Sabtu, 04 Juli 2020

Ahok dan Pergolakan Batin Sebelum Memutuskan Cerai dari Veronica Tan

Ahok memutuskan bercerai setelah 21 tahun mengarungi bahtera rumah tangga dengan Veronica Tan. Pengajuan cerai diajukan pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini dari balik jeruji besi saat dia masih jadi tahanan di Mako Brimob pada 2018 lalu.

Keputusan itu tidak sekonyong-konyong diambil Ahok dalam satu atau dua hari saja. Pria 53 tahun ini sudah memikirkan secara matang setelah ia bertahun-tahun mencoba mempertahankan rumah tangga yang diwarnai perselingkuhan mantan istrinya, Veronica Tan, dengan seorang pria.

Ada alasan kuat kenapa Ahok bersikeras cerai ketika dia justru sedang dalam keadaan sangat terpuruk, masuk penjara sebagai terdakwa kasus penistaan agama. Tak siap menerima kenyataan bahwa mantan istrinya akan lebih bebas melenggang bersama kekasih gelapnya membuat Ahok mantap bercerai di tahanan.
Baca juga: Kisah Pilu Ahok Selamatkan Rumah Tangga dari Perselingkuhan, Berakhir Cerai

"Masuk tahanan saya ngomong, 'Saya sakit sekali di dalam tahanan kalau kamu pergi berdua ke Singapura atau kemana-mana. Boleh nggak, stop?'" ujarnya ke Veronica Tan kala itu, seperti diungkapkan Ahok di channel YouTube Daniel Mananta Network.

Permintaan cerai Ahok ke Veronica Tan bukannya tanpa kontroversi. Begitu kabar ia menginginkan perpisahan tersebar, banyak pihak menentang keras keputusannya itu, terutama dari pihak perkumpulan pendeta.

"Semua pendeta marah sama saya secara logika," tuturnya.

"Kamu udah tanggung udah jadi saksi Tuhan, masuk ke penjara. Kenapa istri seperti ini kamu tidak menjalani saja? Kan kesaksianmu sebagai orang Kristen jadi sempurna," ujar Ahok menirukan ucapan pendeta kepadanya kala itu.

Ahok juga dituding telah mempermalukan istrinya dengan membawa permasalahan tersebut kepada pendeta. Saat itu memang banyak pihak yang menentang keputusannya tersebut.

"Ketika saya memanggil pendeta di dalam tahanan untuk mendamaikan ketegangan adanya 'good friend' ini, saya diserang dia maupun teman-teman gereja yang pro dia, atau pendeta yang pro," terang ayah tiga anak ini.

Sampai-sampai Ahok merasa bersalah dan mempertanyakan diri sendiri apakah keputusannya sudah benar-benar tepat atau justru keliru.

"Saya pun bergumul, 'Oh iya kok saya tega ya. Kenapa saya mesti bawa kasus ini ke pendeta?' Saya merasa bersalah," lanjutnya.

Pergumulan batin itu sempat membuat Ahok mengurungkan niatnya untuk bercerai. Namun pernyataan sang mantan istri yang akhirnya membulatkan tekadnya untuk mengambil keputusan sulit.

"Saya nggak berani cerai. Tetap nggak berani. Karena kalau cerai kan secara politik, segala macam hancur semua. Akhirnya kenapa masuk pengadilan segala macam, dia (Veronica Tan) cma kasih saya dua opsi. Cerai atau terima dia punya teman khusus. Saya katakan ini melanggar pasar yang lebih tinggi di atasnya. Makanya bagi saya harus cerai dengan segala risiko disalahpahamin orang, dianggap tidak jadi saksi Kristus," papar Ahok.

10 Rekomendasi Drama Korea Perkuliahan, Cocok Buat Ditonton Maraton

Kehidupan perkuliahan bisa menjadi masa-masa yang indah dan sulit dilupakan. Menonton drama Korea bertema perkuliahan adalah salah satu cara untuk mengingat dan mengenang kembali masa-masa perkuliahanmu yang mungkin sudah lewat. Banyak genre dalam drama Korea yang bisa kamu pilih, seperti fantasi, romance, komedi, dan banyak lagi. Jika kamu penasaran, berikut ini 10 rekomendasi drama Korea bertema perkuliahan yang bisa kamu coba tonton di rumah.
1. My ID is Gangnam Beauty
Drama Korea ini mengisahkan tentang bullying yang sering dialami oleh Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) saat berada di sekolah. Kerap mendapatkan ejekan karena penampilannya, akhirnya Kang Mi Rae memutuskan untuk melakukan operasi plastik. Berkat operasi tersebut, dirinya berubah menjadi sosok wanita cantik. Kang Mi Rae lalu memulai hidup baru dan tahun pertamanya di universitas. Kecantikan Kang Mi Rae banyak menyita perhatian di lingkungannya berkuliah, tetapi banyak orang-orang yang tahu bahwa kecantikan tersebut didapatkannya dari operasi plastik, sehingga Kang Mi Rae kerap mendapat julukan "Gangnam Beauty".

Gangnam Beauty adalah julukan bagi orang-orang cantik di daerah Gangnam, daerah yang terkenal memiliki banyak klinik kecantikan untuk operasi plastik. Di universitas, Kang Mi Rae lalu bertemu dengan Do Kyung Seok (Cha Eun Woo), sosok pria tampan dan populer di tempatnya berkuliah tersebut. Do Kyung Seok ternyata adalah teman sekolah Mi Rae saat di SMP. Karena keduanya kerap kali bertemu dan mulai berteman, maka lama kelamaan pun Kyung Seok mulai menyukai Mi Rae.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar