Selasa, 25 Agustus 2020

Rumor Kim Jong Un Koma dan Misteri Foto Terkini yang Diduga Palsu

Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un tak pernah lepas dari spekulasi terkait kesehatannya. Terbaru, ia dirumorkan sedang koma dan foto-foto terkini yang beredar disebut palsu.
Salah satu foto yang diragukan keasliannya muncul di North Korean TV pekan lalu. Dalam foto tersebut, Jong Un tampak baik-baik saja, mengenakan pakaian putih dan kacamata kulit penyu.

Dilaporkan, ia tengah menghadiri rapat pleno keenam komite sentral partai buruh Korea pada 19 Agustus di sebuah auditorium gedung pemerintah di pusat Kota Pyongyang.

Keraguan tentang keaslian foto tersebut antara lain muncul dari sanggahan yang disampaikan Agence France-Prese (AFP) yang mendistribusikan foto tersebut. Diakui, tidak ada cara untuk mengetahui kebenaran di balik foto tersebut.

"AFP tidak bisa secara independen memverifikasi autentikasi, lokasi, tanggal, dan isi foto," demikian dikutip dari news.com.au, Selasa (25/8/2020).

Spekulasi yang berkembang menyebut, foto tersebut diambil di bulan Desember ketika Jong Un menghadiri rapat pleno kelima di tempat yang sama. Pada kesempatan tersebut, Jong Un memang mengenakan pakaian putih dan dengan latar merah yang serupa.

Diketahui, Jong Un memang senang berpakaian serba putih pada rapat tertentu. Pada berbagai kesempatan, ia senang berbusana serba putih dan kadang-kadang serba hitam.

7 Buah dan Jus Penurun Darah Tinggi yang Perlu Diketahui

 Darah tinggi dapat disebabkan beberapa faktor seperti kebiasaan makanan yang tidak sehat, jam kerja panjang, dan stres. Hipertensi pada tahap awal, tidak menimbulkan ancaman serius. Namun, jika tidak ditangani tepat waktu, dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.
Pasien tekanan darah tinggi disarankan untuk mengikuti diet sehat dan memasukkan makanan yang dapat mengatasi hipertensi. Dikutip dari Food NDTV, dokter menyarankan untuk mengonsumsi lebih banyak makanan dengan kalium dan menghindari makanan dengan kandungan natrium tinggi. Menurut penelitian beberapa jenis buah-buahan dapat mengatasi hipertensi. Buah-buahan ini dapat pula disajikan dengan cara dibuat dalam bentuk jus.

Berikut buah penurun darah tinggi dilansir Medicalnewstoday:
1. Pisang
Pisang mengandung banyak potasium dan mineral yang berperan penting dalam mengatasi hipertensi. Satu buah pisang berukuran sedang mengandung sekitar 422 miligram potasium. Kalium mengurangi efek natrium dan mengurangi ketegangan di dinding pembuluh darah. Orang dewasa harus mengonsumsi 4.700 miligram (mg) potasium setiap hari.

2. Kiwi
Satu porsi kiwi setiap hari dapat mengurangi tekanan darah menurut hasil sebuah penelitian. Para peneliti membandingkan efek apel dan kiwi pada orang dengan tekanan darah agak tinggi.

Mereka menemukan bahwa makan tiga kiwi sehari selama 8 minggu secara signifikan menurunkan tekanan darah, dibandingkan dengan makan satu apel sehari untuk periode yang sama. Zat bioaktif dalam buah kiwi disebut dapat menyebabkan menurunkan darah tinggi. Kiwi juga kaya vitamin C, yang secara signifikan dapat meningkatkan tekanan darah pada orang yang mengonsumsi sekitar 500 mg vitamin setiap hari selama sekitar 8 minggu.

3. Semangka
Semangka mengandung asam amino yang disebut citrulline, yang dapat membantu mengatur tekanan darah tinggi. Citrulline membantu tubuh memproduksi oksida nitrat, gas yang melemaskan pembuluh darah dan mendorong fleksibilitas di arteri. Efek ini membantu aliran darah, yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Dalam sebuah penelitian, orang dewasa dengan obesitas dan prehipertensi atau hipertensi ringan yang mengonsumsi ekstrak semangka menunjukkan penurunan tekanan darah di pergelangan kaki dan arteri brakialis. Arteri brakialis adalah arteri utama di lengan atas.
https://indomovie28.net/the-overnight/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar