Senin, 07 September 2020

Doa Bercermin dan Adabnya, Agar Cantik dan Ganteng Luar Dalam

 Sehari-hari, kita berkali-kali bercermin. Saat mau tidur, saat baru bangun tidur, atau saat sedang mengenakan pakaian, menyisir rambut, atau berdandan.
Dalam bercermin, ada adab-adabnya. Adab bercermin antara lain seperti dikutip dari buku 'Cantik Itu Sederhana' karya Ninik Handrini:

1. Saat bercermin, ingatlah nikmat-nikmat yang Allah telah berikan. Seraya berdoa ketika bercermin, yang artinya: Ya Allah, baguskanlah perangaiku, sebagaimana Engkau telah membaguskan bentukku." (HR Ahmad).

2. Tidak terlalu mengagumi kecantikan diri sendiri

3. Tidak terlalu lama berada di depan cermin

4. Tidak berlebih-lebihan dalam bercermin

5. Tidak mencela kekurangan fisik sendiri

6. Bersyukur dengan segala kelebihan diri

7. Bersabar dengan segala kekurangan diri

Setiap manusia memiliki keunikan sendiri. Ada yang ganteng, cantik, berambut lurus, mata belo, mata sipit, kulit putih, kulit sawo matang, rambut kribo, rambu lurus, badan kurus, badan gemuk, dan sebagainya. Namun kalau detikers tidak berwajah ganteng dan cantik, jangan bersedih hati. Detikers harus bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

Allah berfirman dalam Alquran surah At Taghaabun ayat 3:

خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَ الۡاَرۡضَ بِالۡحَقِّ وَ صَوَّرَکُمۡ فَاَحۡسَنَ صُوَرَکُمۡ ۚ وَ اِلَیۡہِ الۡمَصِیۡرُ

Artinya:

"Dia menciptakan langit dan bumi dengan hak. Dia membentuk rupamu dan dibaguskan-Nya rupamu itu dan hanya kepada Allah SWT. Kembali(mu)." (QS. At-Taghaabun ayat 3).

Allah SWT juga telah menganugerahkan kita bentuk tubuh dan rupa yang sempurna dibandingkan makhluk yang lainya. Hal itu tercantum dalam Surat At-Tin ayat 4:

لَقَدْ خَلَقْنَا الْإِنْسَانَ فِي أَحْسَنِ تَقْوِيمٍ

Artinya:

"Dan sungguh telah Kami ciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya (QS At-Tin: 4).

Jika saat bercermin, detikers tidak memiliki tubuh atau ada bagian wajah yang tidak sesuai, jangan berkecil hati. Ada sebuah doa yang dibaca seperti dalam buku 'Kumpulan Doa Sehari-hari' yang diterbitkan Subdit Publikasi Dakwah dan HBI Direktorat Penerangan Agama Islam, Direktorat Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) tahun 2013.

Berikut doa bercermin:
1. اَللَّهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ

Allahumma kamaa hassanta kholqi fa hassin khuluqi

Artinya : Ya Allah, sebagaimana Engkau telah memperindah kejadianku, maka perindah pulalah akhlakku. (HR. Ahmad).

ِِِ2.

Demikianlah doa bercermin. Semoga kita bisa mengamalkannya.

Kikuk, 4 Zodiak Ini Paling Takut di Kencan Pertama

 Bagi banyak orang kencan pertama tidak mudah untuk dilakukan. Detik-detik menjelang kencan pertama, segala perasaan bergejolak mulai dari bahagia sampai deg-degan. Tak jarang pula, kencan pertama tak berjalan mulus karena kikuk.
Bagi empat zodiak ini, kencan pertama bisa jadi momen yang paling menakutkan karena mereka tak bisa mengatasi situasi dan menjadi kikuk. Ada Virgo sampai Capricorn yang takut dengan kencan pertama.

1. Virgo
menilai orang tapi sebenarnya tidak suka orang lain menilainya, terutama hal-hal jelek tentangnya. Oleh karena itu, di kencan pertama Virgo biasanya takut dan menjadi kikuk. Virgo akan berpikir bahwa orang lain menilai buruk tentangnya.


2. Cancer
Tidak mudah bagi Cancer untuk nyaman dengan orang lain, terlebih bagi yang baru dikenalnya. Cancer merasa bahwa dia akan membuat bosan lawan bicaranya. Ia akan terus mencoba untuk terus menjaga komunikasi dengan gebetannya, namun malah berakhir dengan kelelahan.

3. Pisces
Zodiak Pisces terkenal romantis. Tapi untuk urusan kencan pertama, mereka bisa sangat kikuk. Karena terlalu bersemangat untuk bertemu dengan gebetannya di kencan pertama, mereka berakhir jadi kikuk.

4. Capricorn
Untuk urusan kencan pertama, zodiak Capricorn kurang menguasai. Capricorn yang kadang terlalu kritis kerap kali langsung membuat penilaian-penilaian yang berlebihan dengan teman kencan. Bukannya mendapatkan suasana kencan yang hangat, hal tersebut malah bisa bikin kikuk.
https://kamumovie28.com/bagi-bagi-dong/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar