Rabu, 22 Juli 2020

Positif Corona Indonesia 91.751 Kasus, 6 Provinsi Ini Nihil Kasus Baru Per 22 Juli

 Indonesia kembali mencatatkan penambahan kasus virus Corona COVID-19. Ada wilayah yang melaporkan banyak kasus baru, ada juga yang sama sekali tidak ada kasus.
Hingga Rabu (22/7/2020) sudah ada 91.751 kasus positif virus Corona COVID-19 di Indonesia yang terkonfirmasi. Dari jumlah tersebut, ada 50.255 pasien yang sembuh sementara 4.459 lainnya meninggal dunia.

Berikut wilayah yang melaporkan tidak adanya penambahan kasus baru pada 21 Juli.

Kalimantan Barat
Kalimantan Utara
Sulawesi Tengah
Maluku
Nusa Tenggara Timur
Gorontalo

Sedangkan wilayah di Indonesia yang melaporkan peningkatan jumlah kasus terbanyak:

DKI Jakarta = 392 kasus
Jawa Tengah = 319 kasus
Jawa Timur = 265 kasus
Sumatera Utara = 169 kasus
Sulawesi Selatan = 150 kasus
Kalimantan Selatan = 133 kasus

Plus Minus Jasa Peluk Profesional Menurut Psikolog

 Lowongan profesional cuddler atau jasa peluk profesional yang tengah viral di media sosial mendapat sorotan dari psikolog. Satu sisi, Ratih Ibrahim, psikolog dari Personal Growth memandangnya sebagai salah satu jenis pekerjaan baru.
"Baik atau nggak ini (profesional growth) relatif, karena masih baru. Tapi, ini mungkin bisa jadi pilihan jenis pekerjaan yang baru," katanya saat ditemui detikcom, Sabtu (22/2).

Meski demikian, tentunya bisa ada dampak positif ataupun negatif. Dalam psikologi, terapi tidak boleh dilakukan dengan menyentuh pasien sembarangan.

"Karena masih baru, ini bakalan jadi pekerjaan bersih atau ada prostitusi terselubung di situ, saya nggak tahu. Kalau kita mau melihat ini dari perspektif positif jadinya positif, kalau nggak ya jadinya negatif," jawab Ratih.

Ratih menjelaskan, dalam ranah psikologi klinis profesional tidak boleh menyentuh pasien sembarangan, meskipun untuk terapi. Hal seperti itu harus ada pertanggungjawabannya.

"Kita nggak boleh sembarangan nyentuh pasien, meskipun itu terapi. Karena bisa jadi intervensi dalam ranah privasi dia. Bisa jadi pelecehan seksual atau malpraktik," tegasnya.

5 Tanda Kecanduan Seks dan Bahayanya

 Bagi banyak orang seks adalah aktivitas yang menyenangkan serta sehat. Namun bila sudah kecanduan, tentu ada dampak negatifnya.
Kecanduan seks digambarkan sebagai kebutuhan kompulsif untuk melakukan tindakan seksual. Seseorang yang kecanduan seks memiliki gangguan seperti penggunaan alkohol dan penggunaan opiat.

Bagi sebagian orang, kecanduan terhadap seks bisa sangat berbahaya dan mengakibatkan banyak kesulitan dalam menjalin hubungan. Diyakini bahwa seseorang yang kecanduan seks akan mencari banyak pasangan seks.

Meskipun tidak selalu tetapi beberapa melaporkan bahwa itu mungkin memanifestasikan dirinya sebagai kebutuhan kompulsif untuk masturbasi, melihat pornografi, atau berada dalam situasi yang merangsang secara seksual.

Seorang yang kecanduan seks secara signifikan dapat mengubah hidupnya dan kegiatan mereka untuk melakukan tindakan seksual beberapa kali dalam sehari dan tidak dapat mengendalikannya.

Dikutip dari Healthline apa saja gejala kecanduan seks:

Karakteristik yang mungkin terjadi adalah terampil menyembunyikan prilaku mereka dan mungkin berbohong tetang kegiatan mereka. Namun kadang-kadang gejala ini hadir dan terlihat. Berikut beberapa tanda yang terlihat bagi mereka yang kecanduan seks.

1. Pemikiran dan fantasi seksual yang kronis dan obsesif.
2. Berbohong untuk menutupi perilaku.
3. Keasyikan berhubungan seks, bahkan ketika itu mengganggu kehidupan sehari-hari, produktivitas, dan kinerja kerja.
4. Merasa menyesal atau bersalah setelah berhubungan seks.
5. Prilaku kompulsif yang membebani hubungan seperti tekanan perselingkuhan.
https://cinemamovie28.com/black-clover-episode-61-subtitle-indonesia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar