Kamis, 03 September 2020

Lagu Mi Pan Su Su Sum Viral di TikTok, Ini Artinya dan Asal-usulnya

Pengguna TikTok belakangan ini pasti sering mendengar dan melihat orang berjoget dengan lagu Mi Pan Su Su Sum. Sebenarnya apa artinya Mi Pan Su Su Sum dan dari mana asal lagu ini?
Lagu Mi Pan Su Su Sum menjadi viral di TikTok setelah diunggah pada 14 Juli 2020. Dalam video yang viral itu terlihat seekor hewan llama berjoget dengan menggunakan lagu Mi Pan Su Su Sum. Dalam waktu sekejap, seperti dikutip dari Insider, video tersebut ditonton lebih dari 90,5 juta kali di TikTok.

Menurut Chetsheet, lagu Mi Pan Su Su Sum pertamakali diunggah ke TikTok pada 1 Juni 2020. "THIS SONG ISNTT ABOUT BREAD Stop mipansusus," begitu tulisan di unggahan video Mi Pan Su Su Sum.

Gara-gara tulisan di video itu pun pengguna TikTok jadi beranggapan kata pertama dari lagu ini adalah mi pan. Mi pan sendiri adalah bahasa Spanyol yang artinya roti.

Meski arti Mi Pan Su Su Sum tak jelas, pada akhirnya karena lagu tersebut catchy dan random karena menampilkan llama berjoget, lagu dan videonya pun semakin viral. Banyak netizen yang kemudian membuat meme dari lagu Mi Pan Su Su Sum.

Lirik Lagu Mi Pan Su Su Sum
Mi Pan Su Su Sum viral selain karena catchy didengar juga memiliki lirik yang dianggap lucu nan absurd oleh netizen. Berikut lirik lagu Mi Pan Su Su Sum:

Mi pan su su sum
Su su su
Mi pan yakakusu
Nam nam nam
Mi pan
Su su su su su su sum
Yakakusu
Nam nam nam nam

Mi pan su su sum
Su su su
Mi pan yakakusu
Nam nam nam
Mi pan
Su su su su su su sum
Yakakusu
Nam nam nam nam.

Asal-usul Mi Pan Su Su Sum
Mi Pan Su Su Sum yang viral menurut situs Vice sebenarnya aslinya bukanlah seperti yang kini beredar di TikTok. Lagu Mi Pan Su Su Sum merupakan remix dari jingle iklan merek sereal di Rusia, Miel Pops. Iklan tersebut tayang sudah cukup lama pada 2010.

Dan lirik asli dari lagu iklan Miel Pops tersebut juga bukan Mi Pan. Namun karena salah dengar, orang-orang pun akhirnya menyebut Miel Pops menjadi Mi Pan.

Bagaimana Miel Pops menjadi Mi Pan? Menurut Daze Digital, seorang pengguna TikTok dengan nama akun Chernaya.Princessa mengklaim dirinya lah yang pertamakali membuat video Mi Pan Su Su Sum. Dia yang menyanyikan lagu iklan Miel Pops. Namun dia mengganti suaranya dengan suara ala Alvin and the Chipmunkas. Oleh karena itulah orang-orang jadi mendengar Miel Pops menjadi Mi Pan.

Jadi sudah tahu kan artinya Mi Pan Su Su Sum yang viral? Rupanya lagu tersebut berasal dari iklan sereal yang kalimat sebenarnya adalah Miel Pops.

Sebut 'Dynamite' Lagu Untuk Anak Kecil, Artis Malaysia Ini Diserang Fans BTS

 Aktris asal Malaysia dihujat 'pasukan' ARMY gara-gara komentarnya tentang lagu terbaru BTS yang berjudul 'Dynamite'. Tiz Zaqyah, digeruduk fans boyband populer Korea Selatan tersebut di media sosial.
Berawal dari komentarnya di sebuah postingan di Twitter tentang lagu BTS. Seperti dikutip dari World of Buzz, pengguna akun Twitter tersebut menulis kalau lirik lagu 'Dynamite' terdengar seperti ditulis oleh anak SD.

Twitter Tiz Zaqyah pun langsung diserang ARMY --sebutan untuk fans BTS. Salah satunya menulis kalau BTS setidaknya artis yang lebih baik dan lebih kaya darinya.

Ada pula fans yang menulis kalau dia sudah membuat malu orang Malaysia dengan komentarnya dan menyuruhnya cari tahu lebih dulu tentang makna dari lirik lagu tersebut. Namun Tiz Zaqyah tetap kekeuh dengan pendapatnya dan menjelaskan maksud sebenarnya dari komentar itu.

"Maksud saya, lagu tersebut mudah dan menarik perhatian untuk dipahami anak-anak," balasnya.

Tiz justru balas mengritik para fans yang terkesan langsung emosi ketika idolanya 'disenggol'. Menurutnya penggemar yang baik juga harus punya sikap terpuji.

Dia pun menyebut fans yang menyerangnya, "Tidak merepresentasikan idol kalian sama sekali!"
https://kamumovie28.com/terra-formars/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar