Selasa, 22 Desember 2020

Kisah Dramatis Menikah Saat Pandemi, Sambut 10 Ribu Tamu Drive-Thru

 Di tengah pademi Corona ini, hampir semua negara melarang aktivitas ataupun acara yang menyebabkan kerumunan orang dalam satu tempat. Ini tentunya dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19, termasuk pesta pernikahan.

Namun, pasangan asal Malaysia ini bisa tetap merayakan pesta pernikahannya dan tetap menerapkan pembatasan jarak sosial. Mereka bahkan menyambut sekitar 10 ribu tamu dalam acara pernikahan tersebut, dengan cara drive-thru.


Kedua mempelai diketahui bernama Tengku Muhammed Hafiz yang diketahui sebagai putra seorang politikus berpengaruh dan Oceane Alagia. Mereka menyelenggarakan pernikahan pada Minggu (20/12/2020).


Saat menyambut para tamu undangan, kedua mempelai duduk di luar gedung pemerintahan di Putrajaya, tepatnya di selatan Kota Kuala Lumpur. Sementara para tamu melintas dengan kendaraan mereka sambil memberikan ucapan selamat.


Pengantin sambut puluhan tamu undangan drive-thruDeretan tamu undangan pernikahan drive-thru Foto: Facebook/OfficialKunan

"Saya mendapat informasi bahwa ada lebih dari 10.000 kendaraan drive-thru di sini sejak pagi," tulis ayah dari Hafiz, Tengku Adnan melalui akun Facebook miliknya, yang dikutip dari BBC.


"Alhamdulillah saya dan keluarga sangat tersanjung. Terima kasih atas pengertian dan ketaatan pada semua prosedur kehadiran dan drive-thru tanpa keluar dari kendaraan," lanjut Adnan.


"Saya dan keluarga sangat berterima kasih dan menghargai semua dukungan Anda".


Dikutip dari BBC, butuh waktu selama tiga jam agar 10 ribu tamu itu bisa melewati dan memberikan ucapan selamat pada kedua mempelai. Para tamu undangan juga disediakan makanan yang sudah dikemas rapi dan diambil melalui jendela mobil mereka.

https://tendabiru21.net/movies/young-wife/


Amankah Vaksin COVID-19 bagi Bumil & Lansia? Ini Kata Ahli


 Vaksin COVID-19 akan diberikan kepada berbagai golongan masyarakat. Orang lanjut usia (lansia) dan ibu hamil juga termasuk golongan yang harus mendapatkan vaksin. Vaksinolog dan dokter spesialis penyakit dalam dr Dirga Sakti Rambe menyatakan lansia dan ibu hamil diperbolehkan untuk mendapatkan vaksin. Justru, menurut dr Dirga, vaksinasi pada ibu hamil membuatnya terhindari dari penyakit-penyakit yang bisa mengganggu perkembangan janin.

"Ibu hamil boleh bahkan sangat penting menerima vaksinasi. Kita tahu bahwa banyak penyakit-penyakit infeksi yang bila terjadi pada masa kehamilan, dapat mempengaruhi tumbuh kembang janin dan dapat mempengaruhi kondisi kehamilan secara langsung," jelas dr Dirga dikutip dari situs resmi covid19.go.id, Selasa (22/12/2020).


dr. Dirga memaparkan, penyakit influenza pada ibu hamil misalnya dihubungkan dengan kelahiran prematur. Oleh karena itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan agar ibu hamil mendapatkan vaksin Influenza, juga ada beberapa vaksin lainnya yang penting.


"Namun, perlu diingat bahwa ibu hamil tidak boleh mendapatkan vaksin hidup. Misalnya, vaksin MMR, vaksin Campak, vaksin Cacar Air, itu harus ditunda hingga kehamilannya selesai," sambung dr Dirga.


Ia menambahkan vaksin juga penting untuk diberikan pada lansia. Sebab, mereka kemungkinan mengalami penurunan sistem imunitas akibat proses penuaan sehingga rentan terjangkit penyakit infeksi.

https://tendabiru21.net/movies/young-sister-in-law-5/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar