Sabtu, 29 Agustus 2020

4 Tips untuk Para Suami yang Ingin Cepat Menghamili Pasangannya

Salah satu kunci keberhasilan program hamil adalah kualitas sel sperma. Dari jutaan sel sperma yang diproduksi, hanya ada satu sel sperma pilihan yang akhirnya akan membuahi sel telur.
Sperma yang terpilih harus merupakan sperma yang berkualitas. Makin banyak yang berkualitas, makin besar peluang terjadinya pembuahan.

Beberapa tips untuk meningkatkan kualitas sperma adalah sebagai berikut, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Menurunkan berat badan
StudiTrusted menunjukkan bahwa penurunan berat badan dapat secara signifikan meningkatkan kesehatan sperma secara keseluruhan. Akan tetapi kamu bisa lakukan diet sehat untuk menurunkan berat badanmu dengan cara mengkonsumsi makan-makanan berserat tinggi dan rajin berolahraga.

2. Konsumsi vitamin
Beberapa jenis vitamin memang dipercaya sangat penting untuk kesehatan sperma, seperti vitamin D, C, E. StudiTrusted juga menunjukkan bahwa mengkonsumsi 1.000 mg vitamin C setiap hari dapat membantu kualitas dan mobilitas (pergerakan) sperma. Vitamin C memang tidak bisa menambah banyaknya jumlah sperma, tetapi mampu membuat pergerakan sel sperma menuju sel telur menjadi lebih baik. Hal ini dapat memperbesar peluang kehamilan bagi pasangan kamu.

3. Hindari penyalahgunaan obat
Rendahnya jumlah sperma dan buruknya kualitas sel itu dapat disebabkan karena keseringan mengkonsumsi minuman beralkohol, merokok (karena mengandung nikotin), dan penggunaan obat-obatan terlarang.

Kandungan zat tersebut bukan hanya merugikan kesehatan sperma, melainkan berdampak buruk pada organ tubuhmu juga. Jika kamu sudah merasa kecanduan dengan hal itu, segera bicarakan kepada dokter.

4. Kenakan pakaian dalam yang longgar
Masuknya udara dapat membuat Mr P mampu bernapas, sehingga berpengaruh juga pada kesehatan sperma. Kamu bisa menggunakan pakaian dalam yang longgar dengan berbahan katun agar dapat mengontrol aliran dan suhu udara.

4 Hoax Soal 'Obat COVID-19' yang Sempat Heboh

 Informasi simpang siur mengenai virus Corona COVID-19 banyak sekali ditemukan di sosial media. Tidak terkecuali soal hoax penangkal atau obat virus Corona.
Banyak masyarakat akhirnya termakan hoax yang beredar. Padahal informasi seputar COVID-19 yang bukan dari sumber resmi, harusnya tidak mudah dipercaya.

Berikut 4 hoax soal penangkal COVID-19 yang sempat ramai di Masyarakat, yang dirangkum oleh detikcom:

1. Bawang putih
Sempat beredar informasi yang menyebut makan bawang putih bisa mencegah terkena virus Corona COVID-19. Namun, belum ada penelitian lebih lanjut yang bisa membuktikan bahwa makan bawang putih bisa melindungi seseorang dari virus tersebut.

Meski mengkonsumsi bawang putih tidak berbahaya, tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan tentunya ada risiko bahaya. Misalnya, seorang wanita asal China yang harus dirawat di rumah sakit karena mengkonsumsi 1,5 kilogram bawang putih mentah.

2. Minum cairan disinfektan
Pernyataan dari Donald Trump sempat heboh jadi perbincangan publik, soal meminum cairan disinfektan untuk bunuh virus Corona. Padahal sudah jelas bahwa cairan disinfektan yang dimasukkan ke dalam tubuh, sangatlah berbahaya untuk kesehatan, bahkan bisa fatal hingga merenggut nyawa.

3. Minum alkohol
Pernah ada hoax terkait minum alkohol dapat melindungi diri dari virus Corona. Teorinya menyebut bahwa alkohol bisa membunuh kuman. Namun, pernyataan itu bukan berarti banyak minum alkohol dapat diartikan membunuh Corona.

Hingga kini tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa banyak minum alkohol dapat membunuh virus Corona. Bahkan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut konsumsi alkohol yang berlebihan dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan.

4. Obat milik Hadi Pranoto
Nama Hadi Pranoto sempat ramai dibicarakan warganet setelah muncul di akun Youtube Dunia Manji. Dalam video itu, Hadi Pranoto bicara mengenai 'obat' yang bisa menyembuhkan pasien Corona.

Namun klaim tersebut dibantah oleh BPOM. BPOM menegaskan hingga saat ini belum ada obat COVID-19.

"Sampai saat ini Badan POM tidak pernah memberikan persetujuan klaim khasiat obat herbal yang dapat menyembuhkan pasien COVID-19," demikian pernyataan BPOM dalam rilis yang diterima detikcom beberapa waktu lalu.
https://kamumovie28.com/female-workers-romance-at-work-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar