Selasa, 08 September 2020

Kisah Tragis Dosen Positif COVID-19 Meninggal saat Mengajar Kuliah via Zoom

Peristiwa tragis dialami Paola De Simone, seorang dosen di Buenos Aires, Argentina. Pengajar dari Universidad de la Empresa itu meregang nyawa saat mengajar kelas virtual, hingga akhirnya meninggal dunia.
Saat kejadian, Paola De Simone sedang memberikan mata kuliah sejarah via Zoom yang diikuti sekitar 40 murid. Tiba-tiba saja di tengah kegiatan belajar mengajar, slide presentasi yang ditampilkan Paola berhenti.

Saat itulah para murid mendapati kalau Paola terlihat sesak dan kesulitan bernapas. Mereka lalu menanyakan alamat dosennya itu untuk memanggil ambulans, namun ia tida merespons.

Seorang saksi mata yang merupakan salah satu murid di kelas online tersebut sempat melihat Paola mencoba menghubungi suaminya. Semua murid pun tetap online di Zoom untuk menemaninya hingga sang suami tiba.

Sayangya Paola meninggal dunia tak lama setelah kolaps di kelas virtual tersebut. Ia menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (2/9/2020). Sepekan sebelumnya wanita 46 tahun tersebut mengunggah cuitan di Twitter kalau dia tertular virus Corona dan mengalami gejala berat selama beberapa minggu.

Salah satu sahabatnya, Silvina Sterin Pensel, mengatakan bahwa Paola tetap bersikeras mengajar kala ia terdiagnosa COVID-19 dan kondisinya tidak begitu baik. Silvina mengungkap, meskipun tragis, kematian Paola bukanlah kabar yang mengejutkan.

"Tidak mengagetkan, saya benar-benar bisa menggambarkan kalau Paola berpikir, 'Aku bisa melakukannya (mengajar), murid-murid membutuhkan saya,'" tutur Silvina, seperti dikutip dari Washington Post.

Kisah Paola yang mengajar sampai akhir hayatnya tidak hanya menunjukkan bahwa dia sosok inspiratif. Namun sekaligus sebagai pengingat bahwa virus Corona benar-benar nyata.

Sejauh ini Argentina melaporkan ada 450 ribu kasus virus Corona dengan lebih dari 9.000 kematian. Negara ini merupakan salah satu yang terkena dampak paling parah se-Amerika Latin.

Paola De Simone sendiri dikenal sebagai dosen yang berdedikasi tinggi. Dia sudah mengajar selama 15 tahun di Universidad de la Empresa di Buenos Aires, jurusan Hubungan Internasional.

Ramalan Zodiak Cinta 7 September: Aries Dia Butuh Support, Cancer Terbukalah

 Ramalan zodiak cinta Leo hanya satu jalan menuju harapan, berdua saling mengasihi dengan mengabaikan berbagai kekurangan. Bagaimana dengan ramalan zodiak cinta hari ini:

Capricorn:

Hati siapa yang tak akan hancur jika dikhianati oleh orang yang selama ini sangat dicintainya, semua balik kepada diri Anda sendiri sehingga bisa merasakan betapa sakitnya dikhianati.

Aquarius:

Ingatlah akan berbagai sumpah yang telah Anda ucapkan kepada dirinya meskipun tak semua bisa Anda realisasikan minimal sikap Anda menunjukkan keseriusan dan besar cinta Anda padanya.

Pisces:

Pandainya diri Anda mengelak dari semua kesalahan yang pernah Anda lakukan di masa lalu, diamnya pasangan Anda bukan berarti si dia tidak mengerti dengan semua itu.

Aries:

Walau mencuri waktu untuk bisa dekat dengan dirinya bukanlah sesuatu hal yang harus disesali bagaimanapun juga si dia saat ini membutuhkan support dari Anda.

Taurus:

Menanti sikap Anda yang tak kunjung berubah benar-benar membutuhkan kesabaran tingkat tinggi, introspeksi diri agar bisa mengerti dimana sikap Anda yang membuatnya kecewa.

Gemini:

Dekati dirinya dan hibur serta beri pandangan-pandangan yang bisa memotivasi kembali dirinya untuk bisa melewati berbagai tekanan berat yang selama ini terus menerpa dirinya.
https://kamumovie28.com/mr-mrs-player-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar