Selasa, 29 Desember 2020

Ini Alasan Tutup Pulpen Berlubang

 Pernah berpikir mengapa tutup pulpen memiliki lubang? Ternyata ada alasan yang sangat pintar melatarbelakangi hal tersebut.

Kasus tersedak adalah hal yang paling sering terjadi, khususnya pada anak-anak. Seperti kita ketahui anak-anak sering kali langsung dimasukkan apa saja ke dalam mulut tanpa pikir dua kali apakah itu akan membahayakan dirinya atau tidak.


Dengan hanya menambahkan lubang yang lebih besar ke bagian atas tutupnya, perusahaan pena BIC mampu memastikan adanya aliran udara dan kemungkinan orang untuk dapat bernapas bahkan jika itu terjadi. Desain ini benar-benar ditujukan untuk menyelamatkan nyawa seseorang dalam kondisi emergency.


"Alasan mengapa beberapa pena BIC memiliki lubang di tutupnya adalah untuk mencegah tutupnya menghalangi jalan napas jika tidak sengaja tertelan," tulis perusahaan di situsnya.


"Ini diminta oleh standar keselamatan internasional ISO11540, kecuali dalam kasus di mana tutupnya dianggap terlalu besar untuk menimbulkan bahaya tersedak," sambungnya.


Produsen pena lain pun mengikuti dan menambahkan lubang yang lebih besar ke bagian atas pena mereka karena menganggap ide tersebut sangat baik untuk diadaptasi.


Menelan bagian pena dan pensil secara tidak sengaja, termasuk tutupnya, menyebabkan beberapa ribu kali insiden yang masuk ruang gawat darurat di Amerika Serikat antara tahun 1997 sampai 2010, menurut data yang dikumpulkan melalui National Electronic Injury Surveillance System.


Menelan benda asing bisa sangat berakibat serius di kalangan anak kecil. Sebuah laporan kasus tahun 2013 dari Annals of Pediatric Surgery menemukan bahwa 3% sampai 8% dari masalah aspirasi yang tidak berhubungan dengan makanan menyuguhkan kasus anak-anak yang menelan tutup pena. Demikian melansir Science Alert.

https://nonton08.com/movies/never-forever/


OK OCE Jadi Program Kemenparekraf? Ini Jawaban Sandiaga Uno


Nasib One Center of Entrepreneurship (OK OCE) erat kaitannya dengan Sandiaga Uno. Apakah program tersebut akan dibawa Sandiaga selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ke dalam instansinya?

Sandiaga Uno mengatakan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ialah menyiapkan 5 destinasi wisata prioritas. Dia menekankan tidak ada visi pribadi, yang ada visi presiden.


"Pertama-tama, adalah arahan Bapak Presiden untuk penyiapan 5 destinasi super prioritas, itu yang akan menjadi prioritas. Visi kita adalah visi Bapak Presiden, tidak ada visi pribadi saya tapi visi Bapak Presiden," kata dia di Griya Santrian Bali, Senin (28/12/2020).


Sandiaga Uno mengatakan seluruh program kementerian adalah mendukung terwujudnya visi presiden, tanpa menyinggung OK OCE. Pihaknya ingin sektor pariwisata dan ekonomi kreatif cepat pulih.


"Dan seluruh program kementerian mendukung terwujudnya visi Bapak Presiden. Kita ingin sektor pariwisata bisa pulih dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, dan bisa membuka peluang lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif yang seperti kita lihat banyak teman-teman sekarang menghadapi kesulitan," paparnya.


Dia mengatakan akan menyampaikan hasil review sepekan ini dalam waktu dekat. Kembali ditekankan bahwa tidak ada program pribadi dan dia akan segera memutuskan program yang sejalan dengan visi presiden.


"Dan ini hasil review selama seminggu nanti akan saya sampaikan besok bahwa kita pilarnya ada inovasi, adaptasi dan kolaborasi. Dan karena program ini adalah program kementerian tidak ada program pribadi saya, kita akan memutuskan program yang berjalan ini sejalan untuk mewujudkan visi Bapak Presiden dan kegiatan-kegiatan kewirausahaan," tuturnya.


Apa alasan Sandiaga Uno mau bawa OK OCE ke Kemenparekraf? Klik halaman selanjutnya.

https://nonton08.com/movies/leaving/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar