Senin, 31 Agustus 2020

Demi Hak Kulit Hitam, Suami Serena Williams Mundur dari Dewan Direksi Reddit

 Suami petenis Serena Williams, Alexis Ohanian, ikut menyuarakan dukungannya untuk warga kulit hitam di tengah menggeloranya gerakan Black Lives Matter. Ia bahkan dengan sukarela keluar dari dewan direksi Reddit, perusahaan digital yang didirikannya.

Alexis Ohanian mengumumkan keputusan tersebut di Instagram-nya, baru-baru ini. "Saya telah mundur sebagai salah satu anggota dewan Reddit, dan saya mau seorang kandidat kulit hitam yang mengisi posisi tersebut," ungkap Alexis.

Pria 37 tahun itu juga berkomitmen untuk menggunakan bagian sahamnya di Reddit demi membantu komunitas kulit hitam. Tak hanya itu, ia mengumumkan sumbangan sebesar US$ 1 juta atau Rp 14 miliar kepada yayasan milik atlet dan aktivis Colin Kaepernick.

"Saya yakin, pengunduran diri ini adalah bentuk kepemimpinan yang bisa dilakukan oleh orang-orang yang berkuasa saat ini. Kepada mereka yang sedang berjuang memperbaiki bangsa kita yang bobrok ini: jangan berhenti," tulis Alexis yang mendirikan Reddit pada 2005 bersama Steve Huffman dan Aaron Swartz.

Alexis lebih lanjut membahas keputusan tersebut saat diwawancarai oleh istrinya sendiri untuk konten Instagram 'Serena Saturday'.

Diakui Alexis, istri dan anak menjadi motivasi besarnya untuk mengambil langkah tersebut. Seperti diketahui, Serena merupakan petenis keturunan Afrika-Amerika. "Saya duduk di sini dengan perasaan marah. Berapa banyak lagi kita harus menderita? Bagaimana orang kulit hitam dari generasi ke generasi harus menghadapi ini sepanjang hidupnya?" kata dia.

Sementara itu, Serena mengaku sangat bangga dengan keputusan suaminya. Apalagi, Alexis murni mundur tanpa ada paksaan darinya.

"Banyak orang berpikir mungkin aku yang memengaruhi atau memaksamu, tapi kamu tidak pernah mendengarku, dari dulu," kata Serena.

Orangtua Selingkuh, Ini Dampaknya Terhadap Anak Menurut Psikolog

Perceraian merupakan salah satu keadaan yang dipilih oleh pasangan suami-istri ketika hubungan pernikahan dianggap sudah tidak bisa dipertahankan lagi. Salah satu penyebab perceraian yang umum adalah perselingkuhan. Dan ketika pasangan bercerai karena selingkuh, kondisi tersebut pun berdampak pada anak-anak mereka.

Seperti yang terjadi pada putri dari pendiri Sonic Youth Kim Gordon dan Thurston Moore. Keduanya mengumumkan perpisahan mereka pada 2011 sempat mengejutkan publik karena mereka sudah 27 tahun menikah. Mereka bercerai karena Thurston berselingkuh. Gordon mengetahui perselingkuhan tersebut setelah membaca pesan teks di ponsel sang suami. Perceraian tersebut berdampak pada putri mereka, Coco. Coco yang saat itu berusia 17 tahun dianggap masih berada di bawah umur namun cukup dewasa untuk mengidolakan kedua orangtuanya dan mengalami pergolakan seksualnya sendiri.

Selain Gordon dan Moore, perceraian Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver juga terbukti mempengaruhi sang anak, Patrick. Patrick yang saat itu berumur 17 tahun, sama seperti Coco, mengubah nama belakangnya menjadi Shiver di media sosial Twitter pribadinya setelah perselingkuhan sang ayah terbongkar.
https://nonton08.com/spider-man-homecoming-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar