Minggu, 05 Juli 2020

Sinopsis Snitch, Film Dwayne Johnson yang Didasari Kisah Nyata

Film Snitch hadir di Bioskop Trans TV 2 Juli 2020. Film yang dibintangi Dwayne Johnson ini akan tayang pada pukul 21.30 WIB.

Dirilis pada 2013, Snitch dibuat berdasarkan sebuah dokumenter Frontline yang tayang di stasiun TV Amerika Serikat PBS. Dokumenter tersebut menyoroti perubahan dalam undang-undang narkoba AS berdampak pada penawaran hukuman minimum kepada mereka yang bersalah jika mereka mengadu dan menjadi informan pihak berwajib.

Film bergenre drama-action ini disutradarai oleh Rich Roman Waugh. Sebelumnya, pria yang pernah menjadi peran pengganti di beberapa film laga itu menggarap film Felon (2008). Angel Has Fallen yang dirilis tahun lalu juga menjadi salah satu film garapannya.

Di samping Dwayne Johnson, Snitch turut menghadirkan Melina Kanakaredes, Barry Pepper dan Jon Bernthal. Tidak ketinggalan, aktris pemenang Oscar Susan Sarandon.

Sinopsis Snitch

Dwayne Johnson berperan sebagai John Matthews yang berusaha membebaskan putranya, Jason, dari hukuman penjara. Jason dituduh sebagai pengedar narkoba dan obat-obatan terlarang.

Diceritakan, Jason menerima sebuah paket yang dikirimkan seorang temannya lewat kurir. Paket tersebut rupanya berisi obat-obatan terlarang dan narkoba yang disertai sebuah alat pelacak.

Setibanya paket tersebut, para petugas dari departemen penegak hukum narkoba langsung mengamankan Jason. Ia ditangkap atas tuduhan distribusi narkoba berdasarkan paket ekstasi yang dia terima.

Berusia 18 tahun, Jason bisa dijebloskan ke penjara selama 10 tahun. Di lubuk hatinya sebagai seorang ayah, John merasa bahwa Jason tak bersalah. Ia yakin, putranya sedang dijebak.

Ia lantas berjuang melakukan apapun demi membebaskan putranya. Namun, hal tersebut tak berlaku pada penawaran menjebak seseorang untuk mengurangi tuntutan hukum pada sang putra.

Ia lantas menawarkan diri untuk mengumpulkan cukup bukti untuk membongkar kasus ini dan mengungkap siapa saja yang terlibat di dalamnya.

Dalam upayanya tersebut, John mendapat bantuan dari seorang pria bernama Daniel. Ia juga tengah mengejar seorang pengedar narkoba dan pemimpin geng jalanan untuk balas dendam. Aksi John memicu bahaya, bukan cuma pada dirinya sendiri, melainkan juga keluarga Daniel.

Kejadian nyata yang mendasari film berdurasi 112 menit ini dialami oleh James Settembrino. Pada 1992, ia membantu jaksa dengan memberikan informasi terkait pengedar narkoba demi mengurangi beban hukum putranya, Joey. Ia dijatuhi hukuman 10 tahun karena sistem hukum yang bernama Manatory Minimum Sentencing.

Meski dibuat dengan bujet yang kecil, yakni sekitar US$ 15 juta, Snitch berhasil meraup keuntungan sebesar US$ 57 juta dari penayangannya di seluruh dunia. Dari segi rating pun tak terlalu mengecewakan. Film ini mendapat skor 6.4 bintang dari IMDb.

Jangan lewatkan perjuangan Dwayne Johnson demi mendapatkan keadilan untuk anaknya dalam film Snitch di Bioskop Trans TV 2 Juli pada pukul 21.30 WIB.
https://indomovie28.net/star/ye-liu/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar