Jumat, 28 Agustus 2020

Barli Asmara Meninggal, Sederet Desainer Sampai Artis Ikut Berduka Cita

Barli Asmara dilaporkan meninggal dunia di Bali sekitar pukul 15:00 WITA setelah sakit lambung. Kabar ini tentu mengejutkan mengingat usianya yang masih muda dan sang desainer sebelumnya tidak diketahui menderita sakit parah. Industri fashion pun kehilangan salah satu perancang busana terbaik yang dikenal dengan karya-karya busananya yang feminim. Begitu juga dengan para selebriti yang menjadi langganan klien atau model yang pernah bekerja sama dengan Barli Asmara.
Kepergian Barli Asmara ramai perbincangan di media sosial. Ucapan duka pun diungkapkan netizen, termasuk para desainer dan artis Tanah Air yang mengenal sosok Barli. Salah satu orang dekat yang berduka atas wafatnya Barli di usia 42 tahun adalah Zaskia Sungkar. Melalui Instagram-nya, ia mengunggah foto kebersamaan mereka dan mengucap 'innalillahi wa inna ilaihi rojiun'.

Sesama desainer yang terkejut dengan meninggalnya Barli adalah Vivi Zubedi. Dalam acara press conference virtual #fromvivizubeditoindonesia, ia ikut mendoakan Barli. "Barli Asmara salah satu teman baik saya juga, yang pasti saya kaget, saya turut berduka cita. Saya kenal lama dengan dia dan kita sering di acara yang sama, berkarya bersama. Semoga dia diterima di sisi Allah diampuni dosanya," kata Vivi.

Banyak artis yang kaget dengan kabar mendadak ini. Tya Ariestya pun mencurahkan bagaimana kontak terakhirnya dengan Barli sebelum pindah ke Bali. Ia juga menuturkan jika pria yang sering mengeluarkan koleksi busana wanita itu adalah orang baik.

Sejumlah artis berhijab yang dekat dengan Barli Asmara mengungkap rasa duka cita mereka. Dalam postingan terbaru, Ratna Galih pun mengaku sempat bercanda tawa dengan Barli sebelum dipanggil Tuhan.

Sementara influencer sekaligus desainer Saraf Sofyan mengenang momennya bersama Barli sebelum meninggal. Dikatakan jika Barli Asmara pernah menariknya untuk berjalan ke runway yang akan dikenangnya. Begitu juga dengan Fairuz A Rafiq yang mendoakan kepergian desainer tersebut.

Beberapa influencer dan desainer juga ikut berduka di postingan Insta Story. Sesama perancang, seperti Rinaldy A. Yunardi, Sebastian Gunawan mengunggah foto beserta tulisan yang menunjukkan mereka ikut berduka. Adapun cerita dari influencer Jovie Adhiguna yang mengaku masih melakukan pemotretan kampanye koleksi terbaru Barli Asmara bulan lalu.

Profil Barli Asmara, Desainer Berbakat Indonesia yang Meninggal di Usia 42

Kabar duka datang dari dunia fashion Indonesia. Desainer Barli Asmara meninggal dunia di usia 42 tahun, hari ini, Kamis (27/8/2020).
Manajemen Barli Asmara, Iis, mengonfirmasi bahwa Barli Asmara meninggal karena sakit. Ia menghembuskan napas terakhirnya pukul 14.00 WIB.

Barli Asmara merupakan desainer kelahiran Bandung yang mendirikan label pertamanya, bernama 'Barli Asmara, pada awal 2000-an. Kini pria yang khas dengan gaya berkacamata ini sudah memiliki empat label. Selain Barli Asmara, ada B by Barli Asmara, Sui dan Pelangi Asmara, brand hasil kolaborasi dengan Dian Pelangi.

Barli dikenal sebagai desainer dengan garis desain modern, edgy serta sarat detail. Namun tetap mengetengahkan simplisitas pada siluet rancangannya.

Barli Asmara Mendapat Banyak Penghargaan
Sejak memulai kariernya di industri fashion pada 2002, Barli Asmara telah menerima sejumlah penghargaan di antaranya Young Talented Designer, Best Mentor, Fashion Designer of the Year dan beberapa kali terpilih sebagai Dewi Fashion Knights di ajang fashion terbesar Tanah Air, Jakarta Fashion Week.

Barli Asmara Belajar Desain Secara Otodidak
Jadi salah satu desainer muda berbakat, desainer yang tergabung dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia ini tak mengenyam pendidikan mode secara formal. Kepiawaiannya di dunia fashion ia dapatkan dengan belajar secara otodidak.

Karya Barli Asmara tak hanya dinikmati pencinta mode Tanah Air tapi juga mancanegara. Pada Februari 2016 dia bertolak ke Amerika Serikat untuk menampilkan koleksinya di Couture Fashion Week 2015, New York, bersama dua desainer lainnya Zaskia Sungkar dan Dian Pelangi.
https://indomovie28.net/the-crooked-man-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar