Kamis, 03 September 2020

Calon CEO Kylie Jenner Mundur Tak Lama Setelah Status Miliarder Dicabut

 Pencabutan status miliarder muda Kylie Jenner oleh Forbes berbuntut panjang. Pengusaha yang ditunjuk menjadi CEO brand Kylie Cosmetics mundur dari jabatannya.

Christopher Honnefelder ditunjuk Coty sebagai CEO Kylie Cosmetics setelah brand kosmetik milik Kylie Jenner itu dibeli 51 persen sahamnya. Enam bulan setelah menerima jabatan tersebut Christopher memutuskan mengundurkan diri. Dia bahkan belum menjalankan perannya sebagai CEO sejak ditetapkan awal Januari 2020 lalu.

Seperti dikutip dari Mirror, pengunduran diri disebabkan karena ada 'masalah pribadi'. Coty belum memberikan penjelasan lebih lanjut, apakah keputusan Christopher juga dilatarbelakangi kisruh Kylie Jenner dan Forbes.

Namun juru bicara Coty menyatakan pengunduran dirinya lebih karena persoalan bisnis.

Kini Coty mengumumkan Simona Cattaneo sebagai CEO Kylie Cosmetics yang baru menggantikan Christopher. Simona sendiri adalah presiden Luxury Brands.

"Coty kemarin mengumumkan ada beberapa perubahan agar perusahaan lebih fokus pada bisnis Prestige and Mass Beauty, termasuk memperbarui investasi dalam pengembangan e-commerce dari franchise Prestige Beauty," kata juru bicara Coty kepada Mirror.

Dia melanjutkan, "Sebagai bagian dari usaha itu, kami sedang membangun pondasi yang kuat untuk mendukung kerjasama yang strategis dengan Kylie Jenner. Untuk itu simona Cattaneo, presiden Luxury Brands, yang mengawasi ekspansi bisnis Kylie untuk Coty."

Pada Januari 2020, brand kecantikan multinasional Coty mengumumkan bahwa mereka telah membeli 51 persen saham Kylie Cosmetics senilai USD 600 juta atau sekitar Rp 8,4 triliun.

BTS Masuk Daftar Seleb Berbayaran Tertinggi, Kalahkan Band-band Amerika

Belakangan BTS menjadi grup KPop paling dikenal secara global. Boyband ini pun memiliki banyak penggemar hampir di seluruh penjuru dunia maka tak heran jika tur konser mereka mendatangkan banyak uang. Berdasarkan daftar terbaru yang dirilis Forbes, BTS pun masuk sebagai 100 besar selebriti berbayaran tertinggi.

Forbes baru saja merilis daftar Celebrity 100 yang memuat 100 selebriti dunia yang dilaporkan mendapat bayaran paling tinggi setiap tahunnya. BTS kembali mencetak prestasi dengan bertengger di posisi 47 di antara para pesohor Hollywood hingga atlet berprestasi. Forbes menulis BTS sebagai supergroup KPop yang menghasilkan $170 juta atau sekitar Rp 2,3 triliun selama rangkaian tur konser mereka di 2019.

Tahun ini BTS diperkirakan menerima penghasilan $50 juta (Rp 698 miliaran) sebelum pajak. Dilaporkan pula bahwa pendapatan BTS telah mengalah pendapatan hampir semua band Amerika, kecuali Metallica.

Ini pun bukan pertama kalinya BTS masuk dalam daftar Celebrity 100 sebagai selebriti berbayaran tertinggi di dunia. Tahun lalu, mereka juga mencetak sejarah sebagai artis Korea pertama dan satu-satunya yang ada dalam daftar. Pada 2019, mereka berada di posisi 43.

Celebrity 100 sendiri dirangkum berdasarkan data dari Nielsen Music/MRC Data, Pollstar, IMDB, NPD BookScan, dan ComScore. Untuk menentukan bahwa BTS adalah grup berpendapatan tertinggi dilakukan pula wawancara tambahan dengan para pakar dan selebritinya sendiri. Daftar ini mengumpulkan data penghasilan sebelum pajak dan bayaran lain dari bulan Juni 2019 hingga Mei 2020.

Tahun ini Kylie Jenner menduduki peringkat pertama sebagai selebriti berbayaran tertinggi di 2020. Meski belum lama ini statusnya sebagai miliuner dicabut, ia berada pada nomor satu setelah mengantongi $540 juta sebelum pajak setelah menjual 51% brand Kylie Cosmetics pada Coty, Inc di awal tahun 2019.
https://nonton08.com/for-we-are-many/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar