Selasa, 22 Desember 2020

Hasto Wardoyo dan Budi Gunadi Sadikin Disebut-sebut, Gantikan Menkes Terawan?

 Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan memperkenalkan sederet nama calon menteri pada hari ini, Selasa (22/12/2020). Ada isu jabatan Menteri Kesehatan yang saat ini dipegang oleh Terawan Agus Putranto bakal diganti.

Sejumlah sumber mengatakan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN-RI) DR (HC) dr Hasto Wardoyo, SpOG(K) bakal menggantikan Terawan Agus Putranto dalam reshuffle kabinet.


"Beliau merupakan Kepala BKKBN, Mantan Bupati Kulon Progo yang memiliki prestasi baik. Salah satunya Anugerah Universitas Gadjah Mada atas dedikasinya melakukan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu prestasi-prestasi lainnya juga membuat Presiden yakin dia cocok menggantikan Terawan," kata seorang sumber CNBC Indonesia, Senin (21/12/2020).


Penelusuran detikcom, Hasto Wardoyo sebelumnya menjabat sebagai Kepala Instansi Kesehatan Reproduksi & Bayi Tabung, RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta pada tahun 2010 sebelum dilantik menjadi Bupati Kulon Progo di tahun 2011.


Setelah itu, di tahun 2019, ia dilantik oleh Menteri Kesehatan RI yang saat itu dijabat oleh Nila Moeloek, menjadi Kepala BKKBN.


Kursi Menteri Kesehatan dinilai lemah dan berpotensi terkena reshuffle kabinet. Beberapa nama tokoh pun dianggap layak menjadi pengganti Menkes Terawan Agus Putranto.


"Nah posisi menteri-menteri lain kan sering dianggap kontroversial kan seperti, atau dianggap cukup lemah ya seperti menteri perdagangan, lalu kemudian menteri kesehatan, ya itu, atau menteri agama. Nah itu menteri-menteri yang menurut saya cukup rentan untuk bisa saja dilakukan reshuffle," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya kepada wartawan, Selasa (22/12/2020).


Santer juga terdengar kabar Wamen BUMN Budi G Sadikin akan mengisi jabatan Menkes. Budi yang juga menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) telah terlibat langsung dalam menangani pandemi Covid-19.


Sebelum menjadi Wamen BUMN, Budi Sadikin ditunjuk sebagai Dirut Inalum. Laporan keuangan Inalum mencatat, Budi sebelumnya menjadi Staf Teknologi Informasi di IBM Asia Pasifik, Tokyo, Jepang (1988-1994), General Manager Electronic Banking - Chief GM Jakarta - Chief GM HR PT Bank Bali Tbk (1994-1999), dan Senior VP Consumer dan Commercial Banking ABN Amro Bank Indonesia & Malaysia (1999-2004).

https://tendabiru21.net/movies/nice-sister-in-law-3/


Joe Biden Sudah Disuntik Vaksin COVID-19, Donald Trump Kapan?


Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden menerima dosis pertama vaksin COVID-19 Pfizer Inc pada hari Senin di sebuah rumah sakit di Newark, Delaware. Dia mendesak warga Amerika untuk mendapatkan vaksin tersebut jika tersedia.

Biden mengatakan dia akan berjuang melawan virus corona, yang telah menewaskan lebih dari 315.000 orang Amerika dan menginfeksi lebih dari 17,5 juta, prioritas utamanya ketika dia menjabat pada 20 Januari.


Dengan baju hitam lengan panjangnya yang digulung, Biden menerima suntikan dari Tabe Mase, perawat dan kepala Pelayanan Kesehatan Karyawan di Rumah Sakit Christiana di Newark, Delaware, di depan wartawan dan disiarkan secara langsung di televisi.


Setelah mendapat suntikan pertama vaksin COVID-19 Pfizer Inc, Biden memuji para profesional medis sebagai "pahlawan".


"Saya melakukan ini untuk menunjukkan bahwa orang harus siap ketika vaksin tersedia. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Biden dikutip dari Reuters.


Biden sendiri termasuk dalam kelompok berisiko tinggi tertular COVID-19 karena usianya yang saat ini sudah 78 tahun. Ia juga disebut sebagai presiden tertua dalam sejarah kepresidenan Amerika Serikat.


Kapan Trump divaksin?

Ketua program vaksinasi pemerintahan Trump mengatakan mereka yang telah terinfeksi virus Corona, termasuk Presiden Donald Trump, tetap harus mendapatkan vaksin.


Moncef Slaoui, kepala penasihat Operation Warp Speed, mengatakan kepada "State of the Union" CNN bahwa vaksin aman bagi mereka yang telah pulih dan menawarkan perlindungan yang lebih kuat dan berpotensi lebih lama daripada antibodi.


Trump, di akun media sosial Twitternya menuliskan bahwa dia "tidak dijadwalkan" untuk mengambil vaksin, tetapi "berharap untuk melakukannya pada waktu yang tepat."

https://tendabiru21.net/movies/young-wives-tale/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar