penggunanya rela melakukan hal-hal ekstrim yang bisa membahayakan dirinya sendiri.
Seperti dikutip dari Metro, salah seorang pengguna TikTok yang bernama Chloe Philips dikabarkan sampai kehilangan nyawanya karena mengikuti salah satu tantangan TikTok yang tengah populer pada saat itu. Remaja wanita berusia 15 tahun itu meninggal setelah overdosis karena meminum terlalu banyak obat demi mengikuti 'Benadryl Challenge'.

Benadryl Challenge sendiri adalah sebuah tantangan dimana para pengikutnya diminta untuk meminum obat alergi yang bernama Benadryl sebanyak-banyaknya sampai mengalami halusinasi. Sang bibi yang bernama Janette Sissy Leasure sendiri sempat terlihat mengunggah sebuah postingan di Facebook yang meminta setiap orang untuk bersama-sama menghentikan tren berbahaya tersebut. Namun saat ini unggahan tersebut telah dihapusnya.

"Ini harus dihentikan karena merenggut anak-anak kita atau menyebabkan mereka dibawa ke rumah sakit. Saya tidak ingin melihat lagi ada keluarga mengalami apa yang telah kami alami sekarang. Jangan pernah bilang ini tidak mungkin terjadi," jelas Janette.

Anak-anak itu seperti, 'orang lain baik-baik saja, jadi saya akan baik-baik saja'. Cobalah untuk selalu tahu apa yang dilakukan atau dipilih anak-anakmu," tambahnya.

Bibi dari Chloe Philips itu juga mengatakan bahwa sebenarnya Chloe merupakan anak yang pintar dan periang. Chloe sangat senang mendengarkan musik, menari, main video game, serta memiliki banyak rencana untuk masa depannya. Namun sayang nasib berkata lain, sehingga rencana-rencana Chloe untuk masa depanya itu tidak akan pernah terwujud.

Chloe dikabarkan meninggal pada 21 Agustus di Oklahoma akibat overdosis. Kisahnya tersebut kemudian viral dan banyak dibagikan di internet.

Scott Schaeffer, Direktur Pusat Informasi Obat-obatan dan Racun Oklahoma, memperingatkan kepada remaja lainnya akan bahaya dari tantangan TikTok yang membuat Chloe sampai kehilangan nyawanya. Menurut Scott, tantangan tersebut bisa 'mengancam hidup' seseorang.

"Mengonsumsi Benadryl dalam jumlah yang banyak, menyebabkan kejang, khususnya, masalah jantung. Jantung bisa berdebar tidak teratur dan tidak memompa darang secara efektif," jelas Scott.

Workout From Home, 5 Virtual Exercise Ini Bisa Dicoba di Rumah

Menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat perlu dilakukan, khususnya di masa pandemi ini. Pasalnya, daya tahan tubuh yang kuat bisa mencegah dari infeksi virus dan bakteri penyebab penyakit. Medical Marketing Manager Kalbe Nutritionals dr. Adeline Devita mengatakan selain mengonsumsi vitamin dan makanan bergizi, rajin berolahraga juga sangat penting.
"Dalam era new normal ini, tentunya selain menjaga kebersihan, tetap menggunakan masker serta melakukan physical distancing dan menjaga pola makan yang bergizi, pastikan agar lebih optimal harus melakukan olahraga," katanya kepada Wolipop baru-baru ini.

Dr. Adeline juga menyarankan beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan selama adaptasi kebiasaan baru seperti treadmill, sepeda statis, skipping atau pun senam, jalan santai di sekitar area rumah yang tidak terlalu ramai. Namun, di masa adaptasi kebiasaan baru ini, ada baiknya untuk melakukan olahraga di rumah. Melansir berbagai sumber, berikut 5 virtual exercise yang bisa dilakukan dari rumah.
https://kamumovie28.com/naked-ambition-2-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar