Kamis, 03 Desember 2020

Luhut dan Erick Thohir Terbang ke Jepang, Ini Agendanya

 Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terbang ke Tokyo, Jepang.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi mengatakan kunjungan mereka untuk berbicara dengan pemerintah dan pengusaha di Jepang pada 3-4 Desember 2020. Hal itu terkait pendirian lembaga Sovereign Wealth Fund (SWF) Indonesia atau lebih dikenal dengan Nusantara Investment Authority (NIA).


SWF Indonesia adalah lembaga yang akan berfungsi mengelola investasi dan menunjang pembangunan ekonomi Indonesia. Pemerintah Indonesia berharap NIA dapat mendorong perbaikan iklim investasi, pengembangan nilai aset negara, dan menunjang pembangunan ekonomi, khususnya dalam mendukung realisasi proyek-proyek prioritas nasional.


"Selain penjajakan dukungan dari Jepang, Pemerintah Indonesia juga tengah jajaki dukungan dari Amerika Serikat dan Uni Emirat Arab," kata Heri dalam keterangan resmi yang dikutip detikcom, Rabu (2/12/2020).


Kunjungan Luhut dan Erick ke Jepang juga disebut atas tindak lanjut dari kesepakatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga di Istana Bogor pada 20 Oktober 2020.


"Menko Marinves dan Menteri BUMN direncanakan akan bertemu sejumlah pejabat Kementerian Ekonomi (METI) dan beberapa lembaga keuangan di Jepang, antara lain Japan Bank for International Cooperation (JBIC)," ucap Heri.

https://cinemamovie28.com/movies/anak-hoki/


3 Fakta Golden Truly Gunung Sahari Tutup


Golden Truly tutup per 1 Desember 2020. Pusat perbelanjaan (mal) legendaris yang terletak di Gunung Sahari, Jakarta Pusat itu memutuskan untuk beralih ke online di beberapa e-commerce.

"Kami akan tetap hadir untuk memenuhi kebutuhan anda dengan menyediakan koleksi terbaru Golden Truly di online shop kami di Tokopedia & Shopee," tulis Golden Truly dikutip dari Instagram, Rabu (2/12/2020).


Berikut 3 faktanya:


1. Mal Legendaris di Jakarta

Golden Truly dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang ritel sejak 1981. Sejak diambil alih pada tahun 2000 oleh PT Golden Retailindo Tbk (GOLD), perusahaan memfokuskan pada pengembangan department store dan mal hingga saat ini.


Saat itu, Golden Truly memiliki banyak cabang dan bisa ditemui di beberapa tempat seperti Fatmawati, Sudirman, Tendean, Gunung Sahari, Depok, serta Blok M. Namun pamornya terus tergerus oleh ragam mal di ibu kota seperti Grand Indonesia, Senayan City, Kota Kasablanka, dan lainnya.


Tidak hanya di Jakarta, Golden Truly juga sempat memiliki gerai di beberapa kota seperti di Mall Batam City Square (BCS), Depok, hingga Bumi Serpong Damai (BSD), namun satu per satu gerainya tutup hingga tak tersisa.


2. Berganti Pengelola

Dalam unggahannya, manajemen Golden Truly menyampaikan bahwa mal itu akan dikelola oleh pengembang baru. Mereka pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan para pelanggan selama ini.


"Kepada seluruh customer loyal kami. Terima Kasih atas kepercayaan dan kesetiaan terhadap Mall Golden Truly selama hadir di Jl Gunung Sahari. Mulai tanggal 1 Desember 2020, Mal di Jl Gunung Sahari no 59 akan dikelola oleh pengelola gedung baru," ucapnya.


3. Nasib Golden Truly ke Depan

Salah satu sekuriti yang berjaga di pintu masuk mal Golden Truly mengatakan bahwa gedung tempat mal berdiri tidak akan ditutup, hanya berganti pengurus atau pengelola saja.


"Mal nggak tutup, cuma ganti pengelola saja. Mal tetap buka seperti biasa. Cuma mungkin yang pada bongkar tokonya yang kerja sama sama pengelola lama," kata dia saat berbincang dengan detikcom.


Namun belum diketahui, tempat apa yang akan menggantikan mal Golden Truly ini. detikcom sendiri masih berusaha menghubungi pihak manajemen untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut. Namun, sekuriti mengatakan pengelola mal sedang tak ada.

https://cinemamovie28.com/movies/wedding-agreement/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar