Rabu, 22 Juli 2020

Viral Tren Video Maria Challenge, Dihujat Karena Dianggap Lecehkan Idol KPop

Bukan sesuatu yang baru jika para penggemar sering 'berkhayal' di media sosial. Apalagi dengan canggihnya aplikasi edit, sejumlah fans sering mengedit foto atau video untuk terlihat seperti sedang bersama idola mereka. Belakangan muncul tren video edit Maria Challenge yang menampilkan fans KPop dan idola. Sayangnya tren tersebut banyak dicibir bahkan di kalangan penggemar KPop sendiri karena dianggap keterlaluan bahkan melecehkan.
Maria Challenge adalah tren video TikTok yang belakangan viral di kalangan fans KPop terutama di Indonesia. Entah bagaimana tren tersebut muncul, beberapa fans kedapatan menggunakan lagu Hwasa berjudul 'Maria' sebagai latar musik video editan yang menampilkan 'kebersamaan' mereka dan idol KPop. Video-video tersebut kemudian diprotes karena beberapa editan dianggap terlalu seksual dan kontra dengan arti dari lagu itu sendiri.

Beberapa penggemar KPop yang tidak setuju dengan tren video Maria Challenge pun beralih ke Twitter untuk membahas permasalahan itu. Salah satunya adalah akun @blucbxrrys yang membuat thread untuk menyatakan jika sejumlah video sudah termasuk kategori pelecehan seksual dan bukan sesuatu yang normal apalagi diikuti.

"Bayangin idol udah capek-capek jadi trainee buat kejar impian mereka jadi idol. Eh pas udah debut malah dilecehin. Sakit hati mereka anjir kalau tahu tentang ini. Ngehalu tuh yang waras aja napa sih. Jangan terlalu seksual. Selain berefek buruk bagi idolnya, ini sama aja kalian nggak menghargai karya dan kerja keras dari Hwasa Mamamoo," tulis @blucbxrrys.

Beberapa fans juga menyayangkan pemakaian lagu Maria yang merupakan curhatan Hwasa Mamamoo. Hwasa sering dicibir karena penampilannya yang dianggap tidak sesuai dengan standar kecantikan Korea Selatan. Meski punya beat yang mungkin terdengar seksi, lagu Maria bukan mengenai seksualitas atau pujian kepada seorang pria. Dalam lagu, Hwasa justru bercerita tentang bagaimana ia mencoba tetap mencintai diri sendiri.

Sedangkan judul Maria sendiri diambil dari nama baptis Hwasa. Dan seperti diketahui Maria adalah ibu dari Yesus yang jauh dari kesan seksi atau vulgar.

Banyak fans KPop yang meminta video-video vulgar Maria Challenge untuk dihapus dari TikTok dan media sosial lain. Tapi sebenarnya tak semua video Maria Challenge dibuat secara seksual atau melecehkan. Beberapa video malah menampilkan editan yang kesannya lucu dan kreatif sehingga memang menghibur sesama fans KPop.

semoga temen sekelas gw ga liat ##nct ##nctzen ##nctdream ##nct127 ##nctu ##fypage ##kpop ##foryou ##kpopmeme ##nctmeme ##wayvmeme ##wayv♬ 마리아 (Maria) - 화사 (Hwa Sa)
sengaja depan pintu biar bekas rambutnya langsung bisa dibuang keluar wkwk ##yuta ##maria ##nctzen ##fyp♬ original sound - Pokpak🦊

Kain Antivirus Dirilis, Bikin Virus Corona Mati Saat Menempel di Baju

Bagaimana bila ada pakaian terbuat dari kain yang bisa membunuh virus Corona dalam hitungan menit? Hal itu mungkin saja terjadi. Pabrik tekstil di Swiss mengembangkan material yang diklaim bisa membuat Sars-Cov-2, virus penyebab COVID-19, tak bertahan lama di permukaan kain.
HeiQ pertama kali memperkenalkan teknologi Viroblock pada Maret 2020. Proses ini menambahkan film tak kasat mata ke dalam kain yang diklaim bisa membunuh 99,9% virus Corona tak lama setelah terpapar pada baju.

Chief Marketing Officer HeiQ Hoi Kwan Lam menjelaskan bahwa berdasarkan penelitian, virus bisa hidup di atas permukaan kain, pada suhu ruangan hingga dua hari. Namun ia mengklaim Viroblock bisa membunuh virus Corona hanya dalam 30 menit.

Sayangnya lapisan Viroblock pada kain tidak permanen. Lapisan antivirus tersebut akan hilang setelah 30 kali pencucian.

Teknologi ini sudah diterapkan pada beberapa produk fashion salah satunya denim. Artistic Denim Mills, produsen denim ternama berbasis di Pakistan, telah berkolaborasi dengan HeiQ untuk menciptakan jeans antivirus pertama untuk label DL1961 dan Warp + Weft.

Seperti dikutip dari Vogue, mulai Oktober 2020, setiap pasang jeans keluaran dua brand tersebut akan diproduksi menggunakan teknologi Viroblock. Penambahan fitur ini dilakukan pada proses terakhir pembuatan jeans.
https://indomovie28.net/zero-no-tsukaima-s2-episode-11/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar