Sabtu, 19 Desember 2020

Game Paling Ditunggu Tahun 2020 Malah Bikin Malu

 Cyberpunk 2077 banyak disebut sebagai video game paling dinantikan pada tahun 2020 ini. Akan tetapi peluncurannya dipenuhi dengan masalah, bahkan jadi bencana memalukan bagi developer CD Projekt Red yang mengembangkannya, setelah game itu dihapus dari PlayStation Store.

"SIE berusaha keras untuk memastikan kepuasan tinggi pelanggan, dan kami akan mulai menawarkan refund penuh untuk semua pemain yang membeli Cyberpunk 2077 lewat PlayStation Store dan menginginkan refund," kata Sony dalam pengumuman resminya soal dihapusnya Cyberpunk 2077.


Microsoft kemudian juga menjamin gamer yang sudah membeli Cyberpunk 2077 di Microsoft Store untuk dimainkan di Xbox, dapat menerima refund seandainya tidak merasa puas. Jelas, kerugian yang dialami CD Project berpotensi sangat besar.


Dikutip detikINET dari BBC, Cyberpunk 2077 sudah dikerjakan bertahun-tahun dan sudah lama bikin gamer penasaran. Apalagi kemudian ditampilkan pula karakter Keanu Reeves di dalam game.


Sesudah diluncurkan, Cyberpunk 2077 baik-baik saja jika dimainkan di PC dengan spek bagus. Namun ternyata saat dimainkan di konsol, banyak bug bermunculan sehingga gamer merasa frustrasi.


"Saya sangat senang tapi yang pertama saya lihat adalah game ini seperti di Nntendo 64. Kemudian dalam 10 menit, game ini crash. Sungguh pengalaman yang buruk setelah hype begitu besar," cetus seorang gamer di Inggris bernama Patrick Swift.


CD Project pun jadi sasaran kecaman, apalagi mereka hanya memperbolehkan review di PC high end sebelum peluncuran sehingga hasilnya bagus. Barulah kemudian diketahui game ini amat payah di konsol.


"Kami seharusnya lebih banyak memberi perhatian untuk membuatnya lebih baik dimainkan di PS4 dan Xbox One," kata CD Projekt, yang menjanjikan akan ada dua tambalan besar di Januari dan Februari untuk memperbaiki bug di konsol.


Tapi sudah banyak gamer terlanjur kecewa terhadap Cyberpunk 2077 dan beberapa telah mengajukan uang kembali saja. "Kacau sekali, saya mengalami 30 crash, game ini ngadat," kata John Perry, juga seorang gamer di Inggris.

https://nonton08.com/movies/my-daughters-lover-3/


WhatsApp Tak Bisa Lagi Dipakai di HP Ini Mulai 2021


 WhatsApp akan segera mencabut dukungannya untuk Android dan iOS lawas mulai tahun depan. Beberapa ponsel (HP) pun terancam tidak bisa lagi menggunakan aplikasi messaging ini.

WhatsApp selalu meminta penggunanya untuk memperbarui perangkatnya dengan sistem operasi terbaru agar bisa menikmati pengalaman terbaik. Baru-baru ini mereka memperbarui FAQ di situs resminya tentang sistem operasi apa saja yang akan mendapat dukungan di tahun 2021.


Dikutip dari Livemint, Minggu (20/2/2020) WhatsApp hanya bisa digunakan di ponsel dengan sistem operasi Android 4.0.3 atau yang terbaru. Sedangkan untuk iPhone hanya perangkat yang menjalankan iOS 9 atau yang terbaru yang bisa menikmati WhatsApp.


Beberapa ponsel yang masih menggunakan versi Android di bawah 4.0.3 seperti HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr dan Samsung Galaxy S2 terancam tidak bisa menggunakan WhatsApp.


Untuk model iPhone yang tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp adalah iPhone 4 dan generasi sebelumnya. Pengguna iPhone 4S, 5, 5S, 5C, 6, dan 6S harus memperbarui ponsel mereka ke iOS 9 atau yang lebih baru agar tetap bisa menikmati WhatsApp. Pengguna iPhone 6 dan 6S sendiri bisa memperbarui perangkatnya ke versi iOS 14 yang paling baru.


Selain dua sistem operasi di atas, WhatsApp masih bisa digunakan di ponsel tertentu dengan sistem operasi Kai OS 2.5.1 atau yang terbaru, termasuk JioPhone dan JioPhone 2.


WhatsApp menambahkan saat ini tidak opsi untuk mentransfer histori chat antar platform, seperti dari iOS ke Android dan sebaliknya. Tapi mereka menyediakan opsi untuk mengekspor histori chat sebagai attachment email.

https://nonton08.com/movies/moms-friend-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar