Rabu, 30 Desember 2020

Aa Gym Isolasi Mandiri, Anak Dipastikan Negatif COVID-19

 Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau akrab dipanggil Aa Gym positif terinfeksi COVID-19. Saat ini kondisinya dikabarkan baik meski ia mengalami gejala ringan.

Lewat rekaman video yang ia bagikan lewat akun Youtube miliknya, Aa Gym mengaku awalnya ia diduga mengalami gejala kelelahan. Namun setelah melakukan swab Polymerase Chain Reaction (PCR), ia dinyatakan positif COVID-19.


"Alhamdulillah setelah di swab kemarin ternyata hasilnya positif. Alhamdulillah berarti harus karantina," katanya.


Aa Gym juga menyebut sang anak yang mendampinginya sudah melakukan tes Corona dan hasil yang didapat negatif Corona.


"Aa ditemani dengan anak terus, itu terus menerus bersama-sama dan pakai masker, di swab termasuk santri yang sering mendampingi, dan sesuah diswab tadi malam hasilnya yang didapat negatif, tidak kena COVID-19, dan aa positif COVID-19," tambah Aa Gym.


Aa Gym mengatakan jika dirinya rutin melakukan pemantauan, salah satunya dengan mengecek kadar saturasi oksigen. Dalam video tersebut, ia memperlihatkan saturasi oksigennya 98 dan suhu badannya 36,3 derajat celcius.


"Kondisi Aa sekarang hanya batuk kendalanya alhamdulillah tidak ada sesak, tidak ada pusing yang berlebihan," ujarnya.

https://cinemamovie28.com/movies/a-serious-man/


Bio Farma Pastikan Vaksin Aman Sampai ke Masyarakat


Bio Farma memastikan vaksin yang diproduksi terjamin aman dan terdistribusi dengan tepat sasaran. Hal itu dengan mengedepankan kehati-hatian dan mengutamakan keselamatan masyarakat.

Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan periode monitoring. Sampel darah dari masing-masing relawan akan dites untuk menentukan titer antibodi dan setelah 3 bulan akan dilaporkan hasilnya ke Badan POM untuk mendapatkan emergency use authorization (EUA).


"Sampai saat ini tidak ada kejadian-kejadian yang serius yang akan membuat uji klinik tahap 3 terevaluasi ataupun dihentikan. Sehingga izin dari Badan POM bisa keluar dan kita nanti bisa segera berikan program vaksinasi kepada masyarakat luas," ujar Honesti dikutip dari situs covid19.go.id, Selasa (29/12/2020).


Selain mempersiapkan keamanan vaksin, Bio Farma juga tengah mempersiapkan sistem distribusi ke seluruh Indonesia. Honesti mengatakan dari sistem distribusi tersebut pihaknya telah mengembangkan sistem digital, mulai dari pengemasan yang dikembangkan dengan sistem track and trace.


"Kita akan memberikan semacam QR code, mulai dari kemasan yang primary, secondary, dan juga tertiary. Sehingga nanti vaksin ini benar-benar bisa kita pastikan akan diberikan kepada yang berhak untuk menerimanya," imbuhnya.


Guna menjaga mutu vaksin tetap baik sampai ke masyarakat, Bio Farma juga telah menyiapkan sistem pemantauan suhu pada kemasannya. Tujuannya untuk memastikan selama proses distribusi, vaksin tersebut disimpan pada suhu standar, yakni 2-8 derajat celcius. Ketika penyimpanannya di luar 2-8 derajat celcius, akan segera diberikan notifikasi dan Bio Farma bisa lacak lokasinya.


"Sehingga nanti kita akan lihat, kalau memang masih sesuai dengan standar vaksinnya akan tetap kita berikan. Tapi, kalau seandainya di luar standar nanti akan ditarik, dan kita ganti dengan vaksin yang baru," jelas Honesti.


Semua distribusi rantai dingin juga akan dilengkapi GPS untuk menentukan vaksin itu nanti akan sampai di daerah tujuannya. Menurutnya, distribusi juga suatu hal yang sangat vital dalam proses vaksinasi untuk memberikan jaminan masyarakat mendapat vaksin yang bagus.

https://cinemamovie28.com/movies/the-beach-bum/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar