Jumat, 11 September 2020

Gantikan Karl Lagerfeld, Kim Jones dari Dior Jadi Desainer Fendi

Sudah setahun lebih Fendi berjalan tanpa pengganti Karl Lagerfeld, mendiang desainer sekaligus direktur artistiknya yang meninggal Februari 2019 lalu. Dan akhirnya, rumah mode asal Italia tersebut mengumumkan bahwa posisi tersebut sudah terisi.
LVMH, selaku pemilik Fendi, menunjuk Kim Jones untuk menggantikan Karl Lagerfeld sebagai direktur artistik Fendi. Ia akan bertanggung jawab menangani koleksi adibusana (haute couture), busana siap pakai dan koleksi pakaian berbulu.

"Kim Jones akan bekerja dengan Silvia Venturini Fendi, generasi ketiga dari keluarga Fendi, yang akan tetap mendesain aksesori dan koleksi busana pria," tulis Fendi dalam keterangan resmi yang diterima Wolipop, Rabu (9/9/2020).

Seperti Karl Lagerfeld yang tetap menjabat sebagai direktur kreatif Chanel ketika mengabdi untuk Fendi selama 54 tahun, Kim Jones juga akan tetap mendesain untuk Dior Men.

Kim Jones digandeng LVMH untuk mengepalai tim desain Dior Men pada 2018 setelah tujuh tahun memegang posisi yang sama di Louis Vuitton.

"Bekerja di dua rumah mode ternama sekaligus adalah sebuah kehormatan bagi seorang desainer dan dapat bergabung dengan Fendi sembari melanjutkan karya saya di Dior Men sungguh menjadi kesempatan yang istimewa," kata Kim Jones.

Dari segi garis desain, pria asal Inggris itu dikenal memiliki ciri khas memadukan unsur street-style yang kekinian dengan potongan klasik yang elegan dan mewah. Di bawah arahan Kim, Dior juga melakukan kolaborasi yang sukses merebut hati pasar milenial. Salah satunya sneakers Dior x Air Jordan yang laris terjual meski harganya mencapai puluhan juta rupiah.

"Talenta Kim Jones sangat luar biasa dan sejak bergabung dengan kami, dia terus membuktikan kemampuannya untuk beradaptasi dengan warisan LVMH sambil melakukan pendekatan yang modern dan penuh kelantangan," kata Chairman LVMH Bernard Arnault.

Dengan jam terbang yang cukup lama di ranah mode, Kim yang merupakan lulusan Central Saint Martins diharapkan dapat membawa sentuhan baru di rumah mode yang telah eksis sejak 1925 tersebut.

"Saya menyambut dengan hangat kehadiran Kim yang sudah seperti teman dekat saya sendiri. Saya sudah tak sabar untuk membawa dunia Fendi ke level yang lebih tinggi lagi bersamanya," ungkap Silvia Fendi.

Penunjukkan Kim tersebut semakin mewarnai dinamika industri fashion di tengah pandemi. Juni lalu, LVMH juga mengumumkan Matthew Williams sebagai direktur kreratif Givenchy. Prada pun menggandeng mantan desainer Calvin Klein, Raf Simons, untuk berkolaborasi.

Koleksi perdana Kim Jones untuk Fendi dijadwalkan naik pentas pada Februari 2021 saat Milan Fashion Week.

Bayi Asal Semarang Viral Karena Mirip D.O EXO, Ayahnya Mengaku Bingung

Banyak orang yang jadi viral di media sosial karena kemiripan mereka dengan selebriti. Beberapa waktu ini, seorang bayi diperbincangkan di kalangan penggemar KPop karena persamaan wajahnya dengan D.O. EXO. Sering dibilang mirip idol sekaligus aktor Korea tersebut, sang ayah akhirnya membuat video yang menunjukkan betapa miripnya mereka.
Sebelum jadi viral, bayi Clayton Wiyono sudah mencuri perhatian netizen karena tingkah lucunya melalui video-video yang diunggah orangtuanya di TikTok. Dalam berbagai video, banyak orang yang mengomentari jika bayi berusia satu tahun itu mirip dengan D.O. EXO. Awalnya orangtua Clay tidak menyadari bahkan mengetahui siapa D.O.

"Banyak banget yang ngomongin Clay kaya gini. Papa mama Clay sampe bingung pas baca komen. Saking katroknya kita karena gak ngikutin drakor atau boyband/girlband korea. Bahkan denger kata EXO aja baru kali ini. Mulailah kita tanya mbah google dan cari foto2nya," tulis ayah Clay, Michael Rendy Wiyono dalam sebuah video.

Video itu pun dilanjutkan dengan perbandingan foto antara Clay dan D.O EXO. Foto-foto itu pun semakin menunjukkan kemiripan mereka, terutama dari segi ekspresi. Clay dan pemilik nama asli Do Kyungsoo itu pun punya mata bulat yang serupa. Kepada Wolipop, Michael mengaku cukup terkejut karena tidak mengenal siapa D.O.
https://nonton08.com/pandamonium/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar