Selasa, 25 Agustus 2020

Serba-serbi Bentuk Puting Wanita dan Alasan Mengapa Terkadang Terasa Nyeri

Puting payudara wanita ternyata memiliki beberapa fakta yang tidak banyak orang tahu. Hal ini dikarenakan tidak semua wanita memiliki bentuk dan warna puting yang sama, bahkan cenderung selalu berbeda.
Namun, ternyata perbedaan warna dan bentuk puting tersebut dapat menunjukkan kondisi kesehatan wanita. Seperti apa?

Berikut 5 fakta puting wanita dikutip dari Healthline.

Puting payudara tidak muncul, kenapa?
Puting payudara memiliki beragam bentuk, bisa datar, menonjol, atau kedua putingnya tidak memiliki bentuk yang sama. Namun, puting payudara yang datar atau tidak muncul juga tidak sedikit dialami wanita. Dalam mengatasinya, stimulasi puting atau suhu dingin bisa membuat puting muncul sementara.

Apa penyebab puting payudara terasa sakit?
Puting yang terasa nyeri sering dialami para wanita. Berbagai alasan bisa menjadi penyebabnya.

Khusus bagi ibu hamil, puting yang terasa nyeri bisa disebabkan karena masalah posisi saat menyusui. Namun pada beberapa wanita yang sedang tidak menyusui penyebabnya bisa karena hal berikut.

- Gejala premenstrual syndrome (PMS) atau perubahan hormonal lainnya
- Iritasi kulit
- Alergi
- Gesekan dari bra

Namun, jika rasa nyeri terus berlanjut dan diikuti keluarnya cairan segera menemui dokter.

Normalkah jika ukuran puting payudara berubah?
Ukuran puting bisa berubah terutama selama kehamilan. Satu studi 2013 dari 56 wanita yang hamil menunjukkan bahwa puting mereka tumbuh panjang dan lebar selama kehamilan mereka. Lebar areola, atau daerah sekitar puting yang umumnya berwarna hitam juga bisa melebar.

Puting payudara yang berubah juga bisa disebabkan reaksi terhadap sentuhan atau suhu dingin. Bahkan usia dapat menyebabkan perubahan normal pada puting juga. Tetapi jika puting atau areola tiba-tiba atau tiba-tiba berubah, itu mungkin merupakan tanda masalah medis.

Kenapa bentuk puting terasa aneh?
Areola, bagian sisi puting ini umumnya memiliki warna yang beragam. Meskipun orang yang memiliki kulit lebih gelap cenderung memiliki areola yang lebih gelap dibandingkan orang dengan kulit lebih terang, hal itu tidak selalu terjadi. Bentuk areola juga bisa tidak rata atau miring, jadi jangan khawatir jika kamu tidak memiliki dua lingkaran bundar sempurna di sekitar puting.

Mengapa puting memiliki tekstur tidak rata?
Tuberkel Montgomery adalah jenis kelenjar penghasil minyak yang dimiliki para wanita di sekitar areola mereka. Mereka muncul sebagai benjolan kecil. Dokter menganggap kelenjar montgomery bisa melindungi daerah puting karena menghasilkan minyak yang menjaga puting tetap lembut dan melindungi dari infeksi, yang sangat bermanfaat selama kehamilan dan menyusui.

3 Tanda Pasangan Tak Sungguh-sungguh Menikmati Sesi Bercinta

 Aktivitas bercinta bersama pasangan seharusnya menjadi hal yang menyenangkan. Tapi terkadang hanya salah satu pihak yang menikmati dan merasa puas dalam sesi bercinta.
Tanpa disadari, pasangan tidak menikmati sesi bercinta tetapi tetap melayani Anda. Tak jarang seseorang tidak mau jujur dan berpura-pura bergairah demi menjaga perasaan pasangannya.

Umumnya, penyebab seseorang tidak menikmati bercinta adalah sedang tidak enak badan atau menghadapi masalah di luar hubungan. Bisa juga karena stres di tempat kerja sehingga tidak mood, dan bahkan bosan dengan aktivitas bercinta.

Lantas, bagaimana mengetahui bahwa pasangan tidak menikmati sesi bercinta? Berikut beberapa di antaranya, seperti dikutip dari Bustle:

1. Kurang respons
Sesi bercinta melibatkan gairah Anda dan pasangan. Jika pasangan Anda terlihat pasif dan tidak ada usaha untuk membuat Anda bergairah, hal tersebut menjadi tanda bahwa pasangan sedang tidak ingin melakukan sesi bercinta.

2. Berhenti mengajak bercinta
Tak ada salahnya untuk memikirkan terakhir kali pasangan Anda mengajak memulai sesi bercinta. Hal ini karena rata-rata seseorang yang menikmati sesi bercinta akan selalu meminta untuk melakukannya.

3. Menghindar
Setiap orang memiliki cara tersendiri dalam berperilaku saat bercinta. Psikolog klinis Dr Josh Klapow mengatakan, saat bercinta perhatikan bahasa tubuh pasangan. Tanda seseorang yang tidak menikmati bercinta, yaitu secara otomatis akan menghindar, tidak membalas ciuman, dan bahkan tidak memeluk.

Jika pasangan Anda seperti tanda di atas, tak ada salahnya untuk bicara dengan santai dan mencari solusi terbaik mengatasi masalah ini. Terkadang, pasangan tidak menikmati bercinta bukan berarti ada masalah dengan hubungan.
https://indomovie28.net/desire-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar