Senin, 28 Desember 2020

Layar iPhone 12 Kini Dibuat oleh Samsung, LG, dan BOE

 Selama ini, hanya ada dua perusahaan yang menyuplai panel OLED yang dipakai Apple di iPhone 12, yaitu Samsung dan LG.

Namun kabarnya saat ini sudah ada perusahaan ketiga yang menyuplai panel OLED untuk jajaran iPhone 12. Perusahaan itu adalah BOE, yang pada awal 2020 ini memang dikabarkan tengah dijajaki oleh Apple untuk menjadi penyuplai panel OLED.


Namun saat itu, BOE kabarnya masih punya masalah di kontrol kualitas, yang menyebabkan kerja sama antara Apple dan BOE masih tertunda, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Senin (28/12/2020).


Namun kini seorang analis industri meyakini bahwa BOE akhirnya mendapat sertifikasi untuk menyuplai panel OLED ke Apple, yang bakal dipakai di jajaran iPhone 12. Meski begitu, mayoritas panel OLED di iPhone 12 tetap disuplai oleh Samsung.


Diperkirakan, Samsung bakal menyuplai 130 juta unit panel OLED untuk Apple, sementara LG dan BOE masing-masing menyuplai 40 juta unit dan 10 juta unit.


Namun jumlah itu bisa saja meningkat jika penjualan iPhone 12 meningkat, di mana pesanan panel OLED ke BOE mungkin bakal meningkat menjadi 20 juta unit.


iPhone 12 mengusung layar 6,1 inch dengan resolusi 1170 x 2532 pixel. Apple memberikan dukungan HDR 10 dengan tingkap kecerahan 625 nits. Ponsel ini punya baterai berkapasitas 2.815 mAh.


BOE sendiri punya target untuk mencapai pangsa pasar panel OLED global sebesar 40%, atau senilai USD 49,7 miliar, pada 2024 mendatang. Dan menjadi penyuplai panel OLED untuk Apple ini adalah langkah awal mereka untuk mencapai target tersebut.


iPhone 12 sendiri saat ini adalah ponsel 5G yang paling laris di dunia, dan iPhone 12 Pro adalah ponsel 5G terlaris kedua. Kedua ponsel ini menyalip Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G, yang berasal dari data milik Counterpoint.

https://movieon28.com/movies/summer-04/


Jack Ma, Sosok Pujaan yang Kini Nasibnya Terancam


 Di China bahkan mungkin di mancanegara, Jack Ma selama ini boleh dikatakan sosok teladan dan identik dengan kesuksesan. Berasal dari keluarga miskin, mantan guru bahasa Inggris ini berhasil membangun Alibaba menjadi raksasa e-commerce, kemudian sukses pula membesarkan Ant Financial Gorup.

Ma lahir di Hangzhou, Zhejiang, China pada 10 September 1964 atau 56 tahun lampau. Dia punya seorang kakak laki-laki dan adik perempuan. Ma tumbuh pada zaman China terisolasi karena komunisme dan keluarganya tak punya banyak uang.


Sejak kecil, Ma sudah suka belajar. Ia punya minat besar pada bahasa Inggris. Di usia 12 tahun, dia selalu bangun pagi pada pukul lima untuk pergi ke hotel sehingga bisa praktik bicara bahasa Inggris dengan orang asing.


Dia terus melakukan itu selama 9 tahun dan akhirnya menjadi pemandu wisata para turis. Ia berkawan dengan banyak orang asing dan bahkan pernah mengunjungi sebuah keluarga di Australia. Nama Jack sendiri adalah panggilan untuknya dari para turis.


Ia pun menuai banyak kegagalan saat tumbuh dewasa, ditolak perguruan tinggi sampai tak bisa mendapat pekerjaan. Singkat cerita, dibantu oleh beberapa temannya, Jack Ma sukses mendirikan Alibaba dan jadi sosok inspiratif. Namun belakangan, sentimen publik di China sebagian mulai berubah.


Ada netizen yang menyebutnya sebagai kapitalis yang jahat atau rakus. Anggapan itu tak lepas dari gencarnya pemerintah China mengincar bisnis yang dikendalikan Jack Ma agar tidak terlalu meraksasa.


Seperti diberitakan, IPO Ant Financial Group yang diprediksi memecahkan rekor terbesar batal lantaran intervensi pemerintah China. Kemudian tak berapa lama, Alibaba diinvestigasi secara resmi oleh otoritas lantaran diduga melakukan praktik monopoli.


Seriusnya masalah ini bisa dilihat dari laporan bahwa Jack Ma dipanggil untuk menghadap regulator keuangan dan kemudian disarankan untuk tidak bepergian dulu keluar China. Jack Ma kabarnya juga sempat menawarkan sebagian kepemilikan Ant pada pemerintah China, tapi tampaknya ditolak.

https://movieon28.com/movies/kiss-me-again/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar