Jumat, 25 Desember 2020

Galaxy S20 Jadi Ponsel 5G Terlaris di Dunia

 Samsung melaporkan pendapatan kuartalan tertingginya untuk Q3 2020. Pendapatan ini bahkan merebut kembali peringkat nomor satu di pasar smartphone India setelah jeda dua tahun. Kini, Galaxy S20 dikabarkan menjadi seri smartphone 5G terlaris di dunia.

Menurut firma analisis pasar Strategy Analytics, Galaxy S20+ 5G adalah smartphone 5G terlaris di dunia pada paruh pertama tahun 2020. Galaxy S20 Ultra 5G dan Galaxy S20 5G pun tak ketinggalan berada di urutan berikutnya sebagai smartphone 5G terlaris.


Dikutip dari SamMobile, secara global masing-masing perangkat 5G Samsung tersebut meraih peringkat kedua dan ketiga. Menyusul di urutan berikutnya ada Huawei P40 Pro 5G dan Huawei Mate 30 5G di posisi keempat dan kelima.


Terlepas dari kinerja Samsung yang kuat di pasar smartphone 5G, pangsa pasarnya diprediksi dapat menurun pada Q4 2020 dan di sisa 2021 karena Apple baru-baru ini meluncurkan seri iPhone 12. Seperti diketahui, keempat model seri iPhone 12 (iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max) dilengkapi dengan konektivitas 5G internal.


Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu tentu berharap smartphone mereka bisa melawan Apple dengan meluncurkan lebih banyak smartphone 5G di segmen menengah dan untuk tingkat pemula di negara-negara yang sudah punya jaringan 5G.


Sejauh ini, sudah ada Galaxy A42 5G yang telah dipamerkan, dan sepertinya harus bekerja keras memulai di pasar yang lebih dalam beberapa bulan mendatang.

https://tendabiru21.net/movies/an-affair-of-love/


Intel Rilis Iris Xe Max, GPU Diskrit Pesaing MX350


Intel akhirnya merilis Iris Xe Max, yaitu chip graphic processing unit (GPU) pertama mereka yang bakal menjadi pesaing Nvidia MX350.

Iris Xe Max secara fisik sebenarnya identik dengan GPU terintegrasi yang ada di prosesor Intel untuk laptop yang terbaru, yaitu Iris Xe. Namun bedanya, Iris Xe Max punya kecepatan lebih tinggi (1650 MHz vs 1350 MHz) dan punya VRAM dedicated berkapasitas 4GB.


Iris Xe Max pun disebut sebagai GPU kelas profesional karena bisa meningkatkan performa perangkat dalam sejumlah hal seperti pembuatan konten. Hal ini bisa dilakukan karena ada fitur bernama Deep Link. Apa itu?


Deep Link adalah fitur yang bisa membuat dua GPU -- GPU terintegrasi dan diskrit -- yang ada untuk bekerja bersama dengan mengatur beban kerjanya. Deep Link juga bisa mengatur pembagian daya, untuk memberikan daya listrik optimal baik untuk CPU maupun GPU.


Intel mengklaim kalau kombinasi antara Iris Xe Max dan Iris Xe dalam merender AI bisa tujuh kali lebih kencang dibanding Nvidia MX350. Bahkan, Intel juga mengklaim kalau engine encoding mereka saat menjalankan Hyper Encode bisa 78% lebih kencang ketimbang RTX 2080 Super Max-Q, demikian dikutip detikINET dari Techspot, Senin (2/11/2020).


Iris Xe Max juga disebut bisa memberikan performa yang mencukupi untuk gaming, meskipun Deep Link dipastikan tak akan berfungsi ketika dipakai bermain game. Dalam bermacam game populer, Intel menyebut Iris Xe Max lebih kencang ketimbang MX350.


GPU ini sudah mulai tersedia mulai hari ini, dan sejauh ini sudah ada tiga laptop yang menggunakan Iris Xe Max, yaitu Acer Swift 3x, Asus VivoBook TP470, dan Dell Inspiron 15 7000 2 in 1.

https://tendabiru21.net/movies/the-hairdressers-husband/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar