Selasa, 29 Desember 2020

OK OCE Jadi Program Kemenparekraf? Ini Jawaban Sandiaga Uno

 Nasib One Center of Entrepreneurship (OK OCE) erat kaitannya dengan Sandiaga Uno. Apakah program tersebut akan dibawa Sandiaga selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ke dalam instansinya?

Sandiaga Uno mengatakan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ialah menyiapkan 5 destinasi wisata prioritas. Dia menekankan tidak ada visi pribadi, yang ada visi presiden.


"Pertama-tama, adalah arahan Bapak Presiden untuk penyiapan 5 destinasi super prioritas, itu yang akan menjadi prioritas. Visi kita adalah visi Bapak Presiden, tidak ada visi pribadi saya tapi visi Bapak Presiden," kata dia di Griya Santrian Bali, Senin (28/12/2020).


Sandiaga Uno mengatakan seluruh program kementerian adalah mendukung terwujudnya visi presiden, tanpa menyinggung OK OCE. Pihaknya ingin sektor pariwisata dan ekonomi kreatif cepat pulih.

https://nonton08.com/movies/the-rules-of-attraction/


"Dan seluruh program kementerian mendukung terwujudnya visi Bapak Presiden. Kita ingin sektor pariwisata bisa pulih dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, dan bisa membuka peluang lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif yang seperti kita lihat banyak teman-teman sekarang menghadapi kesulitan," paparnya.


Dia mengatakan akan menyampaikan hasil review sepekan ini dalam waktu dekat. Kembali ditekankan bahwa tidak ada program pribadi dan dia akan segera memutuskan program yang sejalan dengan visi presiden.


"Dan ini hasil review selama seminggu nanti akan saya sampaikan besok bahwa kita pilarnya ada inovasi, adaptasi dan kolaborasi. Dan karena program ini adalah program kementerian tidak ada program pribadi saya, kita akan memutuskan program yang berjalan ini sejalan untuk mewujudkan visi Bapak Presiden dan kegiatan-kegiatan kewirausahaan," tuturnya.


Apa alasan Sandiaga Uno mau bawa OK OCE ke Kemenparekraf? Klik halaman selanjutnya.


Sandiaga Uno mengaku telah mendapat laporan dari perkumpulan pergerakan program OK OCE, yang menyebut bahwa sebagian besar anggota binaannya bergerak di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Kami baru saja mendapat laporan dari teman-teman di perkumpulan gerakan OK OCE itu di data mereka yang mereka miliki itu hampir 70% bergerak di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," sebutnya di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).


Dengan fakta di atas, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menilai bisa menjadi potensi sebagai upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemi COVID-19. Namun dia mengaku tak ingin terburu-buru dan ingin mendiskusikan hal tersebut dengan jajaran internalnya di Kemenparekraf.


"Kita tidak ingin terburu-buru, kita akan diskusikan dengan jajaran," ucapnya.


Sandiaga Uno menyadari pandemi COVID-19 ini merupakan suatu tantangan yang besar bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga memerlukan upaya konkret untuk mengembangkannya.


"Namun kita harus optimistis bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pasti akan segera pulih dan bangkit kembali, seiring teratasinya pandemi ini," katanya.

https://nonton08.com/movies/thirst/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar