Jumat, 28 Agustus 2020

Desainer Barli Asmara Meninggal Dunia

Desainer Barli Asmara meninggal dunia pada Kamis (27/8/2020). Meninggalnya Barli ini sudah dikonfirmasi oleh manajemennya.
"Meninggal sekitar pukul 14.00 WIB," ujar pihak manajemen Barli Asmara yang bernama Iis saat dikonfirmasi Wolipop pada Kamis (27/8/2020).

Iis menyampaikan Barli Asmara meninggal karena sakit. Belum diketahui sakit apa yang menjadi penyebab Barli Asmara meninggal dunia.

Meninggalnya Barli Asmara ini membuat rekan-rekannya sesama desainer sedih. Salah satunya artis yang juga menjadi desainer Zaskia Sungkar.

"Kk 😭❤️ innalillahi wa inna ilaihi rojiun," tulis Zaskia di Instagramnya pada Kamis (27/8/2020).

Hingga menjelang akhir hayatnya Barli Asmara masih produktif merilis koleksi fashion terbaru. Koleksi baju Lebaran Barli yang dirilis pada 2020 kemarin pun laris manis diserbu pembeli.

Saat Wolipop mewawancarai Barli pada Mei 2020 kemarin mengenai busana Idul Fitri karyanya, sang desainer berbagi ceritanya mengenai koleksi yang berada di bawah naungan lini BARLIASMARA PRET A PORTER. "Timeline bisnis yang telah dirancang tak bisa diganggu gugat. Belajar dari pengalaman, punya timeline adalah sebuah investasi yang penting. Maka itu, saya dan tim berkomitmen untuk mematuhinya," ujar Barli kepada Wolipop.

Dalam setahun, Barli meluncurkan empat koleksi. Adapun Nalini yang sudah disiapkan sejak September 2019 lalu merupakan koleksi kedua Barli untuk tahun ini. Untuk empat koleksi tersebut, target produksi mencapai 3.500 potong busana. "Alhamdulillah, sekarang sudah 2.700 yang terjual," kata pria kelahiran 3 Maret 1978 di Bandung, Jawa Barat, itu.

Barli Asmara memulai karier karier sejak tahun 2000. Barli dikenal sebagai desainer yang kreatif dan inovatif, dengan ciri desain modern dan kaya detail. Barli Asmara yang meninggal dalam usia 42 tahun itu tergabung dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI).

Fakta-fakta Daud Kim, YouTuber Mualaf Korea yang Dituduh Pelecehan Seksual

YouTuber Daud Kim ramai diperbincangkan di media sosial karena tuduhan pelecehan seksual. Melalui sejumlah postingan, seorang wanita mengungkap ia hampir diperkosa Daud Kim setahun lalu. Unggahan itu pun jadi viral hingga akhirnya Daud Kim memberikan penjelasan dan permintaan maaf melalui video. Daud Kim sendiri dikenal dengan konten-konten bertema Islam dan ia adalah seorang mualaf. Berikut sejumlah fakta dan profile Daud Kim.
Berawal dari Menyanyi
Daud Kim adalah YouTuber asal Korea Selatan yang dikenal sebagai mualaf. Setelah resmi memeluk Islam akhir tahun lalu, ia pun banyak membuat konten berkaitan dengan Islam. Namun sebelumnya pria tersebut lebih dikenal sebagai Jay Kim, penyanyi yang kerap mengunggah cover lagu. Beberapa kali, Daud juga pernah menyanyikan lagu Indonesia, salah satunya Akad dari Payung Teduh. Pria tersebut sudah terjun menjadi content creator sejak 2014.

Mulai Kenal Islam di Indonesia
Sebelum akhirnya pindah agama, Daud Kim telah menunjukkan ketertarikannya dengan Islam melalui sejumlah video mengenai budaya muslim. Daud mulai mencuri perhatian netizen muslim dengan vlog mencoba puasa hingga menghadiri acara Lebaran di Kedutaan Besar Indonesia di Korea. Pria tersebut mengaku mengenal Islam setelah pergi ke Indonesia untuk menjadi bintang tamu sebuah festival Korea. Saat itu, ia tertarik dengan ajaran agama Islam karena muslim di Indonesia dianggap baik.
https://indomovie28.net/youth-never-returns/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar