Sabtu, 29 Agustus 2020

Standar Ukuran Penis Normal Dibakukan

Karena tidak pernah ada standar baku, kadang ada lelaki yang merasa penisnya terlalu kecil padahal orang lain menilainya terlalu besar. Agar tidak simpang siur, patokan standar untuk ukuran penis normal kini telah ditetapkan di Prancis.

National Academy of Surgery menetapkan standar bahwa sebatang penis dikatakan normal jika memiliki panjang antara 9 cm hingga 9,5 cm dalam kondisi lemas dan jika ereksi panjangnya menjadi 12,8 hingga 14,5 cm. Di luar rentang tersebut, barulah penis bisa dikatakan terlalu kecil atau terlalu besar.

Standar baku untuk ukuran penis normal tidak hanya dilihat dari panjangnya, melainkan juga keliling atau lingkar penisnya. Lingkar penis normal adalah 8,5 cm hingga 9 cm dalam kondisi lemas dan 10 cm hingga 10,5 cm saat mengalami ereksi penuh.

"Perasaan bahwa penisnya terlalu kecil adalah sumber kegelisahan dan penderitaan psikologis pada laki-laki," tulis para ilmuwan dari National Academy of Surgery di Prancis yang menetapkan standar tersebut, seperti dikutip dari The Local, Rabu (25/10/2011).

Ketika kegelisahan itu muncul, maka para lelaki cenderung ingin membesarkan penisnya lewat operasi yang sebenarnya belum tentu dibutuhkan. Kecenderungan ini disebut locker-room syndrome, karena sering muncul di locker atau ruang ganti saat para lelaki saling melihat dan membandingkan penis masing-masing.

Padahal menurut berbagai penelitian, berbagai prosedur pembesaran penis termasuk operasi dan pompa vakum tidak terlalu efektif karena hanya memanjangkan ukuran penis beberapa cm saja. Bahkan dalam banyak kasus, prosedur seperti itu justru lebih banyak memicu efek samping seperti impotensi jika dalam operasi ada saraf yang salah potong.

National Academy of Surgery yang menetapkan standar tersebut merupakan badan anatomi tertua di Prancis, yang didirikan sejak 1731 pada zaman kekuasaan Raja Louis XV. Badan ini beranggotakan lebih dari 500 ahli bedah dengan berbagai spesialisasi, termasuk bedah kelamin.

Tahu dari Mana 'Terlalu Besar'? Begini Pedoman Mengukur Mr P

Seorang pria dilaporkan ke polisi karena diduga ukuran kelaminnya terlalu besar dan dituding bertanggung jawab atas kambuhnya epilepsi yang diidap istrinya.

Ada yang kecil hingga ada yang 'terlalu besar', apa semua pria tahu bagaimana cara yang benar mengukur Mr P? Dikutip dari Health Line, mengukurnya bisa menggunakan penggaris atau pita meteran.

Langkah pertama, tempatkan ujung penggaris atau pita meteran pada bagian atas atau pangkal penis yang merupakan area di mana penis terhubung ke tulang kemaluan. Tekan setiap lemak di sekitar bagian itu sehingga penggaris atau pita meteran sedekat mungkin dengan tulang kemaluan.

Ukur dari pangkal penis itu ke ujung bagian kepala penis, dan jangan sertakan panjang kulit kulup penis.

Untuk mengukur diameter Mr P lebih mudah menggunakan pita meteran dengan mengelilingi di sekitar pangkal atau tengah bagian penis.

Namun ada cara unik yang pernah dilakukan oleh sebuah akun Twitter berbahasa Jepang bernama @urasahou yang mengukur penis dengan menggunakan roll dari tisu toilet.

"Anda hanya perlu memasukkan kemaluan Anda ke dalam roll tersebut. Ukurannya kemudian dapat ditentukan bergantung pada seberapa banyak kepala penis yang keluar," tulisnya.

Ketentuannya, jika kepala penis tidak sampai keluar, maka itu berarti penis Anda kecil. Namun bila kepala penis Anda menonjol keluar sepanjang 2 cm atau kurang, ini artinya Mr P Anda berukuran rata-rata. Tentu saja bila kepala penisnya sampai keluar roll, itu berarti Anda memiliki Mr P yang lebih besar dari rata-rata.

Tak hanya panjangnya, metode ini juga dapat dipakai untuk mengukur girth atau lingkar Mr P. Ini dapat dilihat dari ruang yang tersisa saat penis dimasukkan ke dalam roll. Bila masih ada ruang tersisa, maka ini mengindikasikan lingkar penis Anda kecil. Namun bila pas ketika dimasukkan, berarti Mr P Anda berada di ukuran rata-rata.

Terakhir, jika Anda sudah tidak bisa memasukkan penis Anda ke dalam roll itu tanpa harus merobeknya, hal ini sudah jelas mengindikasikan bahwa penis Anda 'besar'.
https://nonton08.com/steel-cold-winter/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar