Sabtu, 04 Juli 2020

Kisah Pilu Ahok Selamatkan Rumah Tangga dari Perselingkuhan, Berakhir Cerai

 Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama mengungkap fakta mengejutkan di balik perceraiannya dengan Veronica Tan pada April 2018. Kepada Daniel Mananta, Ahok bercerita soal perjuangannya mempertahankan rumah tangga, hingga rela mengorbankan harga dirinya.

Saat berbincang di channel YouTube Daniel Mananta Network, Ahok mengatakan bahwa perceraian sebenarnya menjadi opsi paling terakhir yang diambil ketika dia tahu istrinya saat itu, Veronica Tan, dekat dengan pria lain. Sebagai penganut Kristen Ortodoks Ahok memang tidak diperbolehkan bercerai.

"Saya waktu itu berpikir tidak mungkin cerai karena saya juga punya pemahaman Tuhan tidak suka perceraian. Saya Kristen Ortodoks. Berapa kali salah pun kita harus ampuni," tutur Ahok dalam rekaman video yang diunggah pada Kamis (2/7/2020).

Cagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggunakan hak pilihnya di TPS 54, Pluit, Jakarta Utara, Rabu (15/2/2017). Tak sendiri, Ahok ditemani oleh istri Veronica Tan dan putra sulungnya Nicholas Sean Purnama.Kebersamaan Ahok dan Veronica Tan saat masih jadi suami-istri. Foto: Rengga Sancaya

Berbekal keyakinan itu, Ahok memutuskan mempertahankan pernikahan meskipun ia jelas-jelas sudah tahu perselingkuhan sang mantan istri. Bersama anak pertamanya Nicholas Purnama, Ahok pun mendatangi pria yang merupakan teman dekat Veronica Tan, yang kemudian dia sebut sebagai 'good friend'.

Kala itu Ahok yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta memohon pada sosok 'good friend' agar mau mengakhiri hubungannya dengan Veronica Tan. Namun permohonan itu justru ditanggapi dengan sifat arogan.

"Saya waktu itu sebagai gubernur ya biar situasi nggak tambah runyam, I was begging in front of him. I did. Depan anak saya," ucapnya.

Kala itu Nicholas sempat meminta Ahok agar berpisah saja namun dia menolak. Bagi pria kelahiran Manggar, Belitung Utara, ini masalah rumah tangga tersebut tak hanya melibatkan dia dan mantan istrinya saja, tapi juga seluruh keluarga.

"Bagi saya, showcase itu adalah the whole family. Makanya orang boleh mengatakan saya bodoh segala macam mempertahankan berapa tahun, saya katakan ini showcase the whole family. Sayangnya si cowok ini dia bukan orang yang percaya (hal itu). Biasanya orang begitu kan. Ketika kamu lemah, begging, dia bukannya pity on you (kasihan padamu), dia merasa di atas angin," ungkap Ahok.

Dia kembali melanjutkan bahwa saat itu sang pria yang disebut sebagai 'good friend' ini juga sudah berumahtangga dan sedang menanti kelahiran anak kedua. Ahok mengatakan ketika terjadi perselingkuhan tersebut istri dari pria itu belum mengetahui hubungan terlarangnya dengan Veronica Tan.

"Lalu saya sampaikan, kamu juga punya anak, mau anak kedua, mumpung istrimu belum tahu boleh nggak kita sama-sama kembali? Lalu dia dengan sombong menjawab, 'Bukan urusan saya itu, urusan domestik saudara. Urus sendiri,'" lanjutnya.

Saat mendengar ucapan pria tersebut, anak Ahok, Nicholas, meradang dan hendak memukulnya. Namun Ahok menahannya dengan pertimbangan ia tidak mau dirinya maupun sang anak berurusan dengan hukum.

"Kalau ikutin emosi saya mungkin saya masuk penjara karena nembak kepala orang. Atau minimal gebukin lah, orang gubernur kok," tukasnya.

Ahok melanjutkan, "Saya harus merendahkan diri lalu sampaikan. Tapi dia cara berpikir beda. Saya berpikir, kalau saya pukul dia, di luar pintu ada pengawal saya segala macam. Apalagi ada anak saya. Anak saya bisa pull-up 27 kali, dia lagi gitu emosi 2 lawan 1 patah tuh iga semua, bisa-bisa mati. Kalau saya menempuh opsi itu, ada nggak cerita Ahok dikirimin bunga saat masuk penjara? Nggak ada."

Pria yang sekarang menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina ini mengaku rela harga dirinya sebagai gubernur dan suami diinjak-injak, semata-mata karena tidak ingin mempermalukan istrinya saat itu. Sebab Veronica Tan tetaplah ibu dari ketiga anaknya dan dia ingin menutup aib sekaligus mengembalikan keutuhan keluarga.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Sang istri dan 'good friend' tersebut semakin berani menunjukkan kedekatan mereka. Sampai ketika Ahok harus masuk penjara karena kasus penistaan agama, ia mengatakan sudah tidak kuat dengan persoalan rumah tangga yang membelitnya, sehingga akhirnya memutuskan cerai.
https://indomovie28.net/star/tom-wu/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar