Senin, 06 Juli 2020

Kata Tokopedia Soal Data Pengguna yang Tersebar Bebas

 Tokopedia angkat bicara soal tersebarnya data pengguna mereka di dunia maya. Menurut mereka, keamanan password penggunanya tetap terlindungi di balik enkripsi.
Menurut Nuraini Razak, VP of Corporate Communication, Tokopedia, pihak Tokopedia sudah menyadari ada pihak ketiga yang memposting informasi data pengguna mereka di media sosial dan forum internet.Data yang diposting itu menurut Nuraini adalah data pelanggan mereka yang dicuri pada Mei lalu.

"Kami menyadari bahwa pihak ketiga yang tidak berwenang telah memposting informasi secara ilegal di media sosial dan forum internet terkait cara mengakses data pelanggan kami yang telah dicuri," katanya dalam keterangan yang diterima detikINET, Senin (6/7/2020)

Lebih lanjut Nuraini mengaku sudah melaporkan hal ini ke pihak kepolisian dan mengingatkan semua pihak untuk menghapus semua informasi yang memfasilitasi akses ke data hasil curian tersebut. Ia juga memastikan kalau password pengguna Tokopedia tetap terjaga enkripsi.

"Kami ingin menegaskan bahwa ini bukanlah upaya pencurian data baru dan informasi password pengguna Tokopedia tetap aman terlindungi di balik enkripsi. Kami telah melaporkan hal ini ke pihak kepolisian dan juga mengingatkan seluruh pihak untuk menghapus segala informasi yang memfasilitasi akses ke data yang diperoleh melalui cara yang melanggar hukum," tambah Nuraini.

"Tokopedia telah menyampaikan informasi terkait insiden pencurian data ini secara transparan dan berkala kepada seluruh pengguna, berkoordinasi dengan pemerintah dan berbagai pihak berwenang terkait insiden pencurian data ini, dan telah menerapkan langkah-langkah keamanan sesuai standar internasional. Kami juga telah mengarahkan pengguna kami atas langkah-langkah lebih lanjut yang harus mereka ambil untuk memastikan perlindungan data pribadi mereka," tutupnya.

Seperti sebelumnya diberitakan, 91 juta data pengguna Tokopedia yang dibobol pada Mei 2020 lalu kini disebar dan bisa didownload secara bebas.

Data tersebut beredar setelah salah satu anggota grup Facebook terkait keamanan siber membagikan link untuk mendownload puluhan juta data tersebut. Data tersebut sebelumnya dijual dengan harga USD 5.000 di sebuah marketplace di dark web.

Saat ditelusuri, link tersebut bersumber pada salah satu akun bernama @Cellibis di forum Raidsforum yang memang sudah membagikan lebih dulu pada Jumat 3 juli 2020. Akun tersebut membagikan secara hampir cuma-cuma di Raidforums yang sebelumnya dia dapatkan dari cara membeli data tersebut di darkweb sebesar USD 5.000.

It's Okay to Not Be Okay Ada di Netflix, Ini Cara Streaming dan Downloadnya

 It's Okay to Not Be Okay merupakan drama Korea Selatan yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun, Seo Ye-ji, Oh Jung-se dan Park Gyu-young. It's Okay to Not Be Okay artinya tidak apa-apa untuk tidak menjadi baik-baik saja.
Drama ini ditayangkan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 (waktu Korea Selatan) mulai 20 Juni 2020 di tvN.

It's Okay to Not Be Okay adalah drama romantis seorang pekerja di komunitas kesehatan yang bertugas di bangsal psikiatris yang digaji dengan 1,8 juta won per bulan. Kisah cintanya berawal dari pertemuan dirinya dengan seorang penulis buku yang mengalami gangguan kepribadian alias anti sosial.

Moon Tae Kang (Kim Soo Hyun) yang bekerja sebagai tenaga kesehatan komunitas tidak percaya akan cinta tetapi memiliki tubuh keren, kecerdasan, kesabaran, dan mudah bersosialisasi.

Sedangkan Moong Young (Seo Ye Ji) adalah penulis buku anak-anak terkenal tetapi memiliki kepribadian sombong, egois dan kasar. Wanita ini pun tidak tahu apa itu cinta sampai akhirnya merasakan jatuh cinta dan menemukan jiwa serta identitas mereka masing-masing.

Bagi penggemar drama Korea, selain di tvN kamu juga bisa menonton drama It's Okay to Not Be Okay di platform streaming berbayar Netflix.

Jika belum memiliki aplikasi Netflix, kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut di smartphone. Selain smartphone, Netflix dapat ditonton melalui web Netflix di browser laptop atau PC dan juga televisi Android atau smart TV.

Pengguna wajib mendaftar dan berlangganan paket terlebih dulu. Untuk pengguna baru biasanya Netflix menawarkan masa percobaan gratis selama 30 hari. Ada tiga paket Netflix yaitu basic, standar dan premium.
https://cinemamovie28.com/astro-boy-tetsuwan-atom-episode-19/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar