Rabu, 22 Juli 2020

Kain Antivirus Dirilis, Bikin Virus Corona Mati Saat Menempel di Baju

Bagaimana bila ada pakaian terbuat dari kain yang bisa membunuh virus Corona dalam hitungan menit? Hal itu mungkin saja terjadi. Pabrik tekstil di Swiss mengembangkan material yang diklaim bisa membuat Sars-Cov-2, virus penyebab COVID-19, tak bertahan lama di permukaan kain.
HeiQ pertama kali memperkenalkan teknologi Viroblock pada Maret 2020. Proses ini menambahkan film tak kasat mata ke dalam kain yang diklaim bisa membunuh 99,9% virus Corona tak lama setelah terpapar pada baju.

Chief Marketing Officer HeiQ Hoi Kwan Lam menjelaskan bahwa berdasarkan penelitian, virus bisa hidup di atas permukaan kain, pada suhu ruangan hingga dua hari. Namun ia mengklaim Viroblock bisa membunuh virus Corona hanya dalam 30 menit.

Sayangnya lapisan Viroblock pada kain tidak permanen. Lapisan antivirus tersebut akan hilang setelah 30 kali pencucian.

Teknologi ini sudah diterapkan pada beberapa produk fashion salah satunya denim. Artistic Denim Mills, produsen denim ternama berbasis di Pakistan, telah berkolaborasi dengan HeiQ untuk menciptakan jeans antivirus pertama untuk label DL1961 dan Warp + Weft.

Seperti dikutip dari Vogue, mulai Oktober 2020, setiap pasang jeans keluaran dua brand tersebut akan diproduksi menggunakan teknologi Viroblock. Penambahan fitur ini dilakukan pada proses terakhir pembuatan jeans.

Setelah jeans dicuci dan diberi efek washed menggunakan laser, komponen film Viroblock ditambahkan ke bahan pelembut kain, sehingga menimbulkan reaksi kimia. Reaksi tersebut akan membentuk lapisan antimikroba dan antivirus di atas jeans.

Menurut Sarah Ahmed, desainer DL1961 dan Warp + Weft, inovasi ini akan sangat berguna bagi pebisnis retail maupun pembeli untuk memastikan keamanan mereka, saat berbelanja pakaian di toko. Dengan begitu pakaian yang sudah pernah dicoba di kamar pas akan steril dari virus dengan sendirinya.

"Hal ini menciptakan standar baru tentang bagaimana pakaian seharusnya dibuat dan fungsinya. Kalau bajumu tidak bisa jadi pelindung dan seragam, atau penghalang melawan dunia, maka apa poinnya? Punya gaya busana sendiri memang penting tapi juga harus bisa melindungimu," kata Sarah.

Via Shopee, Belanja Furnitur-Aksesoris Rumah Trans Living Lebih Mudah

Selama masa pandemi, belanja online tentu jadi langkah alternatif untuk mendapatkan kebutuhan hunian sekaligus jadi tren di rumah aja. Nah selain produk harian, tren belanja furnitur dan aksesoris rumah juga lagi hits nih! Trans Living sebagai pilihan baru untuk hunian Anda, menghadirkan kemudahan berbelanja melalui Shopee.
"Per Senin, 13 Juli 2020, para pelanggan bisa langsung berbelanja aneka produk furnitur dan aksesoris rumah Trans Living di Shopee. Dengan pilihan produk modern, cozy dan style, Anda bisa memenuhi kebutuhan hunian mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, kamar tidur hingga dapur," ujar Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, Selasa (21/7/2020).

Para pelanggan Trans Living atau akrab disapa Living Buddy bisa menemukan Trans Living di Shopee dengan mudah di sini. Cari Shopee Mall pada halaman utama aplikasi, mobile atau desktop website 'Trans Living Indonesia', Anda pun siap menemukan berbagai aneka furnitur dan aksesoris rumah dengan diskon hingga 50%.

Untuk furnitur, ada Neva End Table yang lagi diskon 30%, jadi hanya Rp 159.000/unit dan Ortiz Laptop Table hanya Rp 229.000/unit. Sedangkan aksesoris rumah, tersedia food container, picnic set, botol minum, teko, dan straw set didiskon hingga 50%, dish drainer mulai dari Rp 129.000/unit, dust bin/trash bin dan laundry basket mulai dari Rp 99.000/unit.

Nantikan promo Flash Sale Trans Living hanya di Shopee! Trans Living New Choices for Your Home. Yuk follow Instagram resmi Trans Living di sini dan cari tahu promo Trans Living lainnya di transliving.co.id.
https://indomovie28.net/zero-no-tsukaima-s2-episode-12/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar