Jumat, 25 Desember 2020

Zoom Mau Bikin Layanan Email dan Kalender

 Tahun 2020 bisa dibilang adalah tahunnya Zoom. Jumlah pengguna melesat dan sahamnya pun naik sampai 500%, dan kini mereka pun disebut bakal mengekspansi layanannya.

Kini Zoom tengah berencana untuk mengekspansi layanannya dari sekadar layanan konferensi video. Ekspansinya disebut bakal merambah layanan email dan kalender, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (24/12/2020).


Saat ini Zoom disebut tengah menggarap produk emailnya, dan layanan email berbasis web itu kabarnya bakal mulai diuji pada awal 2021. Sementara itu aplikasi kalendernya belum diketahui apakah sudah mulai digarap atau belum.


Namun jika benar, kedua layanan ini adalah langkah yang tepat bagi Zoom. Utamanya jika nanti perusahaan-perusahaan sudah mulai mengurangi penggunaan layanan konferensi video setelah karyawannya mulai masuk.


Asumsi ini berdasarkan distribusi vaksin COVID-19 yang diharapkan meluas pada 2021 mendatang. Jadi Zoom bakal tetap punya layanan yang banyak digunakan perusahaan saat pengguna layanan utamanya menurun.


Terlebih lagi, banyak pesaing Zoom saat ini punya layanan yang sejenis, sebagai bagian dari paket aplikasi enterprisenya. Contohnya Microsoft lewat Office 365 dan Google dengan paket Workspace-nya.


Kedua pesaing Zoom itu punya layanan kalender, email, dan tentunya layanan konferensi video. Tanpa punya layanan lain, Zoom saat ini hanya punya layanan untuk video konferensi, alias satu fungsi saja.


Sebenarnya, Zoom juga dikabarkan tertarik untuk menggarap paket aplikasi enterprise yang lebih lengkap. Termasuk iklan lowongan, ataupun integrasi dengan aplikasi lain seperti Asana dan Dropbox.


Sebelumnya, pendiri dan CEO Zoom Eric Yuan pun meramal nasib perusahaannya begitu vaksin virus Corona tersedia.


Saat berbicara di konferensi teknologi Web Summit, Yuan mengatakan banyak pegawai tidak akan kembali ke kantor secara full-time setelah pandemi.


Setelah vaksin ditemukan dan pandemi berakhir, menurut Yuan rapat secara online tetap akan dilakukan karena pandemi telah menunjukkan metode seperti ini bisa berhasil. Ia mengatakan ke depannya pegawai kantoran mungkin hanya perlu ke kantor dua hari dalam seminggu.


"Dunia akan menjadi (tempat kerja) hybrid, dan saya rasa itu adalah dunia yang harus kita rangkul," kata Yuan.

https://tendabiru21.net/movies/don-juan-demarco/


Dapat Restu dari Kominfo, PS5 Segera Rilis di Indonesia


Kamu yang menanti kehadiran PlayStation 5 (PS5), bersiaplah! Konsol terbaru dari Sony ini bakal segera dirilis di Indonesia.

Pantauan detikINET di situs Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Senin (2/11/2020), PT Sony Indonesia sudah mendaftarkan lima perangkat anyarnya dan telah lolos uji.


Kelima perangkat tersebut adalah:


CFI-1018A (PS5 versi reguler)

CFI-1018B (PS5 versi digital)

CFI-ZCT1G (DualSense Wireless Controller)

CFI-ZWH1 (PS5 Pulse 3D wireless headset)

CFI-ZMR1 (PS Media remote)

Karena sudah lolos uji SDPPI Kominfo, PS5 dapat segera dirilis di Indonesia. Semoga saja Sony Indonesia menjualnya 12 November mendatang bersamaan dengan pasar prioritas mereka. Okelah kalau tidak memungkinkan, mungkin tanggal 19 November mengikuti jadwal peluncuran global.


PS5 hadir dalam dua varian, standar dan digital. Di AS, PS5 dilepas di harga USD 499 juga atau Rp 7,4 juta dan PS5 Digital Edition dijual USD 399 atau Rp 5,9 juta.


PS5 wujudnya besar dan tinggi, bahkan merupakan konsol berukuran terbesar di zaman modern. Tingginya hampir 40 cm dan lebarnya 10 cm.


Motherboardnya terdiri dari RAM 16 GB GDDR6 yang disusun dalam delapan model yang mengelilingi SoC-nya, yang terdiri dari CPU AMD Ryzen Zen 2 dan GPU AMD RDNA 2.


Kipas pendingin yang digunakan PS5 termasuk besar, dengan diameter 120mm dan tebal 45mm, dengan saluran udara dari dua sisi. Sony juga menggunakan heatsink untuk membantu proses pendinginan, dengan saluran udara yang kinerjanya diklaim sama seperti vapor chamber.


Namun yang paling dibanggakan Sony sepertinya adalah SSD custom 825GB yang jauh lebih cepat dari generasi sebelumnya. Alhasil, loading saat ngegame di PS5 ngebut secara signifikan ketimbang di PS4.

https://tendabiru21.net/movies/closer/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar