Rabu, 23 Desember 2020

Pertama di Indonesia, OJK dan BI Setujui Kolaborasi BRI-Alipay

  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mengumumkan telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia untuk dapat menerima dan memproses transaksi Alipay wallet di Indonesia sebagai acquirer. Bank BRI menjadi bank pertama di Indonesia yang bekerjasama dengan Alipay untuk mengoperasikan metode pembayaran melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Direktur Konsumer BRI Handayani menyampaikan saat ini perseroan terus berupaya meningkatkan ekspansi sistem transaksi nontunai (cashless) di tengah masyarakat melalui metode pembayaran QRIS.


"Salah satu upaya BRI adalah menjalin kerja sama dengan Alipay sebagai penyedia aplikasi atau instrumen pembayaran dari luar negeri sehingga dapat bertransaksi di Indonesia melalui QRIS BRI," ujar Handayani dalam keterangan tertulis, Rabu (23/12/2020).


Kerja sama ini memungkinkan pengguna Alipay yang berkunjung ke Indonesia melakukan transaksi pembayaran menggunakan QRIS di merchant BRI, dan menikmati pengalaman pembayaran digital yang nyaman dan lancar dari ponsel mereka. Dalam kerja sama ini, BRI juga bermitra dengan PT. QFPay Technology Indonesia sebagai penyedia pendukung (system integrator) untuk mengintegrasikan sistem BRI dan Alipay.


Mengutip data Badan Pusat Statistik pertumbuhan wisatawan China ke Indonesia dari tahun 2009 ke tahun 2019 tumbuh signifikan sekitar 450%. Berdasarkan data tersebut, BRI melihat potensi pasar yang besar terkait kerja sama dengan Alipay. Jumlah wisatawan dan pengeluaran per kunjungan yang meningkat dari tahun ke tahun menjadi potensi bisnis besar bagi Fee Based Income (FBI) BRI.


Sebagai langkah awal kerja sama ini, BRI akan fokus pada penetrasi akseptasi Alipay di wilayah kerja BRI se-Indonesia yang banyak dikunjungi oleh turis China, seperti Bali, Batam dan Manado. Di luar area tersebut, BRI akan melakukan roll out akseptasi Alipay di seluruh jaringan merchant Bank BRI yang menggunakan QRIS.


"Peluncuran kerja sama ini masih dalam rangka ulang tahun BRI ke-125, dimana BRI ke depan akan terus berkomitmen untuk mendorong cashless payment society demi kemajuan UMKM dan ekonomi Indonesia," pungkas Handayani.

https://movieon28.com/movies/ace-ventura-when-nature-calls/


Sandiaga Diberi Waktu Singkat oleh Jokowi buat Siapkan Hal Ini


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendapat beberapa tugas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Tugas yang diberikan mulai dari pengembangan destinasi wisata super prioritas hingga menggelar event atau skala berskala dunia.

Sandiaga merinci, Jokowi ingin dirinya memastikan kesiapan destinasi super prioritas dari berbagai aspek, dari infrastruktur, SDM, hingga pelayanannya.


"Pertama-tama kita harus cepat bergerak, saya dikasih waktu yang sangat singkat, satu tahun untuk beliau bisa melihat kesiapan destinasi super priority yang lima, tapi 360 derajat aspek," katanya dalam acara serah terima jabatan di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta Pusat, Rabu (23//12/2020).


Sandiaga Uno juga mendapat tugas soal calendar of events di mana dirinya diminta membuat event yang terbagi dari skala kecil, medium hingga yang skala besar. "Dan juga yang wow, yang 'Oh my God' yang kalau kita lihat world class skala dunia," ujarnya.


Selain itu, Sandiaga juga diminta untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan membantu sektor ekonomi kreatif. Lalu, Sandiaga juga diminta untuk membuat inovasi.


"Bapak Wapres menambahkan menjalankan protokol COVID-19 yang ketat dan disiplin. Sektor ekonomi kreatif penghela dan pencipta lapangan kerja dan ekonomi mendapatkan satu pendekatan yang betul-betul holistik sehingga lebih dari 30 juta para pelaku dan tenaga kerja di ekonomi kreatif ini bisa terbantukan," paparnya.


"Beliau juga menitipkan pesan inovasi-inovasi produk, wisata halal, desa wisata dan beberapa kegiatan yang menyentuh aspek ekonomi," ujar Sandiaga Uno.

https://movieon28.com/movies/ace-ventura-pet-detective/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar