Jumat, 25 Desember 2020

Ada Mutasi Corona Ganas, Penumpang Pesawat dari Inggris Wajib PCR H-3

 Kabar temuan varian baru virus Corona (COVID-19) di Inggris menggemparkan dunia. Di Amerika Serikat (AS), kebijakan yang diterapkan untuk mencegah penyebaran varian baru COVID-19 dengan mewajibkan tes PCR atau Antigen dengan hasil negatif bagi penumpang pesawat dari Inggris.


Dilansir dari Reuters, Jumat (25/12/2029), penumpang pesawat wajib melakukan tes maksimal 72 jam atau H-3 keberangkatan. Centers for Disease Control and Prevention (CDC) atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di AS menyatakan, syarat itu mulai berlaku pada Senin, 28 Desember mendatang.


Keputusan ini berbeda dengan apa yang dinyatakan pemerintahan Presiden Donald Trump pada Selasa, (22/12) lalu di mana pemerintah tak berencana mewajibkan syarat tes diagnosa COVID-19 bagi penumpang pesawat yang datang dari Inggris.


Sejumlah maskapai di AS pun sudah mengumumkan syarat itu lebih dulu, tepatnya mulai Kamis, (24/12) kemarin. Misalnya saja United Airlines dan Delta Air Lines yang mewajibkan semua penumpang pesawat dalam penerbangan dari AS untuk menunjukkan hasil negatif dari tes diagnosa COVID-19 negatif yang diambil maksimal 72 jam atau H-3 dari waktu keberangkatan.


United Airlines menyatakan syarat itu mulai berlaku efektif pada 28 Desember mendatang. Sementara Delta Air Lines memberlakukannya pada hari diumumkan perusahaan, yakni sejak kemarin.


Beberapa maskapai lain juga sudah menyatakan akan menerapkan syarat tersebut antara lain British Airways dan Virgin Atlantic.


Dengan kebijakan itu, maka maskapai sepakat akan menolak penumpang untuk boarding apabila tak menyertai hasil tes PCR atau Antigen yang negatif.

https://tendabiru21.net/movies/belle-epoque/


Zoom Mau Bikin Layanan Email dan Kalender


Tahun 2020 bisa dibilang adalah tahunnya Zoom. Jumlah pengguna melesat dan sahamnya pun naik sampai 500%, dan kini mereka pun disebut bakal mengekspansi layanannya.

Kini Zoom tengah berencana untuk mengekspansi layanannya dari sekadar layanan konferensi video. Ekspansinya disebut bakal merambah layanan email dan kalender, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (24/12/2020).


Saat ini Zoom disebut tengah menggarap produk emailnya, dan layanan email berbasis web itu kabarnya bakal mulai diuji pada awal 2021. Sementara itu aplikasi kalendernya belum diketahui apakah sudah mulai digarap atau belum.


Namun jika benar, kedua layanan ini adalah langkah yang tepat bagi Zoom. Utamanya jika nanti perusahaan-perusahaan sudah mulai mengurangi penggunaan layanan konferensi video setelah karyawannya mulai masuk.


Asumsi ini berdasarkan distribusi vaksin COVID-19 yang diharapkan meluas pada 2021 mendatang. Jadi Zoom bakal tetap punya layanan yang banyak digunakan perusahaan saat pengguna layanan utamanya menurun.


Terlebih lagi, banyak pesaing Zoom saat ini punya layanan yang sejenis, sebagai bagian dari paket aplikasi enterprisenya. Contohnya Microsoft lewat Office 365 dan Google dengan paket Workspace-nya.


Kedua pesaing Zoom itu punya layanan kalender, email, dan tentunya layanan konferensi video. Tanpa punya layanan lain, Zoom saat ini hanya punya layanan untuk video konferensi, alias satu fungsi saja.


Sebenarnya, Zoom juga dikabarkan tertarik untuk menggarap paket aplikasi enterprise yang lebih lengkap. Termasuk iklan lowongan, ataupun integrasi dengan aplikasi lain seperti Asana dan Dropbox.


Sebelumnya, pendiri dan CEO Zoom Eric Yuan pun meramal nasib perusahaannya begitu vaksin virus Corona tersedia.


Saat berbicara di konferensi teknologi Web Summit, Yuan mengatakan banyak pegawai tidak akan kembali ke kantor secara full-time setelah pandemi.


Setelah vaksin ditemukan dan pandemi berakhir, menurut Yuan rapat secara online tetap akan dilakukan karena pandemi telah menunjukkan metode seperti ini bisa berhasil. Ia mengatakan ke depannya pegawai kantoran mungkin hanya perlu ke kantor dua hari dalam seminggu.


"Dunia akan menjadi (tempat kerja) hybrid, dan saya rasa itu adalah dunia yang harus kita rangkul," kata Yuan.

https://tendabiru21.net/movies/gia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar