Senin, 24 Agustus 2020

Wanita Korsel Ini Diduga Tularkan Corona ke 50 Orang di Kedai Kopi

 Tingginya lonjakan kasus virus Corona COVID-19 di Korea Selatan (Korsel) membuat pemerintah setempat kembali menerapkan kebijakan 'lockdown'. Salah satu penyebab tingginya kasus ini adalah karena timbulnya klaster Corona di salah satu kedai di Kota Paju, Korsel, pada awal bulan Agustus.
Dikutip dari Yonhap News, sekitar 50 orang dinyatakan positif COVID-19 dalam klaster ini. Otoritas kesehatan setempat menduga seorang pengunjung wanita berusia 30 tahun telah menjadi super spreader dan menularkan virus Corona di kedai kopi tersebut.

Terlebih sirkulasi udara yang tidak cukup baik dan ditambah penggunaan air conditioner (AC) membuat risiko penularan COVID-19 di kedai kopi itu menjadi lebih besar.

"Banyak dari pengunjung tidak menggunakan masker dan tampaknya tidak ada ventilasi udara yang baik di toko dan AC menyala karena cuaca yang lembab," kata Kepala Pusat Pengendalian dan pencegahan Penyakit Korea Selatan (KCDC), Jung Eun-Kyeong.

"Bahkan jika infeksi tidak terjadi melalui transmisi aerosol, transmisi droplet juga mungkin terjadi di ruang tertutup, dan virus bisa menyebar melalui kontak tangan," jelasnya.

Para ahli pun menjelaskan, penularan COVID-19 di kedai kopi bisa terjadi kapan saja. Apalagi, banyak kedai kopi umumnya memiliki desain interior dengan dinding kaca, yang membuat sirkulasi udara menjadi tidak bagus.

Miss V Kering Bikin Tersiksa Saat Bercinta? 5 Asupan Ini Bisa Mengatasinya

 Vagina kering disebabkan oleh penurunan kadar estrogen yang mengurangi tingkat kelembapan vagina sehingga produksi lendir berkurang. Vagina kering akan menimbulkan rasa tak nyaman dan sakit saat bercinta.
Beberapa wanita menggunakan pelumas untuk mengatasi vagina kering. Namun, sayangnya pada beberapa orang penggunaan pelumas bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan vagina.

Tidak perlu khawatir. Untuk mengatasinya, ada 5 jenis makanan yang bisa dikonsumsi, yaitu sebagai berikut:

1. Yogurt
Yogurt mengandung bakteri baik yang berguna bagi kesehatan. Bakteri baik dalam yogurt dapat menjaga pH atau kadar keasaman pada organ intim agar tetap sehat dan segar, serta membantu vagina memproduksi lendir yang cukup saat sedang terangsang.

2. Salmon
Dikutip dari Eatthis, sebuah studi di tahun 2010 menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi makanan kaya omega-3 seperti ikan salmon memiliki risiko 22 persen lebih kecil terkena endometriosis (jaringan rahim tumbuh di luar rahim). Selain itu, kandungan omega-3 meningkatkan kadar estrogen yang dapat mengatasi masalah vagina kering.

3. Pisang
Mengkonsumsi makanan yang mengandung natrium tinggi dapat mengurangi aliran darah pada organ intim, sehingga membuat orgasme lebih sulit dan vagina menjadi kering. Dengan mengkonsumsi pisang secara rutin akan menetralisir kandungan tersebut di dalam tubuh.

4. Kacang
Kandungan vitamin E pada kacang memiliki manfaat kesehatan wanita. Vitamin E dapat memperkuat dinding dan otot vagina dan memproduksi lendir pada vagina agar lebih basah saat bercinta.

5. Ubi jalar
Ubi jalar mengandung vitamin A yang sangat baik bagi tubuh. Selain itu, mengkonsumsi ubi jalar dapat merangsang produksi hormon pelumas pada organ intim, sehingga mencegah vagina kering. Tidak hanya itu, ubi jalar juga dapat memperkuat jaringan otot pada dinding vagina agar kuat dan sehat.
https://indomovie28.net/a-violent-prosecutor/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar