Sabtu, 04 Juli 2020

Kisah Inspiratif Dini, Wajah Rusak karena Terbakar Hingga Operasi Face Off

Wanita bernama Dini Setia Utami mungkin tidak akan menyangka lampu lentera yang berada di rumahnya itu akan membawa malapetaka. Karena lampu itulah kemudian wajah mulusnya menderita luka bakar hebat. Peristiwa itu terjadi pada Mei 1995 di rumahnya di Kabupaten Kabaena, Sulawesi Tenggara.

Saat itu, ibunda Dini, Lilis Siti Maesaroh, hendak menyalakan lampu lentera atau dikenal juga dengan lampu kapal. Tanpa disangka, lampu yang berisi minyak tanah itu meledak. Lalu api beserta minyak panas itu menyambar tubuh Lilis dan kedua anaknya, Jajang Sudrajat serta Dini. Naas bagi Dini yang kala itu masih berusia tiga tahun, wajah dan badannya melepuh. Daging dagunya sampai menempel pada bagian dadanya. Daun telinganya juga melepuh. Kedua tangan dan badannya rusak berat.

"Saya mengalami musibah kebakaran pada 1995. Sekitar umur tiga tahun kurang. Luka bakar yang diderita sekitar 50% dari atas kepala sampai dada dan tangan sebelah kanan. Seikitar tahun 2006, saya dapat kesempatan dan bantuan beberapa. Media juga yang meng-up berita saya sampai saya bisa menjalankan beberapa kali operasi di RS Hasan Sadikin, Bandung. Kurang lebih belasan kali operasi," kisah Dini kepada Wolipop baru-baru ini..

Dini mengatakan musibah kebakaran yang menimpanya dan keluarganya itu terjadi sembilan bulan setelah mereka mengikuti program transmigrasi dari Bandung ke Kabaena. Sulawesi Tenggara. Setelah musibah, dia pun harus bolak-balik Jakarta-Sulawesi untuk berobat.

"Setelah berobat di Jakarta selesai, memutuskan untuk balik lagi ke Bandung," ujarnya.

Dini menceritakan bagaimana dia menjawani masa perawatan untuk pemulihan wajahnya. Selama dua tahun dia harus menjalani pemulihan. Dan pada 2006, dokter kembali menyarankan melakukan operasi. Namun karena bukan orang yang berkecukupan pada saat itu dia bingung mengenai biaya operasinya. Beruntung dia kemudian mendapatkan bantuan dari berbagai pihak.

"Alhamdulillah dibantu media juga. Saya bisa mendapatkan perawatan dan operasi secara gratis pada saat itu. Belasan kali operasi yang dibagi menjadi empat tahap. Sekarang kondisi sudah jauh lebih baik. Meski masih ada beberapa yang sebenernya perlu perbaikan," ungkapnya.

Kini sudah menjalani hidupnya dengan normal setelah beberapakali menjalani operasi face off atau rekonstruksi wajah. Dini merintis usaha online hasil kerajinan tangannya.

"Sebelum psbb, aku punya usaha Craft, namanya Instagramnya @setiacraft.id. Aku juga punya kelompok usaha membuat kain motif shibori. Selain itu aku juga usaha berjualan madu juga lewat Instagramku @dini_setiaa," kata Dini.

Ramalan Zodiak Cinta 3 Juli: Gemini Ujian Datang, Sagitarius Introspeksi Diri

Ramalan zodiak cinta Cancer Saat ini hanya diri Anda yang bisa menjadi penyejuk hatinya yang lagi galau. Bagaimana dengan ramalan zodiak cinta anda hari ini:

Capricorn:

Anda mungkin saja belum pernah merasa dikecewakan oleh pasangan Anda hanya karena sikap yang terlalu percaya dan mengharap terlalu lebih kepadanya, maka dari itu cobalah untuk bisa berpikir realistis mungkin sehingga bisa terhindar dari kekecewaan yang terlalu dalam nanti nya.

Aquarius:

Si dia benar-benar tak bisa melihat diri Anda mengalami kesulitan walau Anda diam tak menceritakan permasalahan yang Anda alami kepadanya, bersyukurlah Anda mempunyai pasangan yang siap dalam segala kondisi senang ataupun susah.

Pisces:

Hatinya benar-benar halus dan se putih kapas sehingga wajar jika dirinya tak bisa diajak bercanda yang terlampau berlebihan. Coba pahami karakter yang ada pada dirinya sehingga Anda bisa selalu nyaman bila di dekatnya.

Aries:

Bagaimana mungkin Anda bisa melupakan yang seharusnya tak mudah untuk dilupakan dalam waktu yang singkat, jangan sampai pengorbanannya selama ini hanya seperti bayangan yang mudah hilang dalam ingatan Anda.

Taurus:

Apa Anda tidak menyadari jika si dia terus memperingatkan diri Anda agar tidak terjebak oleh hasutan kawan Anda yang menyesatkan tersebut, cobalah Anda lebih percaya dirinya dibanding kawan dekat Anda sendiri.

Gemini:

Anda harus percaya akan pilihan Anda dan itu adalah dirinya yang telah Anda pilih untuk mendampingi hidup Anda mengarungi bahtera asmara yang tak selamanya dalam suasana senang terkadang ujian kerapkali datang menerpa Anda berdua.
https://indomovie28.net/cast/inder-kumar/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar