Sabtu, 04 Juli 2020

10 Rekomendasi Drama Korea Perkuliahan, Cocok Buat Ditonton Maraton

Kehidupan perkuliahan bisa menjadi masa-masa yang indah dan sulit dilupakan. Menonton drama Korea bertema perkuliahan adalah salah satu cara untuk mengingat dan mengenang kembali masa-masa perkuliahanmu yang mungkin sudah lewat. Banyak genre dalam drama Korea yang bisa kamu pilih, seperti fantasi, romance, komedi, dan banyak lagi. Jika kamu penasaran, berikut ini 10 rekomendasi drama Korea bertema perkuliahan yang bisa kamu coba tonton di rumah.

1. My ID is Gangnam Beauty
Drama Korea ini mengisahkan tentang bullying yang sering dialami oleh Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) saat berada di sekolah. Kerap mendapatkan ejekan karena penampilannya, akhirnya Kang Mi Rae memutuskan untuk melakukan operasi plastik. Berkat operasi tersebut, dirinya berubah menjadi sosok wanita cantik. Kang Mi Rae lalu memulai hidup baru dan tahun pertamanya di universitas. Kecantikan Kang Mi Rae banyak menyita perhatian di lingkungannya berkuliah, tetapi banyak orang-orang yang tahu bahwa kecantikan tersebut didapatkannya dari operasi plastik, sehingga Kang Mi Rae kerap mendapat julukan "Gangnam Beauty".

Gangnam Beauty adalah julukan bagi orang-orang cantik di daerah Gangnam, daerah yang terkenal memiliki banyak klinik kecantikan untuk operasi plastik. Di universitas, Kang Mi Rae lalu bertemu dengan Do Kyung Seok (Cha Eun Woo), sosok pria tampan dan populer di tempatnya berkuliah tersebut. Do Kyung Seok ternyata adalah teman sekolah Mi Rae saat di SMP. Karena keduanya kerap kali bertemu dan mulai berteman, maka lama kelamaan pun Kyung Seok mulai menyukai Mi Rae.

2. Age of Youth
Drama Korea bertema perkuliahan ini mengisahkan tentang persahabatan 5 wanita, Yoon Jin Myung (Han Ye Ri), Jung Ye Jun (Han Seung Yeon), Song Ji Won (Park Eun Bin), Yoo Eun Jae (Park Hye Soo), dan Kang Yi Na (Ryu Hwayoung). Kelimanya merupakan teman sekamar yang memiliki mimpi berbeda yang ingin digapainya. Walaupun tidak benar-benar mememiliki ikatan persaudaraan tetapi kelimanya saling tolong menolong jika ada salah satu yang mengalami kesulitan.

3. Cheese in the Trap
Rekomendasi drama Korea perkuliahan yang menarik adalah Cheese in the Trap. Drakor ini berasal dari webtoon sukses yang ditulis oleh Soonkki. Drama Korea ini menceritakan tentang kisah cinta segitiga Hong Seol (Kim Go Eun), Yoo Jung (Park Hae Jin), dan Baek In Ho (Seo Kang Joon) dalam dunia perkuliahan. Yoo Jung adalah orang pertama yang mengungkapkan perasaannya kepada Hong Seol. Setelah itu keduanya mulai berkencan. Namun Seol juga dekat dengan In Ho. Lama kelamaan Seol menyadari bahwa dirinya berada di tengah-tengah kebimbangan yang membuatnya menjadi stres.

4. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo
Drama Korea bertema perkuliahan ini diperankan oleh Nam Joo Hyuk sebagai Jung Joon Hyung dan Lee Sung Kyung sebagai sebagai Kim Bok Joo. Drama Korea ini berkisah tentang para atlet dari berbagai cabang olahraga. Joon Hyung merupakan atlet renang sedangkan Bok Joo adalah atlet angkat besi. Suatu hari para atlet senam merasa sering kehilangan pakaian dalam dan menuduh atlet angkat besi yang mengambilnya. Selain itu, banyak kejadian-kejadian lainnya yang juga terjadi di dalam kehidupan asrama universitas tersebut.

5. Reply 1994
Drama Korea Reply 1994Drama Korea Reply 1994 Foto: tvN
Drama Korea bergenre comedy romance ini menceritakan kenangan dari sekelompok mahasiswa yang tinggal di asrama siswa yang sama di daerah Shinchon. Go Ara memerankan Sung Na Jung yang tinggal di lingkungan perumahan yang terletak di daerah Seoul, Korea Selatan. Sung Na Jung tinggal bersama ayah dan ibunya yang membuka sebuah asrama untuk para siswa. Drama Korea ini berfokus pada kehidupan keluarga mereka.
https://indomovie28.net/star/haruka-tomatsu/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar